Olimpiade Tokyo Jadwal Sepakbola

Fonetekno.com Kembali lagi bersama mimin disini, pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas sebuah pembahasan tentang Olimpiade Tokyo Jadwal Sepakbola yang akan segera di gelar dalam waktu dekat ini.

Hasil undian cabang olahraga (cabor) sepakbola Olimpiade Tokyo 2020 sudah dilakukan. Namun, sebelum membahas hasil undian, kita bahas dulu 16 peserta cabor sepakbola Olimpiade Tokyo 2020.

Cabor sepakbola sendiri akan memulai kompetisinya lebih dulu pada 22 Juli 2021. Sebanyak 16 tim sepakbola di nomor putra akan saling bersaing untuk memperebutkan medali emas.

Sebanyak 16 negara peserta datang dari enam zona dengan jumlah kuota yang berbeda. Eropa dan Asia memiliki jumlah wakil terbanyak yang terdiri dari empat negara.

Berikut ulasan selengkapnya, simak terus pembahasannya sampai selesai sob.

Olimpiade Tokyo Jadwal Cabang Olahraga Sepakbola

Olimpiade Tokyo 2020

Peserta dari Benua Biru yang lolos ke Olimpiade datang dari Piala Eropa U-21 2019. Keempat tim tersebut merupakan sang juara Spanyol, runner-up Jerman, dan dua semifinalis yakni Prancis dan Rumania.

Lalu wakil Asia diambil dari ajang Piala Asia U-23. Lewat ajang tersebut, Korea Selatan sebagai juara, Arab Saudi sang runner-up, dan Australia yang menempati urutan ketiga berhak lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Lalu, satu tambahan wakil adalah sang tuan rumah yakni Jepang.

Baca Juga : Doyoung TREASURE Positif Covid-19

Berikutnya wakil dari Afrika ada tiga peserta. Ketiganya adalah Mesir, Pantai Gading, dan Afrika Selatan. Ketiganya secara berurutan merupakan pemenang hingga tim peringkat tiga di Piala Afrika U-23 2019.

Lalu, zona Amerika Selatan atau CONMEBOL ada dua wakil. Keduanya merupakan negara besar yakni Argentina dan Brasil. Mereka lolos setelah menduduki posisi dua teratas di turnamen kualifikasi Olimpiade.

Berikutnya, ada wakil Amerika Utara atau CONCACAF yang terdiri dari dua negara yakni Meksiko dan Honduras. Mereka merupakan para juara dan runner-up yang menyegel tiket ke Olimpiade lewat turnamen kualifikasi.

Terakhir satu wakil ada dari Oseania yang diwakili oleh Selandia Baru. Lewat turnamen kualifikasi mereka lolos sebagai seorang juara.

Lantas, bagaimana dengan hasil undian cabor sepakbola Olimpiade Tokyo 2020? Grup A berisikan Jepang, Afrika Selatan, Meksiko dan Prancis. Kemudian Grup B ada Selandia Baru, Korea Selatan, Honduras dan Rumania.

Selanjutnya, Grup C ada Spanyol, Mesir, Argentina dan Australia. Untuk Grup D, ada Brasil, Jerman, Pantai Gading dan Arab Saudi.

Berikut Hasil Undian Cabor Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020

Baca Juga : Selebgram Jessica Forrester Ditangkap

Grup A: Jepang, Afrika Selatan, Meksiko, Prancis

Grup B: Selandia Baru, Korea Selatan, Honduras, Rumania.

Grup C: Mesir, Spanyol, Argentina, Australia.

Grup D: Brasil, Jerman, Pantai Gading, Arab Saudi.

Berikut 16 Negara di Olimpiade Tokyo 2020 Cabor Sepakbola

  1. Jepang (tuan rumah)
  2. Spanyol (Eropa)
  3. Jerman (Eropa)
  4. Prancis (Eropa)
  5. Rumania (Eropa)
  6. Korea Selatan (Asia)
  7. Arab Saudi (Asia)
  8. Australia (Asia)
  9. Mesir (Afrika)
  10. Pantai Gading (Afrika)
  11. Afrika Selatan (Afrika)
  12. Argentina (Amerika Selatan)
  13. Brasil (Amerika Selatan)
  14. Meksiko (Amerika Utara)
  15. Honduras (Amerika Utara)
  16. Selandia Baru (Oseania)

Nah, itulah beberapa negara yang akan mewakili di Olimpiade Tokyo 2020 nanti sob.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai judul di atas, semoga ulasan ini dapat bermanfaat dan semoga kita bisa bertemu kembali dalam pembahasan yang lain.
Sekian dari mimin, terimakasih banyak sudah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *