Pilihan Cara Kompress Video Tanpa Aplikasi

Pilihan Cara Kompress Video Tanpa Aplikasi, Mudah Atasi Masalah

Ukuran file video yang kadang tidak kecil, seringkali menyebabkan kendala pada pengguna. Khususnya jika memiliki kapasitas penyimpanan yang terbatas. Cara kompress video tanpa aplikasi bisa menjadi salah satu solusi pilihan dari permasalahan tersebut. Akses pemakaiannya pun cukup mudah.

Semakin berkembangnya teknologi juga membuat hasil yang di peroleh dari kompress video tidak kalah bagus dengan video aslinya. Meskipun kualitasnya tidak bisa seratus persen sama dengan file awal sebelum pengecilan ukuran tersebut. Berikut cara yang bisa di lakukan dengan beberapa pilihan media kompress:

1. Melalui Situs FlexClip.com

Pilihan media kompress video bisa menggunakan akses ini. Pengguna dapat mengaksesnya melalui web browser. Penggunaannya yang cukup mudah dan cepat akan memberikan kenyamanan tersendiri dengan pilihan fitur tools lainnya juga. Berikut langkah yang dapat di lakukan:

  • Buka Browser. Biasanya akses browser ini telah terdapat pada media bawaan perangkat pengguna. Namun, ada jenis browser lain yang harus melakukan penginstalan tambahan terlebih dahulu.
  • Pilih FlexClip.com. Masukkan nama media kompress video ini pada pilihan pencarian.
  • Pilih Browse File. Dengan mengklik pilihan ini, pengguna akan di arahkan untuk memilih video dari penyimpanan file yang ada.
  • Lakukan Kompress Video. Dalam tahap ini, terdapat beberapa pilihan kualitas pengompresan serta ukuran resolusi dari video pengguna.
  • Setelah menunggu proses kompress video, file yang telah berubah ukuran tersebut dapat diunduh pengguna.

Pilihan Cara Kompress Video Tanpa Aplikasi.

Pilihan Cara Kompress Video Tanpa Aplikasi

2. Melalui Situs Clideo.com

Dengan tampilan yang simple, media kompress online ini cukup mudah dipahami penggunaannya. Cara kompress video tanpa aplikasi cocok diakses pada media ini. Pilihan file videonya pun beragam. Pengguna dapat melakukan langkah sebagai berikut:

  • Buka Browser. Media browser pengguna bisa diakses pada ponsel maupun komputer/laptop.
  • Pilih Clideo.com. Pada beberapa pilihan media kompress video online, ketik clideo.com untuk mengakses prosesnya.
  • Pilih File. Video yang akan di kompres dapat dipilih dari file penyimpanan internal komputer maupun laptop.
  • Tunggu Proses Kompress Video. Clideo akan secara otomatis melakukan proses kompress video. Pengguna hanya perlu menunggu proses kompresi(loading)
  • File video yang telah berubah ukurannya(terkompress) bisa di unduh ke media penyimpanan internal pengguna. Bisa dengan pilihan dengan watermark ataupun tidak.

3. Melalui Situs Veed.io

Akses kompress video berikutnya dapat memilih media ini. Pemakaiannya yang di lakukan tanpa aplikasi, tentu membuat praktis serta menawarkan kemudahan dan keunggulan lainnya bagi pengguna. Berikut langkah yang bisa di coba:

  • Buka Browser. Pilih jenis media browser yang telah ada pada ponsel maupun komputer/laptop pengguna.
  • Pilih Veed.io. Dengan pengetikan kata kunci media veed.io ini dapat di akses pengguna untuk ke tahap berikutnya dari proses kompresi video.
  • Pilih File. Pemilihan video yang akan di kompress bisa berasal dari penyimpanan internal pengguna.
  • Lakukan Pemilihan Pengaturan Kompress Video. Pada proses ini, terdapat pilihan kompress video, seperti: Smaller file, normal, high quality. Serta terdapat pilihan ukuran resolusi dan estimasi hasil kompress video.
  • Pilih Compress Video. Pengguna dapat menunggu beberapa saat selama proses kompress video ini berlangsung.
  • Video yang telah terkompress dapat di unduh tanpa watermark sekalipun.

Dengan beberapa pilihan media akses online di atas beserta cara kompress video tanpa aplikasi dapat dengan mudah di lakukan. Selain praktis dan cepat, kompress video dengan media tersebut tetap memberikan hasil yang bagus, jernih tanpa perlu khawatir akan terbatasnya ruang penyimpanan pengguna.

 

Baca juga :

Cara Membuka Situs yang Di blokir Menggunakan VPN Turbo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *