Memulai Berbisnis Di Usia Muda Dengan Sebuah Keberanian

fonetekno.com– Ketika datang untuk menjadi seorang pengusaha, berapa usia Anda adalah hal terakhir yang harus Anda pedulikan.

Seorang anak berusia 23 tahun dapat menjadi pendiri pada hari yang sama seorang anak berusia 45 tahun dapat memulai bisnis pertama mereka. Anda mungkin pernah melihat cerita tentang anak-anak muda yang memulai usaha wirausaha dan juga pensiunan terkenal yang memulai bisnis baru.

Yang benar adalah, apa yang lebih penting daripada jumlah tahun di belakang Anda adalah tingkat keberanian Anda. Apa yang menciptakan pengusaha sukses adalah memiliki ketabahan untuk mencoba sesuatu di luar zona nyaman Anda, terlihat gagal, dan percaya pada kemampuan Anda.

Anda mungkin berpikir untuk diri sendiri,” saya tidak memiliki pengalaman untuk memulai bisnis “atau” saya memiliki terlalu banyak tanggung jawab dan tidak cukup energi untuk benar-benar mengubah hidup saya ini di akhir thegame.”Ini hanyalah alasan, alasan yang berakar pada ketakutan.

Lakukan Bisnis Anda Dengan Percaya Diri

Jadi, bagaimana Anda memerangi rasa takut? Anda menjadi berani. Berikut adalah bagaimana saya telah tumbuh keberanian dalam kehidupan kewirausahaan saya sendiri.

1. Lakukan hal-hal yang membuat Anda takut

Sama seperti apa pun, membangun keberanian adalah masalah latihan. Semakin banyak pengulangan melangkah ke ketakutan yang dirasakan bahwa Anda mengekspos diri anda, semakin cepat otot keberanian Anda akan tumbuh.

Jika memulai bisnis impian Anda hari ini terasa terlalu banyak, mulailah dengan tindakan kecil yang mendorong batas Anda. Bicaralah pada pertemuan tim Anda berikutnya dan tawarkan ide inovatif, hubungi seseorang yang Anda kagumi dan bangun koneksi, atau lakukan sesuatu yang sama sekali tidak terkait dengan pekerjaan, seperti terjun payung.

Pergi melompat keluar dari pesawat dan melihat berapa banyak energi yang anda dapatkan, dan seberapa baik Anda mengelola adrenalin dan ketakutan. Kemungkinannya adalah, Anda akan pergi tidak hanya bersemangat tetapi juga bangga pada diri sendiri dan siap untuk mengatasi lebih banyak dalam hidup Anda.

2. Bagikan tujuan anda

Kebenaran licik tentang takut gagal adalah bahwa jika tidak ada yang tahu Anda gagal, itu tidak masalah. Anda dapat menyembunyikan kegagalan, tetapi tidak ada banyak keberanian untuk melakukannya.

Saya tidak memberi tahu siapa pun bahwa saya sedang membangun bisnis sampai saya menghasilkan pendapatan bulanan yang signifikan. Alasannya adalah, saya takut gagal dan orang-orang tahu. Saya khawatir tentang apa yang akan dipikirkan orang.

Tapi itu tidak menghentikan saya. Saya terlalu bersemangat tentang kemungkinan melakukan sesuatu yang baru, mempelajari sesuatu yang saya minati, dan ya, membangun uang di samping. Tapi dengan merahasiakannya, saya bermain di zona aman saya.

Ketika Anda berbagi apa yang Anda lakukan, itu memaksa rasa akuntabilitas untuk ditempatkan pada Anda dan menjadi berani terlepas dari apa yang dipikirkan orang lain.

Dan jika Anda gagal pada awalnya, ini membangun keberanian dalam diri Anda untuk terus berjalan, untuk menyadari bahwa anda dapat menekan rintangan dan masih melanjutkan. Anda akan membangun kalus keberanian.

Tentu, kulit Anda mungkin pecah pada awalnya, tetapi seiring waktu kemampuan Anda akan mengeras dan apa yang dulu menyakitkan tidak lagi akan terjadi.

3. Rangkullah pengejaran yang tidak pernah berakhir

Begitu Anda melewati tingkat ketakutan pertama sebagai pengusaha, ada saat ketika Anda merasa berani, tetapi ini dengan cepat menjadi norma baru.

Apa yang dulu menakutkan tidak lagi dan set point Baru kenyamanan didirikan. Anda tidak bisa berhenti di sini, jika tidak, Anda akan tetap dalam sensasi status quo yang sama, hanya sedikit lebih baik.

Dalam kasus saya, saya mencapai titik di mana saya merasa percaya diri dalam berbagi bisnis kewirausahaan saya dengan orang lain.

Tapi begitu saya mengatasi rintangan itu dan melangkah penuh waktu ke dalam kewirausahaan, saya dipukul dengan banyak rintangan, masalah, dan ketidakamanan yang lebih besar dan bahkan lebih menakutkan. Ini adalah bagian dari perjalanan.

Akan tiba saatnya ketika Anda harus memutuskan apakah akan tetap berada di jalan perjalanan ini atau turun di pintu keluar berikutnya. Saya memilih untuk sepenuhnya merangkul pengejaran tanpa akhir, dan mencari lebih banyak keberanian di sepanjang jalan.

Ini adalah jalan dari perjalanan kewirausahaan. Ini mengharuskan Anda untuk mengklaim kekuatan Anda dan menggali keberanian yang lebih dalam setiap saat. Pilihan yang bisa dibuat pada usia berapa pun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.