Oppo Reno 6 Spesifikasi dan Harga Terbaru

Fonetekno.com Kembali lagi bersama mimin disini, pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas sebuah pembahasan tentang Oppo Reno 6 Spesifikasi dan Harga Terbaru yang kemungkinan akan menjadi hp favorit kalian nantinya karena dengan spek yang mumpuni mampu melibas apapun yang berat-berat.

OPPO siap merilis seri baru dari keluarga Reno, yakni OPPO Reno 6, di Indonesia pada 15 Juli 2021. Jelang peluncuran, OPPO telah mengungkap spesifikasi penerus smartphone Reno 5 tersebut.

Jika kalian adalah pecinta hp keluaran terbaru dan menyukai hp dengan spek monster, maka kalian berada di tempat yang tepat karena pembahasan mimin kali ini adalah membahas tentang hp ber spek monster yang wajib kalian miliki.

Mari simak ulasan selengkapnya di bawah ini, simak sampai selesai ya sobat.

Oppo Reno 6 Spesifikasi dan Harga Terbaru 2021

Oppo Reno 6 Spesifikasi dan Harga Terbaru

OPPO masih mengandalkan fitur fotografi pada Reno 6 seperti seri-seri sebelumnya. OPPO mengungkap, Reno 6 dilengkapi dengan empat kamera utama, yaitu 64MP Main Camera bukaan F/1.7, 8MP 119° Wide Angle Camera F/2.2, 2MP Macro Camera (4cm) F/2.42, dan 2MP Mono Camera F/2.4, serta kamera depan bertipe punch hole 44MP F/2.4.

Beralih ke layar, OPPO Reno 6 dibekali panel seluas 6,4 inci tipe AMOLED dengan respons sentuhan hingga 180Hz. Resolusi layarnya 2.400 x 1.080 piksel atau FHD+ dan juga sudah dibekali dengan Sertifikasi SGS Eye Care Display dan Sertifikasi Netflix & Amazon Video HD Streaming.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Oppo Reno 5 5G Terbaru

Untuk performa, OPPO Reno 6 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 720G yang ditandemkan bersama RAM 8GB dan ROM 128GB ditunjang teknologi ekspansi RAM. Artinya, bila ponsel kehabisan ruang RAM, pengguna dapat memilih untuk mengubahnya sebagian dari ROM (penyimpanan internal) yang tersedia menjadi RAM virtual.

Lain itu, pengguna dapat menyesuaikan tiga tingkat ukuran ekspansi, yang berarti RAM 8GB OPPO Reno 6 dapat dilengkapi dengan memori tambahan 2GB/3GB/5GB. Hal ini membuat Reno 6 tetap berjalan dengan lancar dengan beberapa aplikasi yang berjalan bersamaan. Sementara untuk baterai, OPPO Reno 6 dibekali kapasitas 4.130mAh ditunjang pengisian daya cepat 50W.

OPPO mengklaim Reno 6 dapat diisi hingga 100 persen dalam 45 menit. Dan, pengisian daya 5 menit dapat memberi daya cukup untuk 3 jam pemutaran video berkelanjutan. “Kami bisa saja memberikan kapasitas baterai yang lebih dari ini, misal 7.000, 8.000, bahkan 10.000mAh.

Tapi dengan resiko itu pengecasan jadi akan lama. kita enggak mau yang seperti itu, karena target konsumen kita itu mereka yang sangat menghargai waktu,” kata PR Manager OPPO Indonesia for OPPO Reno 4G & A Series, Aryo Meidianto A, dalam sesi OPPO Reno 6 Pre-Launching secara virtual, Senin (12/7/2021).

OPPO Reno 6 juga dilengkapi fitur Super Power Saving Mode dan Super Nighttime Standby yang akan membantu memaksimalkan baterai terakhir ketika sangat dibutuhkan. Pengguna akan merasa aman ketika mengetahui masa pakai baterai terakhir dapat bertahan hingga menemukan tempat untuk mengisi daya.

Baca Juga : Samsung A72 Harga dan Spesifikasi

Lain itu, OPPO Reno 6 juga memanjakan gamer melalui fitur Quick Startup yang dapat membantu mengidentifikasi game favorit yang paling sering dimainkan pengguna. Fitur ini akan membuat game tetap aktif di latar belakang bahkan setelah keluar dari game itu sendiri.

Saat memulai kembali game, pengguna dapat mengambil jalan pintas untuk langsung berada pada halaman beranda permainan hanya dengan satu klik. Sementara Game Focus Mode akan meminimalisasi semua pemberitahuan melalui notifikasi agar pengguna dapat berfokus kepada permainan yang dijalankan.

Berikut spesifikasi OPPO Reno 6 di Indonesia berdasarkan keterangan tertulis OPPO:

  • Warna: Aurora/Stellar Black Ukuran: 159,1mm × 73,3 mm × 7,8 mm
  • Prosesor: Qualcomm Snapdragon 720G RAM &
  • Penyimpanan: 8GB
  • RAM LPDDR4X (dengan fitur RAM Expansion) 128GB
  • ROM UFS 2.1 (dapat diperluas dengan MicroSD)
  • Berat: Sekitar 173 gram
  • Bahan Cover Belakang: OPPO Reno Glow
  • Jenis & Ukuran Layar: 6,4 inci AMOLED
  • Single Punch Hole, 90Hz refresh rate + up to 180Hz touch sampling rate
  • Sidik Jari: Sensor sidik jari di dalam layar
  • Kamera Utama: 64MP Main Camera F/1.7 + 8MP 119° Wide Angle Camera F/2.2 + 2MP Macro Camera (4cm) F/2.4 + 2MP Mono Camera F2.4
  • Kamera Depan: 44MP F/2.4
  • Baterai & Pengisian Daya: 4.310mAh, 50W Flash Charge
  • Teknologi Pendingin: Multi-cooling System
  • Sistem Operasi: ColorOS 11.1 berbasis Android 11

OPPO Reno 6 rencananya diperkenalkan pada 15 Juli 2021 pukul 19.00 WIB.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai judul di atas, semoga ulasan ini dapat bermanfaat dan semoga kita bisa bertemu kembali dalam pembahasan yang lain.
Sekian dari mimin, terimakasih banyak sudah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.