Varian Baru Virus Corona

Fonetekno.com Kembali lagi bersama admin disini dalam pembahasan kesempatan kali ini yaitu Varian Baru Virus Corona yang ada di Indonesia.

Kita tahu bahwa Dunia kita ini sedang mengalami pandemi karena Virus Corona yang sudah 2 tahun belakangan ini telah menjadi terror untuk kita semua.

Pasalnya tidak sedit warga dunia yang sudah menjadi korban dari ganas nya Virus Corona tersebut, di Indonesia pun sudah ribuan orang kehilangan nyawa nya karena ganas nya Virus Corona.

Dalam pembahasan kali ini admin akan bahas beberapa varian baru dari Virus Corona yang sudah bermutasi ini, berikut ulasan nya di bawah ini.

Varian Baru Virus Corona

Saat ini terdapat 3 varian baru virus corona yakni varian B.1.1.7, varian B.1.3.5.1 dan varian B.1.6.1.7 telah ditemukan di Indonesia.

Read:  Lirik Lagu Kopi Dangdut-Fahmi Shahab

Ketiga varian ini diperkirakan lebih cepat menular dibandingkan varian sebelumnya.

Hal ini terlihat dari beberapa negara yang telah mengonfirmasi kenaikan kasus seiring ditemukannya varian baru ini di negaranya.

Salah satunya di India dan Malaysia. Masyarakat diimbau untuk semakin ketat menerapkan protokol kesehatan 3M dan mengurangi mobilitas ke luar rumah apabila tidak mendesak.

Baca Juga :

3 Varian baru Covid-19 di Indonesia

Dikutip dari akun Instagram dan laman resmi Kementrian Kesehatan, berikut 3 varian baru Covid-19 yang sudah ada di Indonesia:

Read:  Viral Andai Saat Itu Kaka Tidak Menggodaku| //www.mediafire.com/file/4pum5q9m7bquyu6
Virus Corona

1. Varian B.1.1.7 

Varian ini dikenal dengan sebutan varian Inggris. Tingkat penularan varian ini bisa mencapai 36% hingga 75% dibandingkan dengan jenis virus corona yang beredar sebelumnya.  

Varian B.117 saat ini merupakan varian yang paling banyak dilaporkan oleh orang dari berbagai negara. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatat berbagai peningkatan kasus sampai 49% varian B.117 yang bersirkulasi di Asia Tenggara.

Di Indonesia pun, varian B.1.1.7 adalah varian rata-rata yang ditemukan pada pengujian genome sequencing.  Sudah ada 13 kasus transmisi lokal sejak periode Februari hingga April 2021.

2. Varian B.1.6.1.7

Varian B.1.6.1.7 juga dikenal dengan sebutan varian Covid-19 India. Varian ini juga sudah bersikulasi di beberapa negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Singapura, dan Indonesia

Read:  Telegram Sarah Viloid Full Video

Varian B.1.6.1.7 juga menjadi penyebab peningkatan kasus aktif di Malaysia sebanyak lebih dari 30 ribu kasus per hari pada 2 Mei 2021. 

Meski demikian, masih ada analisa lebih lanjut apakah peningkatan kasus terkait dengan varian baru ini.  Sementara, penemuan kasus B.1.6.1.7 pertama kali di Jakarta pada 3 April 2021 pada warga negara Indonesia

3. Varian B.1.3.5.1

Varian B.1.3.5.1 dikenal dengan istilah varian Afrika Selatan

Kasus B.1.3.5.1 ditemukan pertama kali di Bali pada 25 Januari 2021. Pasien B.1.3.5.1 meninggal pada 16 Februari 2021.

Akhir Kata

Demikian pembahasan kali ini mengenai Virus Corona di atas, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan jangan lupa selalu terapkan 3M.
Sekian dan Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *