TikTok Rujak Mangga Viral, Ini Alasannya

Fonetekno.com Hai sahabat media, kembali lagi bersama admin kali ini akan membagikan informasi tentang TikTok Rujak Mangga Viral, Ini Alasannya.

Baru-baru ini netizen Indonesia tengah di ramaikan dengan tren rujak mangga di TikTok. Cara bikinnya mudah hanya memerlukan bubuk cabai dan gula.

Rujak adalah kuliner tradisional khas Jawa yang terbuat dari buah-buahan. Biasanya buah-buahan terdiri dari mangga, semangka, jambu, kedongdong, pepaya, nanas, bengkuang, dan masih banyak lagi.

Buah-buahan tersebut kemudian dipotong kecil-kecil sesuai seukuran gigitan. Lalu, di sajikan dengan bumbu yang terbuat dari cabai dan gula merah. Selain itu juga di sajikan garam.

Meski sudah ada sejak lama, tetapi rujak kembali tren. Seperti yang belakangan ini ramai berseliweran di TikTok Indonesia. Entah siapa yang memulai, Netizen Indonesia seolah-olah tak mau ketinggalan untuk membuat rujak dengan bumbu simple.

Tren rujak tersebut hanya menggunakan satu jenis buah saja, yakni buah mangga muda. Sementara untuk bumbu yang di butuhkan adalah bubuk cabai dan gula.

Cara membuat rujak mangga dengan mudah

Pertama, potong buah mangga seperti rujak pada umumnya dan taruh di sebuah wadah. Lalu, masukkan bubuk cabai sesuai selera. Baru kemudian tambahkan gula pasir. Namun, ada juga netizen yang menambahkan sedikit bumbu penyedap. Kemudian aduk semua bahan hingga bumbunya merata.

Dan rujak mangga sudah bisa dinikmati seperti yang di lakukan oleh pengguna TikTok dengan akun @agn.kl. Dalam videonya ia bahkan sampai membuat rujak mangga satu wadah berukuran besar.

Hal serupa juga dilakukan oleh pengguna TikTok dengan akun @gilanglabaso. Dalam video TikTok nya bahkan sampai mengambil buah mangga dari pohonnya langsung.

Tren rujak mangga tersebut langsung menyita perhatian netizen. Banyak netizen yang penasaran dan berniat untuk mengikuti tren tersebut.

“Sumpah dari kemarin di FYP gue isinya rujak mangga semua. Tolong gue mau juga tapi beli mangganya di mana.”tulis netizen.

“Tunggu beberapa minggu ke depan, pasti bakalan ada yang jualan dan bakal posting mangga bon cabe,”tulis netizen lainnya.

Aplikasi TikTok memang tengah di gandrungi banyak orang. Bahkan banyak tren kuliner yang di mulai dari aplikasi tersebut. Sebelumnya juga viral tren menyantap acar bawang yang di campur sriracha.

Penutup

Demikian informasi yang admin bagikan tentang TikTok Rujak Mangga Viral, Ini Alasannya semoga bermanfaat. Dan jangan lupa kunjungi terus website kami Fonetekno.com agar tidak ketinggalan informasi menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.