Mengenal Spirit Doll Atau Boneka Arwah

Fonetekno.com Fenomena spirit doll atau boneka arwah belakangan ini jadi perhatian publik dan ceritanya beredar di sosial media. Pasalnya, banyak sekali dari kalangan selebriti yang mengadopsinya bak layaknya anak manusia. Sebut saja Ivan Gunawan, Soimah, Astrid Kuya, Celine, dll. Lalu apa itu spirit doll sebenarnya, dan mengapa banyak sekali orang yang tertarik untuk memiliki benda yang disebut spirit doll tersebut?

Menurut beberapa sumber, spirit doll disebut sebagai boneka arwah karena memang boneka tersebut konon diisi oleh arwah orang yang sudah meninggal. Maka tak heran orang-orang “mengadopsi” dan memperlakukan spirit doll layaknya anak bayi manusia. Budaya mengadopsi boneka arwah ini bermula dari negara Thailand pada tahun 2014 yang dikenal dengan sebutan Luk Thep. Tren ini kemudian menyebar luas hingga beberapa online shop menjual spirit doll. Cukup aneh bukan?

Perlu diketahui, harganya pun cukup beragam, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah, tergantung manfaatnya. Bahkan ada juga yang menjualnya hingga ratusan juta rupiah. Belakangan para penjual spirit doll di online shop selalu menuliskan manfaat boneka arwah ini di bagian keterangan produk. Manfaatnya pun beragam, mulai dari kesehatan, panjang umur, menambah rezeki, hingga enteng jodoh.

Selain manfaatnya yang beragam, jenisnya pun beragam. Spirit doll yang tengah populer saat ini iaalah boneka arwah atau Luk Thep yang berasal dari nmegara yang pertama membuat trend tersebut yaitu Thailand. Berbeda dengan spirit doll pada umumnya, boneka arwah ini diisi oleh entitas Fairy atau Elf, bukan arwah manusia yang sudah meninggal. Namun sejumlah pakar spiritual menyebutkan bahwa spirit doll ini tidak berbahaya untuk manusia. Karena boneka-boneka tersebut sudah “dididik” agar patuh kepada tuannya. Bahkan ada yang menyebutkan boneka spirit doll ini bisa mencari makan sendiri. Beberapa selebritis bahkan memberi perhatian dan hadiah khusus pada spirit doll milik mereka berupa kembang-kembangan dan dupa. dan ada juga yang memberikan minuman berasa.

Ada-ada saja memang hobi orang belakangan ini. Dapatkan info info viral lainnya di blog kami, karna kami akan memberikan informasi akurat dan terbaru untuk anda semua, salam hangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.