MEMULAI SEBUAH PETERNAKAN IKAN: 10 HAL YANG HARUS KAU MULAI Pertanian Ikan

7 Agu


fonetekno.com– Tipe Kolam Untuk Peternakan Ikan, beberapa link di halaman ini mungkin mengandung sambungan afiliasi yang berarti bahwa, jika Anda memilih untuk membuat pembelian menggunakan link, mungkin mendapatkan komisi kecil tidak ada biaya tambahan untuk anda. Untuk informasi lebih lanjut, pergi ke halaman Pengungkapan kita!

Ada begitu banyak pertanyaan dalam pikiran banyak orang yang ingin memulai bisnis memelihara ikan terutama pertanian ikan.

Pertanyaan seperti bagaimana untuk memulai peternakan ikan, biaya membesarkan ikan, jenis kolam, bagaimana menghasilkan uang dari pertanian ikan, dan sebagainya.

Pertanian ikan (atau pisikultur) melibatkan ikan dalam kolam baik untuk konsumsi pribadi atau untuk tujuan komersial. Ini adalah salah satu yang paling menguntungkan usaha pertanian siapa pun bisa mulai.

Ikan berisi omega 3 dan merupakan sumber yang sangat baik protein dibandingkan dengan daging sapi.

Berbagai jenis ikan dapat diangkat untuk tujuan komersial tapi yang paling umum ikan lele, tilapia, dan kepiting.

Baca Juga:

Apa Itu Token Moonbeam (GLMR) Dalam Cryptocurrency dan Berapa Harganya?
Kode Redeem FF 14 Februrari 2022, Buruan Klaim!
Cara Jual Foto di NFT OpenSea

Dibandingkan dengan jenis lain bisnis ternak seperti ternak, kambing,sapi, dll, pertanian ikan membutuhkan lebih sedikit ruang tetapi perlu lebih air tawar untuk kinerja optimal mereka.

BAGAIMANA MEMULAI SEBUAH PETERNAKAN IKAN

Apakah anda ingin memulai sebuah peternakan ikan? Kau perlu tahu persyaratan dasar untuk memulai sebuah peternakan ikan.

Jika Anda ingin memulai sebuah peternakan ikan terutama catfish pertanian, ada beberapa dasar hal yang Anda butuhkan untuk dimasukkan ke dalam tempat bagi Anda untuk berhasil menjalankan bisnis.

Punya Rencana

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk Anda untuk dapat memulai dan menjalankan bisnis ikan yang sukses terutama jika Anda ingin menjalankan bisnis komersial menguntungkan adalah bagi anda untuk memiliki rencana.

Anda tidak ingin pergi ke catfish pertanian tanpa tahu berapa banyak itu akan biaya untuk menjalankan bisnis, persyaratan untuk menjalankan bisnis, bagaimana Anda akan pasar bisnis, dan faktor lain untuk mempertimbangkan sebelum memulai peternakan.

Lakukan Penelitian

Hal berikutnya yang ingin Anda lakukan setelah memiliki rencana dan menentukan jumlah itu akan biaya Anda untuk memulai peternakan ikan adalah untuk melakukan beberapa penelitian pasar.

Jika Anda adalah pemula dan tidak memiliki pengetahuan sebelumnya tentang pertanian ikan, Anda tidak akan ingin memulai sebuah peternakan dan mengatur diri Anda untuk kegagalan.

Salah satu hal terbaik yang dapat anda lakukan untuk diri sendiri adalah untuk pergi berkeliling dan mencari beberapa pelatihan dari profesional yang tahu tentang bisnis.

Anda juga dapat menonton video secara online tetapi akan dianjurkan untuk mendapatkan pelatihan fisik juga. Dengan cara ini, Anda akan memperluas cakrawala Anda pada bisnis dan pada saat Anda memutuskan untuk memulai, itu akan menjadi perjalanan gembira untuk anda.

Menentukan Ukuran Peternakan Anda

Sekarang Anda memiliki rencana dan Anda telah mendapat beberapa pelatihan, hal berikutnya yang perlu Anda lakukan untuk menentukan ukuran peternakan Anda.

Hal ini sangat penting karena Anda tidak bisa hanya bekerja tanpa mengetahui seberapa besar atau kecil peternakan Anda akan. Ukuran peternakanmu akan tergantung di sakumu.

Sementara saya pribadi akan menyarankan Anda untuk mulai pada skala kecil sebagai pemula, keputusan akhir masih tersisa bagi anda untuk membuat.

PERSYARATAN UNTUK MEMULAI PETERNAKAN IKAN

Setelah semua faktor di atas telah dimasukkan ke dalam tempat, Anda perlu tahu persyaratan untuk memulai peternakan ikan.

1. Huruf besar

Persyaratan pertama jika Anda ingin memulai sebuah peternakan ikan adalah dana. Anda membutuhkan uang untuk membeli hal-hal lain yang akan Anda gunakan untuk menjalankan peternakan Anda.

Seperti yang saya katakan sebelumnya, modal yang anda butuhkan akan tergantung pada ukuran peternakan Anda.

Jumlah yang diperlukan untuk memulai sebuah peternakan 1.000 ikan akan berbeda dari yang dari 3.000 ikan. Meskipun beberapa biaya mungkin sama.

Pertanian Ikan adalah intensif jika Anda akan menjalankannya untuk tujuan komersial tapi tidak sebanyak peternakan unggas.

Anda dapat membaca artikel saya menulis di mana saya membandingkan peternakan unggas dan lele pertanian.

2. Lokasi

Hal berikutnya yang Anda butuhkan untuk memulai sebuah peternakan ikan adalah lokasi peternakan Anda. Ini bisa menjadi rumah Anda, sebuah peternakan sewaan, atau properti pribadi Anda. Tidak peduli lokasi, pastikan bahwa itu adalah suatu tempat yang semacam aman dan juga mudah diakses.

Sangat dianjurkan untuk segera mendarat. Jika hal ini tidak mungkin, peternakan Anda harus memiliki sistem drainase yang baik untuk membuang air kotor.

Hal ini penting karena Anda akan membuang banyak air teratur.

3. Ponds

Jenis kolam untuk memulai sebuah peternakan ikan
Persyaratan ketiga untuk memulai sebuah peternakan ikan adalah kolam. Bagaimana Anda akan memulai peternakan ikan tanpa habitat?

Kolam berada di mana Anda akan menempatkan ikan ketika saatnya untuk stok mereka.

Ada berbagai jenis kolam yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan ikan Anda.

Ketika memilih jenis kolam untuk meningkatkan ikan Anda, pastikan adalah salah satu yang akan mudah untuk mengelola untuk anda.

Biaya membangun kolam tergantung pada jenis kolam yang pada akhirnya ingin Anda gunakan untuk meningkatkan ikan.

4. Air

Ikan adalah binatang air. Ikan butuh air untuk bertahan hidup.

Salah satu hal yang Anda butuhkan untuk menempatkan di tempat jika Anda ingin memulai sebuah peternakan ikan dan berhasil adalah sistem air yang baik. Sebuah sumber air yang baik akan memberikan ketenangan pikiran dan akan membuat ikan Anda tumbuh lebih cepat.

Sumber air Anda dapat sumber alami (arus, sungai), baik, atau borehole. Hal pertama yang dapat Anda lakukan sebelum kaus kaki ikan Anda adalah untuk menguji pH air yang ingin Anda gunakan untuk meningkatkan ikan Anda.

A tinggi atau air yang sangat rendah pH dapat berbahaya untuk ikan Anda. Jadi kau harus memastikan bahwa kau punya sumber air yang bagus. Hal ini sangat penting untuk dicatat bahwa di mana peternakan Anda akan terletak harus di mana akan ada pasokan air konstan.

5. Listrik

Hal berikutnya yang Anda butuhkan untuk memulai sebuah peternakan ikan adalah listrik. Kenapa aku butuh listrik di peternakanku? Anda akan perlu mengubah air ikan Anda secara teratur, sehingga Anda perlu sesuatu untuk memompa air.

Anda mungkin memutuskan untuk membeli set pembangkit listrik, memasang tenaga surya, atau bergantung pada kekuasaan pemerintah. Apapun pilihan Anda adalah, kekuasaan seharusnya tidak kekurangan pertanian Anda.

6. Tangki Atas

Ini berdampingan dengan airmu. Jika Anda mulai kecil, Anda akan membutuhkan tangki atas di mana Anda akan menyimpan air untuk nanti harus dalam kasus tidak ada kekuasaan dan Anda perlu mengubah air di kolam di mana Anda menyimpan ikan Anda.

Ada ukuran yang berbeda dari tangki atas yang dapat Anda gunakan. Kau juga bisa membangun waduk di peternakanmu.

7. Jala

Hal berikutnya yang Anda butuhkan untuk memulai peternakan ikan adalah jaring pelindung. Hal ini tidak penting tapi jika Anda akan menjadi kaus kaki ikan anda di sebuah kolam earthen, itu diperlukan untuk memiliki net pelindung.

Ini akan membantu predator menjauh dari ikan terutama ketika mereka masih sangat kecil.

8. Ikan

Lele Remaja

Alasan utama mengapa Anda telah menghabiskan begitu banyak pada peralatan adalah untuk ikan Anda merasa nyaman.

Selanjutnya adalah untuk mengisi kolam Anda dengan ikan. Pada tahap ini, keberhasilan pertanian Anda akan bergantung pada ikan Anda saham. Anda perlu melihat bahwa Anda mendapatkan dari ikan (kentang goreng, ikan, atau remaja) dari sumber yang dapat diandalkan.

Jika Anda membeli ikan kerdil, Anda hanya akan menghabiskan uang untuk memberi mereka makan tanpa hasil apapun.

Beberapa waktu yang lalu, salah satu mentor saya pergi untuk membeli kentang goreng dari peternakan sementara aku sedang pergi dan akhirnya menjadi pengalaman buruk baginya. Ini sering terjadi.

Perlu membeli ikan? Kau bisa menghubungiku.

9. Asupan

Feed Untuk Catfish

Faktor keberhasilan berikutnya selain mendapatkan kualitas ikan dari sumber terpercaya adalah feed Anda memberikan ikan Anda. Di dunia ini, Nigeria, ada berbagai feed yang berbeda Anda dapat memberikan ikan Anda.

Meskipun tidak mungkin untuk memberikan ikan Anda 100% pakan alami, Anda perlu melihat bahwa makan suplementasi yang Anda berikan kepada mereka adalah baik.

Aku tidak akan merekomendasikan setiap merek pakan bagi anda untuk menggunakan tapi Anda dapat menggunakan kebijaksanaan anda untuk memilih feed baik.

10. Personalia

Persyaratan akhir jika Anda ingin memulai sebuah peternakan ikan adalah personil.

Anda membutuhkan seseorang yang akan mengelola kegiatan sehari-hari Pertanian. Jika Anda menjalankan pertanian skala kecil, maka Anda dapat menjadi manajer Anda.

Tetapi jika Anda akan Komersial, maka Anda akan perlu mempekerjakan pelayanan personil yang akan memberi mereka makan, mengubah air, dan memeriksa mereka untuk melihat apakah tidak ada masalah di pertanian.

Pada awal pertanianmu, kau harus berada di tanah sering utk mengawasi sesuatu. Ketika mewawancarai personil untuk peternakanmu, pastikan mereka handal dan berpengalaman dalam pertanian ikan.

Manajemen pertanian yang buruk dapat mengakibatkan kerugian investasi Anda.

BAGAIMANA MENJUAL IKAN ANDA

Ketika Anda resmi memulai sebuah peternakan ikan, di beberapa titik, Anda perlu untuk memanen dan menjualnya.

Bagaimana kau menjual ikanmu?

Kau bisa menjual ikanmu ke Bar, Hotel, individu, restoran, Wanita pasar, dll.

Beberapa orang siap untuk membeli ikan Anda ketika mereka siap untuk panen. Ini adalah bagian dari penelitian yang perlu kau lakukan sebelum kau mulai peternakan ikan.

Jika Anda adalah pendatang baru di bidang pertanian ikan, Anda perlu memulai pemasaran ketika mereka masih sebulan lagi dari panen.

Hal ini penting karena Anda tidak ingin situasi di mana ikan Anda siap untuk panen dan tidak ada satu untuk membelinya.

SERING MENANYAKAN PERTANYAAN TENTANG CATFISH PERTANIAN

Berapa biaya untuk memulai peternakan ikan?

Biaya untuk memulai bisnis ikan lele tergantung pada sakumu dan kuantitas ikan yang ingin Anda mulai dengan.

Jika Anda ingin mulai meningkatkan catfish dalam skala kecil, dengan nilai minimal katakanlah ₦ 50.000 ($128), Anda akan dapat memulai peternakan ikan dalam skala kecil.

Jika Anda ingin masuk ke pengolahan dan kemasan, Anda dapat mulai dengan apa-apa. Anda bisa mendapatkan ikan dari orang-orang yang merokok ikan dan bernegosiasi dengan mereka.

Seberapa Sering Kau Harus Memberi Makan Ikanmu?

Jika ikan masih muda (kentang goreng, ikan, dan kekanak-kanakan), kau harus memberi mereka makan 3 kali sehari.

Namun, Anda harus memantau mereka untuk melihat apakah mereka ok atau tidak sehingga anda tidak overfeed ikan.

Seberapa sering aku harus mengubah mata air catfish?

Berapa kali Anda mengubah kolam ikan lele Anda tergantung pada jenis kolam yang Anda gunakan untuk meningkatkan ikan.

Akhir Kata

Demikian yang bisa saya sampaikan terkait pembahasan ini, dan semoga menjadi sebuah informasi yang bermanfaat. Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *