Viral Prabowo Bertemu Wakil Israel

Fonetekno.com – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto disebut-sebut telah melakukan percakapan dengan pejabat tinggi dari Israel dari foto yang beredar. Kabar ini membuat menteri pertahanan Prabowo subianto mendapat sorotan tajam dari banyak pihak, mengingat bagaimana sikap Indonesia yang sangat-sangat mendukung atas kemerdekaan negara Palestina.

Isu tersebut pertama kali dibagikan oleh surat kabar Yedioth Ahronoth, yang kemudian dibagikan ulang oleh akun Twitter @mroesman. Yang dimana akun ini menyebut bahwa ada pertemuan “tidak biasa” yang dilakukan dua pihak yaitu antara Prabowo Subianto dan pejabat tinggi Israel.

Surat kabar Yedioth Ahronoth: Pertemuan yang langka dan tidak biasa, seorang pejabat tinggi Israel dalam percakapan publik dengan Menteri Pertahanan Indonesia. Bener gak bro?” cuitan akun ini seperti dikutip BeritaHits.id, pada Senin (22/11/2021).

Lantas kabar itu langsung buru buru ditanggapi oleh Juru Bicara dari Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak. Melalui akun Twitternya, yang dimana Dahnil membantah jika atasannya itu melakukan pertemuan khusus dengan pejabat tinggi Israel. Dahnil mengungkap bahwa Prabowo Subianto hanya berpapasan dan secara kebetulan ia bertemu dengan pejabat tinggi Israel itu. Momen itu terjadi di acara forum IISS. Dalam forum itu, Prabowo memang hadir sebagai pembicara. Kendati demikian, Dahnil menegaskan tidak ada pertemuan formal antara Prabowo dengan pejabat tinggi Israel.

Lebih lanjutnya lagi, Dahnil juga menjelaskan sikap Prabowo selama ini terang-terangan mendukung perjuangan rakyat Palestina tercinta. Prabowo juga amat sangat berharap konflik di Palestina dan Israel bisa diselesaikan dengan damai. Lalu Dahnil melanjutkan cuitannya tersebut yang berisi sebagai berikut “Sikap Menhan terang mendukung perjuangan rakyat Palestina dan Palestina Merdeka, dan penyelesaian konflik dengan jalan damai,” Namun banyak yang percaya banyak yang tidak pula.

Namun disisi lain Prabowo menyatakan pula bahwasanya Indonesia berkomitmen penuh untuk mendukung perdamaian di Palestina. Hal itu ditegaskan Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto. “Indonesia mendukung resolusi damai yang mencakup solusi dua negara untuk Palestina. Indonesia sangat bersedia melakukan semua yang kami bisa untuk meningkatkan prospek solusi tersebut,” kata Prabowo dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/11/2021).

Prabowo menyampaikan komitmen tersebut saat berpidato dalam Forum Dialog “The 17th International Institute for Strategic Studies (IISS) Manama Dialogue 2021” di Bahrain, Sabtu (20/11/2021). Menurut Prabowo, masyarakat Indonesia mengikuti peristiwa dan perkembangan di Timur Tengah dengan cermat, rakyat Indonesia menginginkan adanya perdamaian, dan kemakmuran di Timur Tengah.

Begitu kurang lebih informasi yang didapat, semoga bermanfaat. salam hangat dari admin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.