Beralih Ke Sekolah Online Karena Sekolah Di Tutup

Fonetekno.com Hai sahabat media, kembali lagi bersama admin kali ini akan membagikan informasi tentang Beralih Ke Sekolah Online Karena Sekolah Di Tutup. Yuk kita simak artikelnya di bawah ini.

Menjelang awal tahun baru silam. Sejumlah guru dan orang tua siswa menyatakan khawatir dengan perkembangan akademik siswa di Indonesia. Setelah di terapkannya pendidikan jarak jauh (PJJ) untuk menekan penularan virus Covid-19.

Mereka mengatakan, keterbatasan fasilitas pendukung hingga ketidaksiapan siswa belajar di rumah. Membuat sistem itu “belum efektif” keadaan yang mengakibatkan akademik siswa “tertinggi”, menurut seorang pengamat pendidikan.

Read:  PhotoScape X Features for Mac and Windows 10 2021

Sebagian orang tua siswa yang berharap anaknya segera kembali ke sekolah. Tapi ada juga yang tidak sepakat kegiatan belajar secara tatap muka di berlakukan karena alasan kesehatan. Sementara, pemerintah meminta pihak terkait memanfaatkan fasilitas yang ada untuk mengoptimalkan PJJ.

Anak belum siap

Selain keterbatasan fasilitas, sisitem PJJ juga di nilai belum efektif karena ketidaksiapan siswa belajar di rumah. Pendi, orang tua siswa IX di sebuah sekolah pamulang, Tangerang Selatan, menceritakan apa yang di amatinya.

“Berantakan (cara belajarnya). Ya anak berpikir bermain saja. Yang jelas anaknya nggak siap untuk belajar di rumah,”ujarnya.

Read:  PROMO JSM Alfamart 9 Juli 2021

“Kalau ujian yang jawab malah ibunya. Saat ujian, minta “jawaban” di google, jadi nggak murni gitu.” lanjutnya. Pendi mengatakan tak masalah jika anaknya kembali bersekolah. Asal protokol kesehatan jaga jarak aman bisa di terapkan. Namun, sikap orang tua yang lain berbeda.

” Pilihannya itu kan keselamatan anak atau anak bodoh. Kasarnya begitu, kalau kita di suruh memilih ya pilih anak selamat donk,” ujar orang tua lain.

Evaluasi PJJ

Merespon hal itu, peniliti Sosiologi Pendidikan LIPI, Anggi Afriansyah, mengatakan pandemi ini jelas membuat proses capaian akademik para siswa tertinggal.

Read:  Baca Manga One Piece 1015 Bahasa Indonesia, Waktu rilis Dan Link Gratis

“kalau sampai akhir tahun (sekolah) hanya melakukan PJJ, dampaknya secara akademik akan tertinggal dan pasti banyak mekanisme assesment yang tak bisa di laukan, dalam arti tes tes sekolah,” ujar Anggi Afriansyah.

” Dalam sekolah vokasi, praktik-praktik magang tertunda. Namun, saya pikir nggak masalah di banding kita mengejar capaian akademik. Keselamatan menurut saya yang utam,” ujarnya.

Penutup

Nah, demikian informasi yang admin sampaikan di atas. Semoga dengan adanya artikel yang singkat ini dapat membantu dan bermanfaat. Jangan lupa berkunjung kembali ke wesite kami Fonetekno.com agar tidak ketinggalan informasi menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *