Ketahui Manfaat Buah Matoa Untuk Kesehatan Tubuh

9 Nov

Fonetekno.com bagi sobat yang ingin tahu mengenai judul di atas,maka dari ikuti terus artikelnya sampai tuntas. Mungkin belum banyak yang tahu mengenai manfaat buah matoa. Selain memiliki rasa yang manis, buah yang satu ini ternyata punya banyak manfaat untuk kesehatan tubu.

Buah asli Papua ini kaya akan senyawa polifenol yang dikenal dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan. Buah matoa sering dimanfaatkan sebagai obat tradisional oleh masyarakat Papua.

Pemanfaatan buah matoa ini baru dilakukan oleh masyarakat lokal. Bahkan, banyak masyarakat yang mungkin belum pernah menikmati buah unik ini. Jika Anda tertarik mencobanya, simak beberapa kandungan gizi yang baik dan manfaat buah matoa untuk kesehatan tubuh. Simak di bawah di bawah ini dengan seksama.

Kandungan Buah Matoa

  • kalsium,
  • kalium,
  • tanin,
  • glukosa,
  • mineral,
  • vitamin C dan E,
  • antioksidan.

Manfaat Buah Matoa Untuk Kesehatan Tubuh

Menurunkan kadar gula darah

Beberapa orang menunjukkan bahwa ekstrak buah matoa diduga bermanfaat untuk menurunkan dan menstabilkan kadar gula darah.

Ini berkat kandungan senyawa fenolik dalam ekstrak buah matoa yang dipercaya mampu menurunkan penyerapan gula darah di usus, sehingga baik bagi penderita diabetes.

Menjaga kesehatan jantung

Buah ini dapat menjaga kesehatan jantung untuk menurunkan risiko serangan jantung dan penyakit strok.Vitamin C dan E yang terdapat dalam buah ini juga mampu mencegah penyakit jantung koroner dan berperan mencegah degenerasi sel-sel.

Kandungan vitamin C dalam buah matoa dipercaya mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu, buah ini juga dapat meningkatkan fungsi pembuluh darah.

Mengonsumsi buah matoa secara teratur diduga dapat menurunkan risiko terjadinya penyakit kardiovaskular, termasuk gagal jantung, serangan jantung, dan stroke.

Melancarkan pencernaan

Dalam pengobatan tradisional, buah matoa banyak digunakan untuk membantu melancarkan pencernaan. Pasalnya, buah ini memiliki sejumlah kandungan yang baik seperti vitamin dan mineral untuk kesehatan tubuh, khususnya pencernaan.

Manfaat buah matoa ini diduga berasal dari kandungan antioksidan di dalamnya yang dipercaya mampu meningkatkan jumlah bakteri baik atau probiotik, dan mencegah pertumbuhan bakteri jahat di usus.

Mencegah penyakit kanker

Manfaat buah matoa lainnya adalah diduga dapat mencegah penyakit kanker. Hal ini berkat kandungan antioksidan di dalam buah matoa yang dipercaya mampu melawan radikal bebas berlebih. Radikal bebas dapat menyebabkan kerusakan sel dan jaringan tubuh, sehingga memicu atau menyebabkan tumbuhnya sel kanker.

Tingginya kandungan antioksidan yang terdapat dalam buah matoa dapat membantu menurunkan risiko terkena penyakit kanker. Antioksidan dan vitamin C buah ini dapat bermanfaat untuk menghalau zat karsinogen yang mudah menyerang tubuh.

Meski berpotensi besar untuk menjaga kesehatan tubuh, beragam manfaat buah matoa di atas masih memerlukan penelitian lebih lanjut. Selain itu, jika ingin mengonsumsi buah matoa, konsumsilah dalam jumlah yang wajar. Buah buah ini diduga dapat menyebabkan pusing dan mual apabila dikonsumsi secara berlebihan.

Penutup

Demikianlah informasi yang admin sampaikan mengenai Manfaat Buah Matoa Untuk Kesehatan Tubuh untuk sahabat fone dapat ber,anfaat. Semoga dengan adanya artikel singkat ini dapat membantu sesuai keinginan kalian. Terima kasih sudah berkunjung ke website kami Fonetekno.com sgsr tidak ketinggalan informasi menarik lainnya.

Baca Juga :

Ketahui Manfaat Buah Lontar Untuk Kesehatan Tubuh

Ketahui Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan Tubuh

\

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *