5 Cara Sit Up Yang Aman Bantu Mengecilkan Perut

Fonetekno.com hai sahabat media kembali lagi bersama admin, kali ini admin akan berbagi informasi. Mengenai 5 cara sit up yang aman bantu mengecilkan perut. Penasaran? yuk simak artikel di bawah ini.

Sit up merupakan salah satu jenis latihan olah raga yang melatih beragam otot. Tidak hanya otot perut, namun juga otot dada, pinggul, pinggang bagian bawah dan leher. Latihan ini memebantu melatih kekuatan otot-otot terebut, sehingga menjadi lebih kencang.

Manfaat sit up secara jangka panjang adalah membakar lebih banyak kalori. Sebab dengan melakukan sit up secara teratur akan membentuk sel otot, dan sel otot lebih aktif membakar kalori di bandingkan sel lemak.

Salah satu dari banyak alasan sit up selalu populer adalah karena mereka mudah memodifikasi sehinnga anda dapat terus menantang diri sendiri, seiring dengan peningkatan kekuatan tubuh. Namun, melakukan sit up juga harus di sertai dengan pengetahuan dan pemahaman yang benar. Karena jika melakukannya dengan benar, anda dapat melukai tulang belakang dan leher anda.

Berikut Adalah 5 Cara Sit Up Yang Aman Bantu Mengecilkan Perut

1. Hands To Heels

Cara sit up yang benar berikut gerakan yang harus anda lakukan:

Berbaringlah di atas tikar. Jaga agar lutut tidak tertekuk, kaki rata di lantai, dan kaki selebar tumit. Rentangkan tangan anda di atas kepala dan jaga agar selebar bahu. Pastikan punggung bagian bawah anda dalam posisi miring ke belakang. Buang napas dan dorong tubuh bagian atas ke atas. Secara bersamaan, ayunkan tangan anda dari atas kepala ke sisi tumit. Tarik napas dan kembali ke posisi awal. Pertahankan pandangan anda secara diagonal ke atas langit langit.

2. Straight Leg Sit Ups

Cara sit up yang benar nomor dua dengan teknik straight leg sit ups. Berikut gerakan yang harus di lakukan:

Berainglah di alntai. Buka kaki selebar pinggul dan tangan di atas kepala, dan lihat ke langit-langit. Ini adalah posisi awal. Buang napas dan tarik tubuh bagian atas ke atas ke posisi duduk. Jaga agar tangan anda terulur di atas kepala. tarik nafas dan gulung kembali ke atas matras.

3. Sit up kupu-kupu

Cara sit up yang benar nomor tiga dengan sit up kupu-kupu. Berikut gerakan yang harus anda lakukan:

Duduklah di atas tikar. Jaga agar lutut anda tertekuk, dan telapak kaki rata di lantai. Buka paha anda dan tempelkan telapak kaki kanan pada telapak kaki kiri. Berbaring dan rentangkan tangan anda di atas kepala, dan lihat ke langit-langit. Ini adalah posisi awal. Buang napas dan tarik tubuh bagian atas pada posisi duiduk. Secara bersamaan, ayunkan tangan anda dari atas kepala hingga tepat di luar jari kaki anda.

4. Bent Leg Sit-Ups

Cara sit up yang benar nomor empat dengan teknik bent leg sit-ups. Berikut gerakan yang harus anda lakukan:

Berbaringlah di lantai. Lenturkan lutut anda, letakan kaki anda rata di lantai, dan tangan anda di atas kepala, dan lihat ke langit-langit. Ini adalah posisi awal. Buang napas dan tarik tubuh bagian atas ke atas dalam posisi duduk. Tangan anda harus tetap berada di atas kepala anda. Tarik napas dan gulung kembali ke posisi awal.

5. V-ups

Cara sit up yang benar nomor lima dengan teknik V-ups. Berikut gerakan yang harus anda lakukan:

Berbaringlah di atas tikar. Pertahankan kedua kaki anda, kedua tangan terulur di atas kepala anda, dan tulang belakang anda dalam posisi miring ke belakang. Angkat kedua kaki dan tubuh bagian atas secara bersamaan. Cobalah menyentuh jari kaki anda. Pertahankan pandangan anda secara diagonal ke atas langit-langit. Tarik napas dan gulung kembali ke posisi awal.

Apabila anda memperaktikan cara melakukan sit up yang benar, anda akan mendapat banyak manfaat darinya. Ikuti metode yang benar, dan anda tidak akan berisiko melukai punggung atau leher. Selamat mencoba dan berhasil.

Penutup

Sekian informasi dari admin, semoga dapat bermanfaat untuk informasi terbaru dan menarik lainnya bisa ikuti website kami fonetekno.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *