Penjelasan Tentang Tether (USDT) Mata Uang Kripto dan Harga Terbarunya

13 Okt

Daftar isi

Fonetekno.com – Hallo kerabat Fone di seluruh dunia, kembali lagi bersama admin disini dengan sebuah informasi yang menarik yaitu Penjelasan Tentang Tether (USDT) Mata Uang Kripto dan Harga Terbarunya yang pastinya kalian tunggu-tunggu untuk update harga terbarunya.

Mata uang kripto kini sudah tersedia dengan beragam nama maupun harga, oleh karena itu kalian semua sebagai para pelaku bisnis kripto wajib untuk mengetahui satu demi satu nama dan harga dari mata uang kripto tersebut, dan ulasan ini akan memenuhi itu semua.

Dengan begitu banyaknya mata uang kripto yang tersebar di seluruh dunia, ada salah satunya mata uang kripto yang menurut admin ini sangat stabil dan bisa dibilang bisa menarik perhatian orang yang mengetahui keunikan dari mata uang kripto yang satu ini.

Jika kalian adalah salah seorang yang memang sedang mencari salah satu mata uang kripto yang stabil dan mempunyai ciri khas nya tersendiri, maka kalian sudah berada di tempat yang tepat, mau tau seperti apa keunikan dari Tether (USDT) ini? Simak selengkapnya dibawah ini.

Apa Itu Tether dan Berapakah Harga Terbarunya?

Tether (USDT)

Tether (USDT) adalah mata uang digital dengan nilai yang mencerminkan nilai dolar AS. Diluncurkan pada tahun 2014, ide di balik Tether adalah untuk menciptakan mata uang kripto yang stabil yang dapat digunakan seperti dolar digital, atau “stablecoin.” Tether dikaitkan jangkar, atau “ditambatkan”, ke harga dolar AS.

Baca Juga: BAGAIMANA MEMULAI BISNIS

Sementara Tether awalnya menggunakan jaringan Bitcoin Omni Layer sebagai protokol transpornya, Tether sekarang tersedia sebagai token ERC20 di Ethereum. Secara total, Tether diterbitkan pada blockchain Bitcoin (baik Omni dan Liquid Protocol), Ethereum, EOS, dan Tron.

Token tether diterbitkan oleh Tether Limited, yang berbagi CEO dengan bursa crypto Bitfinex. Tether sebelumnya mengklaim bahwa mata uang Tether 100% didukung oleh cadangan Tether, tetapi setelah pengacara Tether mencatat pada tahun 2019 bahwa hanya ada 74% dukungan Tether, atau pecahan kecil cadangannya, Tether mencatat bahwa definisi total dukungan ini termasuk pinjaman kepada afiliasi perusahaan.

Tether harga hari ini adalah Rp 14,623.68 IDR dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp 728,016,279,561,396 IDR. Tether naik 0.03 dalam 24 jam terakhir. Dengan kap pasar sebesar Rp 1,071,551,409,470,230 IDR.

Baca Juga: Cara Untuk Membuat Bisnis Anda Menonjol Di Tengah Kerumunan Pesaing

Untuk Apa Tether Digunakan?

Tether digunakan sebagai cara untuk melakukan lindung nilai terhadap volatilitas pasar kripto karena stabilitasnya. Karena setiap token USDT dipatok ke satu dolar, menyimpan uang di Tether melindunginya dari volatilitas pasar cryptocurrency yang biasa. Sebagian besar perdagangan Bitcoin dilakukan dengan Tether karena alasan ini, karena ini bisa menjadi fiat on dan off-ramp untuk perdagangan crypto.

Itulah penjelasan singkat terkait judul di atas, semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa admin sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai judul di atas, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan berguna bagi banyak orang, sampai bertemu kembali di pembahasan menarik lainnya.
Sekian dan terimakasih banyak sudah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *