Viral Keranda Terbang Di TikTok, Ini Penjelasannya

Fonetekno.com Hai sahabat media, kali ini admin akan membagikan informasi tentang viral keranda terbang. Yuk simak artikelnya di bawah ini.

Masyarakat Indonesia masih lekat dengan kepercayaan dan mitos turun menurun. Salah satunya adalah ilmu Kejawen, seperti perhitungan weton dan primbon. Selain itu, adapula beragam mitos yang di kaitkan dengan kondisi dan situasi kehidupan masyarakat.

Dengan adanya media sosial, kini di hebohkan dengan video yang menampilkan keranda terbang di malam hari. Peristiwa aneh itu di sebut terjadi di Malang dan beredar di TikTok. Netizen pun ramai di buatnya, bahkan mengaitkannya dengan Lampor.

Video tersebut di unggah oleh akun @Paijo di TikTok. “yg lagi viral di kampung”ku sekarang keranda terbang yg lewat kampung pasti banyak orang sakit dn mati.” seperti di kutip dari @Paijo, Minggu Juli 2021.

Beragam pendapat pun banyak bermunculan seperti banyak warga yang mengaitkan fenomena tersebut yakni merupakan salah satu pertanda buruk. “Org jawa asli bilangnya bageblok, datangnya penyakit tiba-tiba,” tulis akun @Paijo dalam unggahannya.

Mitos Lampor

Mitos Lampor merupakan sebuah mitos yang sudah beredar luas khususnya di masyarakat Jawa, yang mitos lampor tersebut di gambarkan sesosok makhluk gaib yang membawa keranda terbang.

Kisah lampor tersebut di sebutkan yaitu, jika ada keranda terbang berarti hal ini sebagai pertanda akan adanya bencana. Maka dari itu masyarakat harus lebih waspada lagi.

Selain itu, mitos lain menyebutkan mengenai keranda terbang bahwa Lampor merupakan prajurit Nyi Blorong. Lampor pun kono ceritanya salah satu makhluk gaib yang bisa mengambil nyawa manusia.

Salah satu cara untuk mengusir Lampor ialah dengan menyalakan api unggun di depan rumah. Itu pun berbagai mitos yang menjadi salah satu kearifan lokal di Indonesia.

Penutup

Nah, demikian informasi yang admin bagikan tentang Viral Keranda Terbang Di TikTok, Ini Penjelasannya untuk sahabat media semoga membantu dan bermanfaat bagi kita semua lebih dekat kepada sang pencipta. Semoga kalian berkunjung kembali ke akun kami Fonetekno.com agar tidak ketinggalan informasi menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *