9 Manfaat Kesehatan Air Kelapa

29 Sep

fonetekno.com– 9 manfaat kesehatan dari air kelapa, menurut ahli diet terdaftar. Menghirup minuman menghidrasi ini dapat membantu memperbaiki kulit, pencernaan, dan lainnya.

Air kelapa telah tumbuh dalam popularitas selama beberapa tahun terakhir, tetapi minuman ini dijuluki “Minuman Olahraga Alam” telah ada selama berabad-abad.

Dikenal karena rasanya yang sedikit manis dan pedas, minuman menyegarkan ini sangat enak sendiri atau digunakan dalam smoothie dan banyak lagi.

Dikemas dengan elektrolit dan rasa, air kelapa adalah cairan bening yang ditemukan di dalam kelapa muda dan memiliki banyak manfaat kesehatan. Ini berbeda dari santan, yang memiliki rona putih krem dan menggabungkan daging kelapa yang sebenarnya.

Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang minuman tropis, termasuk fakta nutrisi dan manfaat kesehatan.

Manfaat Kesehatan Air Kelapa

  1. Menyediakan membunuh nutrisi dan elektrolit

    Air kelapa cocok dengan diet rendah kalori dan rendah gula karena hanya memiliki sekitar 45 kalori per cangkir dan sekitar 11 gram gula. Plus, itu secara alami sarat dengan elektrolit termasuk kalium, magnesium, fosfor dan banyak lagi.

    Meskipun fakta nutrisi dapat sedikit berbeda berdasarkan di mana kelapa bersumber, serta kematangan kelapa, rata-rata 8 ons segelas air kelapa memiliki:
  • Kalori: 45
  • Lemak Total: 0g
  • Kolesterol: 0mg
  • Natrium: 25mg
  • Kalium: 470mg
  • Jumlah karbohidrat: 11g
  • Jumlah gula: 11g
  • Protein: 0 g
  • Kalsium: 4% DV
  • Magnesium: 4% DV
  • Fosfor: 2% DV
  1. Dapat membantu pemulihan pasca-latihan

    Air kelapa berlimpah dalam beberapa elektrolit termasuk kalium, natrium dan magnesium. Jika Anda berkeringat, terutama di bulan-bulan musim panas ketika Anda mungkin berkeringat lebih banyak, air kelapa mungkin terbukti sangat berguna.

Ahli diet terdaftar yang berbasis di Chicago Maggie Michalczyk mengatakan bahwa elektrolit dalam air kelapa dapat membantu mengatur keseimbangan cairan, mencegah dehidrasi dan bahkan memastikan fungsi otot yang tepat.

Tentu saja, Anda akan ingin memastikan Anda mengisi bahan bakar dengan cukup karbohidrat dan protein pasca-latihan juga.

  1. Dapat mengurangi tekanan darah dan risiko stroke

    Pisang terkenal karena jumlah potasiumnya yang tinggi, tetapi hanya satu cangkir air kelapa yang mengandung lebih banyak kalium daripada pisang berukuran sedang.

    Penelitian menunjukkan bahwa diet kaya kalium dapat membantu mendukung kesehatan jantung dengan mengurangi tekanan darah dan bahkan melindungi terhadap stroke.

    Memuji air kelapa dengan makanan kaya kalium lainnya dalam diet Anda sangat ideal untuk mendukung jantung yang sehat.
  1. Dapat mendukung pencernaan yang baik

    Air kelapa mengandung magnesium, mineral yang membantu untuk menjaga hal-hal yang bergerak dan mencegah sembelit mengatakan Michalcyzk. Hidrasi yang memadai secara umum penting untuk membantu mengatur pergerakan usus juga.
  2. Dapat mempromosikan kulit yang sehat

    Kurangnya hidrasi yang tepat dapat menyebabkan kulit kering, kencang, dan bahkan bersisik. Minum air kelapa dapat berkontribusi pada kebutuhan hidrasi harian Anda yang meningkatkan sirkulasi dan kulit bercahaya.

    Varietas air kelapa tertentu diperkaya dengan vitamin C yang memiliki banyak sifat antioksidan dan secara alami merangsang sintesis kolagen, yang dapat membantu menjaga kulit Anda tetap kencang dan tampak awet muda.
  1. Dapat mengurangi asupan gula tambahan

    Melewatkan jus manis dan soda dan bukannya meraih air kelapa ketika Anda berada dalam mood untuk sesuatu selain air, Kata Michalczyk. Tidak seperti minuman manis gula, air kelapa biasanya memiliki sedikit atau tanpa tambahan gula (dalam varietas tanpa rasa).

    Ini menjadikannya pilihan tepat bagi penderita diabetes atau individu yang ingin mengurangi konsumsi gula tambahan. Carilah 100% air kelapa yang tidak terbuat dari konsentrat dan pilihlah varietas tanpa rasa untuk larutan gula tanpa tambahan.
  2. Dapat membantu rehidrasi saat Anda sakit

    Jika Anda berada di bawah cuaca, tubuh bisa kehilangan sejumlah besar cairan dari muntah dan diare. Michalcyzk mencatat bahwa air kelapa dapat membantu dengan status hidrasi dan menyeimbangkan elektrolit lebih baik daripada air biasa dalam skenario ini.

    Beberapa merek bahkan membentengi air kelapa mereka dengan vitamin C dan D yang dapat memberikan dukungan kekebalan yang lebih baik.
  1. Dapat membantu dengan manajemen berat badan

    Hidrasi yang tepat sangat penting untuk memberi nutrisi pada setiap sel dalam tubuh dan mengoptimalkan tingkat metabolisme Anda. Banyak orang salah mengira haus akan kelaparan, mendorong mereka untuk makan berlebihan yang dapat menyebabkan penambahan berat badan.

    Dan meskipun air kelapa memiliki lebih banyak kalori daripada air biasa, itu jauh lebih rendah kalori daripada minuman lain seperti soda dan jus. Pertukaran sederhana ini dapat membantu Anda mengurangi kalori selama seminggu.
  2. Dapat membantu menyembuhkan mabuk

    Jika terlalu banyak anggur di happy hour membuat Anda merasa dehidrasi dan berkabut keesokan harinya, Michalczyk menawarkan tip pro untuk menyimpan air kelapa di lemari es Anda. Dia mengatakan itu akan membantu mengisi kembali elektrolit yang mungkin telah habis diminum dan bisa menjadi pelepas dahaga yang hebat.

Apakah ada risiko dari minum air kelapa setiap hari?

Anda mungkin bertanya-tanya apakah baik minum air kelapa setiap hari atau tidak. Untuk populasi umum, air kelapa umumnya dianggap aman untuk dikonsumsi dan menyediakan sumber elektrolit alami yang lezat. Tapi, ada beberapa pengecualian yang harus diperhatikan.

Jika Anda memiliki gagal ginjal, Anda akan ingin berhati-hati dengan minum air kelapa karena tinggi kalium. Meskipun nutrisi ini biasanya sehat bagi tubuh, ketika ginjal gagal mereka tidak dapat lagi membuang kelebihan kalium dan memantau asupan Anda adalah penting.

Air kelapa dapat memberikan sumber kalium yang tak terduga tetapi utama jika dikonsumsi secara teratur, mengakibatkan hiperkalemia yang menunjukkan terlalu banyak kalium dalam darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *