Mengenal Lebih Dekat Tentang Mata Uang Kripto Stellar (XLM)

19 Jun

Fonetekno.com – Hallo sahabat Fone yang budiman, bertemu kembali bersama admin disini dengan informasi yang penuh dengan pengetahuan dan tentunya akan sangat menambah wawasan kita dalam bidang cryptocurrency yaitu Mengenal Lebih Dekat Tentang Mata Uang Kripto Stellar (XLM).

Mata uang kripto kini sudah tersedia dengan beragam nama maupun harga, oleh karena itu kalian semua sebagai para pelaku bisnis kripto wajib untuk mengetahui satu demi satu nama dan harga dari mata uang kripto tersebut, dan ulasan ini akan memenuhi itu semua.

Dengan begitu banyaknya mata uang kripto yang tersebar di seluruh dunia, ada salah satunya mata uang kripto yang menurut admin ini sangat stabil dan bisa dibilang bisa menarik perhatian orang yang mengetahui keunikan dari mata uang kripto yang satu ini.

Jika kalian adalah salah seorang yang memang sedang mencari salah satu mata uang kripto yang stabil dan mempunyai ciri khas nya tersendiri, maka kalian sudah berada di tempat yang tepat, mau tau seperti apa keunikan dari Stellar (XLM) ini? Simak selengkapnya dibawah ini.

Apa Itu Stellar (XLM) dan Berapakah Harga Satuannya?

Stellar

Sederhananya, Stellar adalah jaringan terbuka yang memungkinkan uang untuk dipindahkan dan disimpan. Ketika dirilis pada Juli 2014, salah satu tujuannya adalah meningkatkan inklusi finansial dengan menjangkau dunia yang tidak memiliki rekening bank tetapi segera setelah itu, prioritasnya bergeser untuk membantu perusahaan keuangan terhubung satu sama lain melalui teknologi blockchain.

Token asli jaringannya, lumens, berfungsi sebagai jembatan yang membuatnya lebih murah untuk memperdagangkan aset lintas perbatasan. Semua ini bertujuan untuk menantang penyedia pembayaran yang ada, yang sering kali mengenakan biaya tinggi untuk layanan serupa.

Baca Juga: Cryptocurrency Ripple (XRP) Mengalami Penurunan Harga Hingga 2.5%

Jika semua ini terdengar familier, perlu dicatat bahwa Stellar pada awalnya didasarkan pada protokol Ripple Labs. Blockchain ini dibuat sebagai hasil dari hard fork, dan kodenya kemudian ditulis ulang.

Stellar harga hari ini adalah Rp 3,931.80 IDR dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp 5,936,151,748,080 IDR. Stellar naik 1.64 dalam 24 jam terakhir. Dengan kap pasar sebesar Rp 96,983,486,028,934 IDR. Terjadi peredaran suplai sebesar 24,666,436,363 XLM koin dan maks.

Pendiri Stellar (XLM)

Jed McCaleb

Jed McCaleb mendirikan Stellar dengan pengacara Joyce Kim setelah meninggalkan Ripple pada 2013 karena perselisihan pendapat tentang arah masa depan perusahaan.

Dalam menjelaskan alasan di balik Stellar pada September 2020, McCaleb memberi tahu CoinMarketCap: “Seluruh desain asli Stellar adalah kalian dapat memiliki mata uang fiat dan jenis bentuk nilai lainnya yang berjalan secara paralel satu sama lain dan dengan aset kripto. Ini sangat penting untuk mendorong hal ini menjadi arus utama. ”

Tujuan McCaleb adalah untuk memastikan bahwa Stellar dapat memberi orang cara untuk memindahkan fiat mereka ke crypto dan menghilangkan friksi yang biasanya dialami orang ketika mereka mengirim uang ke seluruh dunia.

Dia saat ini menjabat sebagai CTO Stellar, serta salah satu pendiri Stellar Development Foundation. Organisasi nirlaba ini bertujuan untuk “membuka potensi ekonomi dunia dengan membuat uang lebih cair, pasar lebih terbuka, dan orang-orang lebih berdaulat.”

Keunikan Stellar (XLM)

Biaya adalah hal yang sulit bagi banyak orang. Namun, biaya tinggi saat melakukan pembayaran lintas perbatasan tidak hanya eksklusif untuk solusi pembayaran berbasis fiat seperti PayPal saja biaya transaksi juga telah diketahui sangat mahal di blockchain Bitcoin dan Ethereum karena kepadatan.

Stellar unik karena setiap biaya transaksi hanya 0,00001 XLM. Mengingat bagaimana harga satu unit cryptocurrency ini hanya beberapa sen pada saat penulisan, ini membantu memastikan bahwa pengguna menghemat lebih banyak uang mereka.

Baca Juga: Apa Itu Mata Uang Cryptocurrency Filecoin (FIL)? Berikut Penjelasannya

Beberapa proyek blockchain telah berhasil mengamankan kemitraan dengan perusahaan teknologi merek besar dan perusahaan teknologi finansial. Beberapa tahun lalu, Stellar dan IBM bekerja sama untuk meluncurkan World Wire, sebuah proyek yang memungkinkan lembaga keuangan besar mengirimkan transaksi ke jaringan Stellar dan bertransaksi menggunakan aset jembatan seperti stablecoin.

Walaupun blockchain lain memiliki dana komunitas, yang berarti bahwa tunjangan dapat diberikan kepada proyek yang membantu ekosistem lebih lanjut, Stellar mengizinkan penggunanya untuk memilih perusahaan mana yang sebaiknya diberi dukungan ini.

Koin Stellar (XLM) di Peredaran Saat Ini

Koin Stellar

Sebanyak total 100 miliar XLM diterbitkan ketika jaringan Stellar diluncurkan pada 2015 tetapi banyak hal telah berubah sejak tanggal rilisnya. Saat ini, total suplai mencapai 50 miliar XLM, dan suplai yang beredar saat ini 20,7 miliar.

Pada 2019, Stellar Development Foundation mengumumkan bahwa mereka membakar lebih dari setengah suplai cryptocurrencynya. Artinya, kini itu menguasai sekitar 30 miliar XLM. Sementara beberapa dari modal ini dialokasikan untuk pemasaran dan membantu organisasi berkembang, sekitar sepertiganya dicadangkan untuk melakukan investasi dalam usaha blockchain lainnya.

Menjelaskan mengapa mereka ambil langkah drastis ini dan berjanji untuk tidak membakar XLM lagi di masa mendatang lembaganya menjelaskan: “SDF dapat lebih ramping dan melakukan pekerjaan yang seharusnya dilakukan dengan menggunakan lebih sedikit lumens… 55,5 miliar lumens tersebut tidak akan meningkatkan pengadopsian Stellar. ”

Keamanan Jaringan Stellar (XLM)

Jaringan ini diamankan menggunakan Stellar Consensus Protocol, yang dijelaskan memiliki empat properti utama: “Kontrol terdesentralisasi, latensi rendah, kepercayaan fleksibel, dan keamanan asimtot”.

Melalui SCP, siapa pun dapat bergabung dalam proses mencapai konsensus, dan tidak ada satu entitas pun yang dapat memiliki mayoritas kekuasaan pengambilan keputusan. Transaksi juga dikonfirmasi dengan murah dan dalam beberapa detik dan pengamanan diberlakukan jika pelaku jahat mencoba untuk bergabung ke dalam jaringan.

Penutup

Demikian informasi yang bisa admin sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai judul di atas, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan berguna bagi banyak orang, sampai bertemu kembali di pembahasan menarik lainnya.
Sekian dan terimakasih banyak sudah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *