Link Tes Kesehatan Mental Yang Viral Di Tiktok

Fonetekno.com – Halo para pengguna internet di manapun kalian berada, dalam artikel kali ini kami akan membahas tentang Tes Kesehatan Mental.

Tidak banyak kata lagi, mari kita simak langsung ke tofik pembahasannya di bawah ini.

Belakangan ini, Link tes kesehatan mental sedang banyak dicari netizen. Sebab, baru-baru ini viral di TikTok seorang pengguna TikTok memposting hasil skor tes mental miliknya.

Seperti yang diunggah dalam video akun TikTok @silvhiaasqani pada 2 Desember 2020 lalu, hasilnya bisa langsung diketahui oleh pengisi Google Form.

Dari video tersebut banyak netizen yang penasaran dan ingin mencoba tes kesehatan mentalnya. Tes itu ditampilkan dalam bentuk Google Forms ketika menelusuri laman link tes kesehatan mental.

Pada awalnya kalian akan diberikan pertanyaan untuk diisi, seperti dari mana mengetahui link form dan juga diminta menuliskan nama.

Tetapi perlu kalian ingat, jangan menjadikan tes ini sebagai acuan untuk mendiagnosis apa yang kalian rasakan mengenai kondisi kesehatan mental.

Jika kalian merasa ada yang tidak baik-baik saja dari kondisi mental yang kalian alami dan sudah dalam tahap parah hingga menyakiti diri sendiri, kami sarankan agar segera konsultasi dan periksakan ke psikolog yang lebih ahli akan hal tersebut.

Link Tes Kesehatan Mental

Mental Health

Bagi kalian yang penasaran dan ingin mencoba tes kesehatan mental kesehatan mental melalui Google Form, kalian bisa klik link di bawah ini.

KLIK LINK DI SINI

Pada laman Google Form tersebut, kalian akan diminta untuk menjawab 26 soal mengenai apakah pernah merasakan atau tidak dari pertanyaan yang diajukan.

Kalian hanya perlu menjawab Ya atau Tidak hingga 26 jawabannya terisi.

Jika semua soal terjawab, maka akan ditampilkan hasil skor atas soal yang telah dijawab sebelumnya. Akan ada poin total yang ditunjukkan dari jumlah poin yang paling tinggi hingga 1300.

Hasil poin yang ditampilkan akan menentukan kondisi kesehatan mental sebagai berikut.

50 – 350 = cenderung stabil
400 – 600 = stres ringan
650 – 900 = depresi
950 – 1300 = depresi, stres, dan cemas

Kalkulator Kesehatan Mental

Mental

Tes kesehatan mental juga ada yang dikelola secara resmi oleh Airlangga Research Group for Translational Medicine and Therapeutics (TMT) Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga.

Di situ ini ada informasi tentang cara melakukan tes kesehatan mental. Kemudian ada menu “Kalkulator Kesehatan Mental”.

  1. Makan atau tidur terlalu banyak atau terlalu sedikit
  2. Menarik diri dari orang-orang dan aktivitas biasa
  3. Memiliki energi yang rendah atau tidak memiliki energi
  4. Merasa mati rasa atau seperti tidak ada masalah
  5. Mengalami nyeri dan nyeri yang tidak dapat dijelaskan
  6. Merasa tidak berdaya atau putus asa
  7. Merokok, minum alkohol, atau menggunakan narkoba lebih dari biasanya
  8. Merasa sangat bingung, pelupa, gelisah, marah, kesal, khawatir, atau takut
  9. Berteriak atau berkelahi dengan keluarga dan teman
  10. Mengalami perubahan suasana hati yang parah yang menyebabkan masalah dalam hubungan

Penutup

Demikian itulah pembahasn mengenai Tes Kesehatan Mental yang berhasil kami tulis di atas. Terimakasih sudah berkunjung ke situs kami.

Selain artikel mengenai kesehatan mental, kalian juga bisa mendapatkan informasi menarik lainnya hanya di situs fonetekno.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *