TRENDING Sandiah Ibu Kasur Yang Menjadi Tema Google Doodle Hari Ini

Fonetekno.com – Hallo sahabat setia Fone, balik lagi bersama admin disini dengan sebuah informasi yang sedang hangat dibicarakan di tengah-tengah masyarakat mengenai TRENDING Sandiah Ibu Kasur Yang Menjadi Tema Google Doodle Hari Ini.

Buat kalian pengguna internet, pastinya kalian sering sekali menjumpai halaman beranda google yang setiap harinya selalu update dengan menggunakan sebuah tema yang menarik dan menjadi pusat perhatian banyak orang terutama kalian para pengguna internet.

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan mengulas sebuah pembahasan terkait tema google pada hari ini yang sedang memperingati hari pendidik dan penghibur anak-anak khususnya di Indonesia, kalian pasti penasaran kan dengan sosok yang menjadi tema google doodle hari ini tersebut?

Bagi kalian yang merupakan anak muda milenial yang lahir di tahun 2000an pastinya tidak akan mengenal sosok Sandiah tersebut karena memang Ibu Sandiah ini merupakan seorang tokoh yang sangat populer pada tahun 1960an, dan buat kalian yang ingin mengenal sejarah mengenai Ibu Kasur ini silahkan simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Sejarah Sandiah Ibu Kasur Yang Menjadi Tema Google Doodle Hari Ini

Sundiah Ibu Kasur

Google Doodle hari ini merayakan penghibur dan pendidik anak-anak Indonesia Sandiah, yang lebih dikenal sebagai Ibu Kasur oleh para penggemarnya. Ibu Kasur terkenal sebagai sosok ibu yang sabar dan penyayang, dia mengajarkan generasi muda Indonesia nilai-nilai moral dan pelajaran untuk masa depan di berbagai platform paling terkenal sebagai pembawa acara anak-anak populer “Taman Indria.”

Baca Juga: Cara Jual Foto Di Nft Melalui Opensea

Ibu Kasur lahir dengan nama Sandiah di Jakarta, Indonesia pada hari ini 16 Januari 1926. Nama Kasur aslinya merupakan Kak Soer yang merujuk pada sapaan akrab suaminya, yaitu Soerjono, sewaktu masih muda. Soerjono yang dulunya disapa Kak Soer akhirnya jadi dipanggil Pak Kasur, sedangkan Sandiah, Bu Kasur.

Ia bergabung dengan Pramuka Indonesia, di mana ia bertemu dengan calon suaminya, Pak Kasur. Didorong oleh dedikasi terhadap pendidikan anak-anak yang berkembang di SMP, Kasur dan suaminya membuka sebuah sekolah pendidikan awal bernama TK Mini di rumah mereka sendiri pada tahun 1965. Sekolah ini menjadi dasar bagi pengabdian seumur hidup Kasur terhadap pendidikan pemuda Indonesia.

Ibu Kasur memperluas program pendidikannya ke seluruh Indonesia sebagai pembawa acara program anak-anak di Radio Republik Indonesia dan sebagai ketua Yayasan Setia Balita, yang mendirikan empat cabang taman kanak-kanak secara nasional pada 1990-an. Ibu Kasur juga mengedit majalah anak-anak, memproduksi film anak-anak, dan membuat puluhan lagu anak-anak.

Jika Anda mendengarkan dengan seksama komposisi pendek khas Kasur, Anda dapat mendengar bahwa mereka mengecualikan huruf “r” untuk membuat lagu untuk anak-anak yang mudah diingat dan diucapkan. Pada Hari Anak Nasional tahun 1988, Ibu Kasur dianugerahi Penghargaan Presiden atas prestasinya sebagai pendidik yang kreatif dan berdedikasi.

Baca Juga: Peluang Investasi Di Bawah-Radar DeFi Company

Sosok Bu Kasur dikenal sebagai pengajar sekaligus seniman yang menciptakan lagu untuk anak-anak. Saat ini, banyak dari 150 lagu anak-anak Kasur, seperti “Kucingku” atau “Bertepuk Tangan”, masih dinyanyikan oleh anak muda di seluruh Indonesia. Ibu Kasur yang namanya tentu sangat akrab di kalangan generasi 90-an, mungkin juga bagi generasi milenial saat ini.

Nah, itulah informasi lengkap mengenai Sundiah Ibu Kasur yang kini sedang hangat dibicarakan karena menjadi tema di google doodle pada hari ini, semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa admin sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai judul di atas, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan berguna bagi banyak orang, sampai bertemu kembali di pembahasan menarik lainnya.
Sekian dan terimakasih banyak sudah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.