Paspampres Viral, Ini Penjelasannya

Fonetekno.com Hai sahabat media, kali ini admin akan membagikan informasi tentang Paspampres Viral, Ini Penjelasannya. Yuk simak artikelnya di bawah ini.

Dengan adanya beredarnya video yang menampilkan keributan seorang anggota Paspampres dengan petugas PPKM darurat di penyekatan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Masyarakat di hebohkan dengan hal tersebut, begitupun warganet banyak yang ingin mencari tau secara detailnya. Maka dari itu admin akan mengulas kejadian hal tersebut,

Peristiwa itu terjadi pada rabu 7 Juli 2021. Saat itu, Prajurit Kepala (Praka) Izroi akan melewati pos penyekatan di ruas jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Kepada petugas yang berjaga, ia meminta izin untuk lewat dan mengaku sebagai anggota Paspampres. “Kalau kamu Paspampres, kenapa memang?”ujar seorang polisi seperti di lihat dalam video yang beredar. “Iya, saya salah,”ujar Praka IG.

Petugas yang berjaga kemudian meminta Praka Izroi untuk menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTA). “KTA-mu mana?” Tanya salah seorang anggota TNI.

Tetapi Praka Izroi tidak dapat menunjukkan KTA. Ia beralasan KTA nya sedang proses. Kejadian tersebut lantas memicu komplik sehingga timbul emosi sang petugas pun sama terpancing emosi.

Praka Izroi lantas mengeluarkan KTA dan di izinkan untuk melintas. Tidak lam kemudian, seorang perwira TNI yang berada di lokasi meminta Praka Izroi untuk berlaku baik dengan petugas yang berjaga di lapangan.

Petugas yang di lapangan menjaga penyekatan selama 24 jam. Malam harinya sekitar 50 anggota Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres menggruduk Polres Metro Jakarta Barat di Jalan S Parman Nomor 31 Kelurahan Slipi, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Dengan sekian banyak puluhan anggota Paspampres yang mendatangi Polres Metro Jakarta Barat itu terekam dalam sebuah video berdurasi 20 detik.

Video tersebut, tampak puluhan orang anggota yang berpakaian hitam datang pada malam hari dengan menumpang kepada motor. Kebanyakan dari mereka terlihat berboncengan.

Video tersebut viral setelah di unggah ke media sosial Instagram oleh akun @infosukabumi. Dalam keterangan unggahan video tersebut, di jelaskan bahwa puluhan anggota Paspampres itu datang mencari oknum polisi yang di nilai telah berbuat arogan kepada anggota Paspampres Praka Izroi.

“Sebanyak 50-an anggota Paspampres malam hari bergerak mendatangi Polres Metro Jakbar. Untuk mencari pelaku yang telah berbuat arogan kepada Praka Izroi,”tulis keterangan pada unggahannya.

Setelah berkordinasi dengan Wakareskim Polres Metro Jakbar, Kompol Herjon Silaban. Terdapat kesempatan, yakni mengahadirkan oknum polisi tersebut ke Mako Paspampres untuk meminta maaf secara langsung.

Penutup

Nah, demikian informasi yang admin bagikan tentang Paspampres Viral, Ini Penjelasannya untuk sahabat media semoga membantu dan bermanfaat. Semoga kalian berkunjung kembali ke website kami Fonetekno.com agar tidak ketinggalan informasi menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *