Mata Uang Tertinggi di Dunia

27 Jan

Fonetekno.com Kembali lagi bersama mimin disini, pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas sebuah pembahasan tentang Mata Uang Tertinggi di Dunia, Sebagai informasi untuk bisnis kalian.

Uang dalam ilmu ekonomi didefinisikan sebagai alat tukar yang dapat diterima secara umum oleh masyarakat. Alat tukar tersebut dapat berupa kertas, koin atau pun uang elektronik yang diterima oleh setiap orang di masyarakat dalam proses pertukaran barang dan jasa.

Nah, kamu tahu enggak sih, apa mata uang dengan nilai paling tertinggi di dunia? Banyak yang mengira jika mata uang tertinggi di dunia adalah pound sterling milik Inggris. Namun, dugaan tersebut salah.

Pound sterling pernah menjadi mata uang tertinggi beberapa tahun silam. Namun, saat ini sejumlah mata uang lain mulai menggeser nilai tukar dari pound sterling.

Nah, berikut daftar mata uang tertinggi di dunia. Apa saja, ya?

Daftar Mata Uang Tertinggi di Dunia

Mata Uang Tertinggi Di Dunia
  1. Dinar Kuwait

Dinar Kuwait adalah mata uang yang dipergunakan di Kuwait. Kode penggunaannya adalah ISO 4217-nya atau KWD. Sebagai mata uang yang bernilai paling tinggi di dunia, 1 dinar Kuwait setara dengan Rp 46.421.

Mata uang ini diperkenalkan pada tahun 1961 untuk menggantikan Rupee Teluk.

Baca Juga : Cumi dan Kangkung Viral di Twitter

  1. Dinar Bahrain

Dinar Bahrain adalah nama mata uang yang berlaku di Bahrain. Nilai 1 Dinar Bahrain sama dengan US$ 2,65 atau jika dirupiahkan bernilai sekitar Rp 37.680.

  1. Rial Oman

Rial adalah mata uang untuk negara Oman. Mata uang tersebut terbagi dalam 1000 baisa.

Nilai 1 Rial Oman setara dengan US$ 2,6 atau sama dengan Rp 36.900.

  1. Pound sterling

Pound sterling atau pounds saja adalah mata uang Britania Raya. Selain di Inggris, Pound sterling juga digunakan di kepulauan lain di sekitaran tanah Britania.

Mata uang ini pernah menjadi yang tertinggi di dunia. Namun, keadaannya saat ini kalah dengan mata uang beberapa negara di Timur Tengah.

Nilai 1 Pound Britania sama dengan 20.125,36 Rupiah.

Baca Juga : Novel Charlie Wade Bab 3243 Bahasa Indonesia

  1. Euro

Euro adalah mata uang yang dipakai di 19 negara anggota Uni Eropa. Secara aturan, mata uang ini mulai dipakai sejak tanggal 1 Januari 1999, tetapi secara fisik baru dipakai pada tanggal 1 Januari 2002.

Nilai 1 Euro sama dengan 17.500,84 rupiah Indonesia.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai judul di atas, semoga ulasan ini dapat bermanfaat dan semoga kita bisa bertemu kembali dalam pembahasan yang lain.
Sekian dari mimin, terimakasih banyak sudah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *