Spesifikasi Laptop Kemendikbud Untuk Pelajar Indonesia

Fonetekno.com – Halo para pencari informasi di internet di mana pun kalian berada, dalam artikel ini kami akan memberitahukan sebuah informasi. Yang akan kami beritahukan ini adalah informasi mengenai “Spesifikasi Laptop Kemendikbud”. Untuk informasi yang lebih lengkap lagi, mari kita simak ulasan ini sampai selesai.

Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengadakan program digitalisasi sekolah, salah satunya yaitu pengadaan Latop Untuk Pelajar. Bahkan Spesifikasi Laptop Kemendikbud ini tertuang dalam aturan yang di tandangani oleh Nadiem Makarim selaku mentri pendidikan dan kebudayaan indonesia.

Nadiem Makarim Menjelaskan Tentang Program Digitalisi Sekolah, Dan Spesifikasi Laptop.

Pada beberapa waktu lalu, Nadiem Makarim sudah menjelaskan, bahwa ia akan membeli peralatan Teknologi Informasi Dan Komunikasi (TIK). Pembelian alat-alat TIK ini akan menghabiskan dana anggaran sebesar Rp.17,42 triliun sampai tahun 2024 nanti.

Seperti yang di kutip dari situs kemendikbud, dana anggaran tersebut sudah di alokasikan untuk pengadaan laptop untuk sekolah sebanyak 240.000 laptop. Spesifikasi minimal laptop ini di tentukan dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 5 Tahun 2021.

Spesifikasi Laptop Untuk Pelajar

Berikut spesifikasi laptop untuk pelajar berdasarkan lampiran teknologi informasi dan komunikasi dalam aturan tersebut.

Memori standar terpasang : 4 GB DDR4
Harddrive : 32GB
Operating system : Chrome OS
Tipe prosesor core : 2, Frekuensi: > 1,1 GHz, Cache 1 M
USB port : dilengkapi dengan USB 3.0
Networking : WLAN adapter (IEEE 802.11ac/b/g/n)
Tipe grafis : High Definition (HD) integrated
Audio : integrated
Monitor : 11 inch LED
Daya/power : maksimum 50 watt
Device management : ready to activated chrome education upgrade
Masa garansi : 1 tahun

Nadiem Makarim

Spesifikasi laptop kemendikbud untuk pelajar

Nadiem Makarim sudah menjelaskan bahwa, laptop yang akan di beli yaitu produk dalam negri yang nantinya akan di kirimkan ke berbagai sekolah.

Pada program Digitalisasi Sekolah tahun 2021 ini dikatakan pihaknya sudah mengirimkan 190.000 laptop ke 12.000 sekolah berbagai jenjang, mulai dari PAUD, SD, SMP, hingga SMA. Anggaran untuk program 2021 ini menghabiskan anggaran sebesar Rp1,3 triliun.

Nadiem Makarim juga mengatakan bahwa, ia sudah menyiapkan dana Rp2,4 triliun untuk alokasi pembelian 240 ribu laptop di tingkat provinsi dan daerah.

Penutup

Demikian ulasan mengenai informasi tentang Spesifikasi Laptop Kemendikbud yang berhasil kami rangkum. Selain artikel yang sudah kami tulis di atas, kalian bisa juga mendapatkan dan membaca berita informasi menarik lainnya hanya di situs kesayangan kami ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *