Manfaat Lemon Untuk kecantikan dan kesehatan

23 Mei

Fonetekno.com hai sahabat media kembali lagi bersama admin. Kali ini admin akan berbagi informasi mengenai manfaat lemon untuk kecantikan dan kesehatan. Penasaran? yuk simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Di balik rasanya yang asam, ada banyak sekali manfaat lemon yang sayang untuk di lewatkan. Lemon mengandung beragam nutrisi yang menjadikannya baik untuk kesehatan. Mulai dari meningkatkan daya tahan tubuh hingga mencegah penyakit jantung.

Lemon merupakan salah satu buah yang cukup banyak di konsumsi oleh masyarakat Indonesia. Rasanya yang asam membuat lemon jarang di konsumsi langsung. Sehingga sering di campur dengan makanan atau minuman lain, seperti salad atau teh hangat, untuk memberikan cita rasa yang segar.

Rasa asam yang kuat pada lemon ini berasal dari kandungan asam sirat, yaitu senyawa asam yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Lalu apa saja manfaat lemon bagi kecantikan dan kesehatan tubuh?

1. Baik untuk perut

Lemon dapat membantu meringankan masalah pencernaan bila di campur dengan air panas. Termasuk di antaranya mual, mulas, dan parasit. Dengan meminum jus lemon secara teratur, perut anda di bantu untuk menghilangkan kotoran secara lebih efisien. Lemon bertindak sebagai pemurni darah dan agen pembersih. Asupan jus lemon bisa menyembuhkan sembelit, bahkan manfaat lemon lainnya adalah berfungsi sebagai tonik hati dan membantu anda mencerna makanan dengan membantu hati memperoduksi empedu lebih banyak.

2. Perawatan kulit

Manfaat lemon yang ke dua adalah dapat menjadi obat antiseptik alami, yang bertugas untuk menyembuhkan masalah yang berkaitan dengan kulit. Mengonsumsi air jeruk lemon secara teratur dapat memberikan perubahan besar dalam penampilan kulit anda. Lemon memiliki fungsi sebagai obat anti-penuaan, menghilangkan kerutan dan komedo. Bahkan jika di tempelkan pada daerah luka bakar dapat memudarkan bekas luka.

3. Perawatan gigi

Tahukah anda bahwa air lemon punya fungsi penting dalam perwatan gigi? ya, apabila jus lemon segar di tempelkan pada area gigi yang sakit. Memeras jus lemon pada gusi dapat menghentikan perdarahan gusi. Cara ini juga mencegah bau busuk dan maslah lain yang berkaitan dengan gusi.

4. Sembuhkan infeksi tenggorokan

Lemon adalah buah yang sangat baik yang membantu dalam memerangi masalah yang berkaitan dengan infeksi tenggorokan. Sakit tenggorokan dan tonsilitis akibat bakteri. Untuk mengatasi sakit tenggorokan, anda bisa berkumur dengn menggunakan setengah gelas jus lemon.

5. Menurunkan berat badan

Rutin minum air lemon membuka jalan untuk menurunkan berat badan lebih cepat. Manfaatkan jus lemon yang di campur dengan air hangat dan madu, juga dapat membantu mengurangi berat badan.

6. Kontrol tekanan darah tinggi

Khasiat air lemon bekerja bak ramuan ajaib, Khususnya bagi orang yang memiliki masalah jantung. Buah ini memiliki kandungan kalium tinggi di dalamnya. Diet tinggi kalium juga di percaya dapat membantu mengontrol tekanan darah tinggi, pusing, mual, membantu relaksasi pikiran, mengurasngi setres mental dan depresi.

7. Membantu penyembuhan gangguan nafas

Manfaat jus lemon juga dapat membantu dalam menyembuhkan masalah pernafasan, terutama pada orang penderita asma.

Penutup

Sekian informasi yang dapat admin sampaikan mengenai manfaat lemon untuk kecantikan dan kesehatan. Semoga bermanfaat jangn lupa untuk terus kunjungi website kami fonetekno.com karna masih banyak informasi yng terbaru dan menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *