Tutorial Screen Recorder Pada Laptop Dengan Mudah

Fonetekno.com – Terkadang kita butuh melakukan perekaman pada layar laptop untuk hal tertentu, seperti untuk menyimak kembali apa yang telah dibahas saat melakukan meeting virtual, dan lain sebagainya. Merekam dan membagikan layar laptop dapat menjadi pilihan untuk beberapa hal penting karena mudah dilakukan. Yuk simak cara merekam layar laptop berikut ini.

Anda mungkin ingin merekam layar laptop atau komputer Anda untuk berbagai macam alasan dan kebutuhan tertentu. Bisa jadi untuk merekam tutorial, presentasi, atau sebuah pengajaran. Merekam layar saat ini menarik banyak perhatian dan menjadi fitur yang cukup populer dalam bisnis serta pendidikan. Merekam layar adalah cara berbagi layar atau video yang direkam tanpa perlu menggunakan alat perekam tambahan. Dengan demikian, maka orang yang merekam layar dapat membagikan informasi penting kepada orang lain secara mudah dan cepat.

Bagi pengguna Windows 7, 8, dan 10, kami ada tips and trick bagaimana cara merekam layar laptop yang cukup mudah untuk dilakukan, berikut adalah penjelasannya. Cara merekam layar laptop Windows 10 tanpa aplikasi Laptop yang menggunakan sistem Windows 10 memiliki program bawaan yang bernama Game Bar yang dapat digunakan untuk merekam layar tanpa perlu instal aplikasi apapun. Game Bar awalnya dirancang untuk merekam game yang Anda mainkan, tetapi Game Bar juga dapat merekam layar laptop dan secara otomatis akan disimpan sebagai file video MP4 pada laptop atau komputer anda.

Sebelum merekam layar, pastikan Game Bar sudah aktif dengan membuka Settings > Gaming > Game Bar dan pilih opsi “Record game clips, screenshots, and broadcast using Game bar”. Jika sudah aktif, ikuti cara merekam layar laptop Windows 10 di bawah ini.

  1. Tekan tombol Win+G untuk membuka Game Bar.
  2. Untuk merekam layar, tekan tombol Win+Alt+R  atau klik “Start Recording”.
  3. Untuk berhenti merekam, klik tombol “Stop Recording” pada bagian kanan atas.
  4. Setelah selesai, notifikasi akan muncul.
  5. Klik notifikasi tersebut dan secara otomatis File Explorer akan membuka lokasi rekaman

Seperti itulah tutorial screen recorder di laptop dengan sangat mudah tanpa menggunakan aplikasi baru apapun, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.