Perbedaan Antara Bitcoin dan Bitcoin Cash Beserta Harga Terbarunya

Fonetekno.com – Hallo sobat Fone di seluruh dunia, kembali lagi bersama admin disini dengan sebuah informasi yang menarik yaitu Perbedaan Antara Bitcoin dan Bitcoin Cash Beserta Harga Terbarunya yang pastinya kalian tunggu-tunggu untuk harga terbarunya.

Mata uang kripto kini sudah tersedia dengan beragam nama maupun harga, oleh karena itu kalian semua sebagai para pelaku bisnis kripto wajib untuk mengetahui satu demi satu nama dan harga dari mata uang kripto tersebut, dan ulasan ini akan memenuhi itu semua.

Dengan begitu banyaknya mata uang kripto yang tersebar di seluruh dunia, ada salah satunya mata uang kripto yang menurut admin ini sangat stabil dan bisa dibilang bisa menarik perhatian orang yang mengetahui keunikan dari mata uang kripto yang satu ini.

Jika kalian adalah salah seorang yang memang sedang mencari salah satu mata uang kripto yang stabil dan mempunyai ciri khas nya tersendiri, maka kalian sudah berada di tempat yang tepat, mau tau seperti apa keunikan dari Bitcoin Cash ini? Simak selengkapnya dibawah ini.

Apa Itu Bitcoin Cash dan Berapakah Harga Jualnya?

Bitcoin Cash

Bitcoin Cash (BCH) adalah sebuah hard fork (pembaruan yang digerakkan oleh komunitas untuk protokol atau kode) dari blockchain Bitcoin yang asli. Fork Bitcoin tersebut berlangsung pada 1 Agustus 2017, dengan tujuan memperbarui ukuran blok menjadi 8MB. Pada 16 November 2018, BCH mengalami hard fork untuk kedua kalinya dan dipecah menjadi Bitcoin SV (Satoshi’s Vision) dan Bitcoin ABC.

Baca Juga: Harga Terbaru Mata Uang Kripto Shiba Inu (SHIB)

Bitcoin ABC menjadi chain yang dominan dan mengambil alih simbol BCH, karena memiliki lebih banyak kekuatan hash dan mayoritas node komputer di jaringan. Bitcoin Cash mengalami ‘halving’ terbarunya pada 8 April 2020, ketika hadiah bloknya dikurangi menjadi 6,25, dari 12,5.

Bitcoin Cash harga hari ini adalah Rp 2,912,755 IDR dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp 42,604,813,228,270 IDR. Bitcoin Cash naik 4.14 dalam 24 jam terakhir. Dengan kap pasar sebesar Rp 55,541,151,575,721 IDR.

Apa Perbedaan Antara Bitcoin dan Bitcoin Cash?

Peningkatan ukuran blok Bitcoin Cash bertujuan untuk membuat teknologinya lebih dapat meningkat dan memproses lebih banyak transaksi per detik, mendukung penggunaan cryptocurrency sebagai alat pembayaran, daripada sebagai penyimpan nilai. Biasanya, biaya transaksi Bitcoin Cash umumnya lebih rendah daripada Bitcoin.

Fork Bitcoin Cash ini sebagian disebabkan karena argumen antara kelompok Bitcoin tentang apakah cryptocurrency-nya perlu meningkatkan ukuran blok. Argumen ini didasarkan pada pemikiran bahwa waktu pemrosesan transaksi Bitcoin terlalu lambat untuk memungkinkan peningkatan yang diperlukan untuk menggantikan sistem pembayaran tradisional seperti Visa dan Mastercard. Sementara blok Bitcoin berukuran 1MB dan dapat memproses antara 2-7 transaksi per detik, Visa dapat memproses sekitar 1.700 transaksi per detik.

Baca Juga: Ketahui Tentang Cryptocurrency Secara Teoritis

Hard fork 2017 tentang ukuran blok itu kontroversial, dan muncul setelah pengenalan ide SegWit2x, suatu solusi peningkatan lapisan kedua. Sebagian penambang dan pengembang Bitcoin menentang solusi tersebut karena mereka A. mengira hal itu dapat menyebabkan pemusatan jaringan Bitcoin B. tidak memiliki rencana implementasi yang jelas dan C. tidak mematuhi visi asli Satoshi Nakomoto untuk mata uang digital (menurut mereka).

Produsen perangkat keras penambangan Bitmain awalnya menggambarkan fork Bitcoin pada Juni 2017 sebagai “rencana darurat” jika SegWit diterima karena ketidakmampuan pengembang dan penambang Bitcoin untuk dengan suara bulat menyetujui implementasinya. Akhirnya, karena perpecahan yang sedang berlangsung, penentang SegWit2x (dipimpin oleh lawan yang vokal Roger Ver) bersatu untuk memecah blockchain Bitcoin pada Agustus 2017.

Itulah informasi yang bisa admin share pada kesempatan kali ini, dan untuk informasi menarik lainnya kalian bisa berkunjung ke Fonetekno.com untuk bisa mendapatkan pengalaman terbaru dalam berinternet.

Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa admin sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai judul di atas, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan berguna bagi banyak orang, sampai bertemu kembali di pembahasan menarik lainnya.
Sekian dan terimakasih banyak sudah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.