Kenapa Warga Afghanistan Takut Dengan Taliban, Ini Penjelasannya

Fonetekno.com hai sahabat media kembali lagi bersama admin. Kali ini akan membagikan informasi tentang Kenapa Warga Afghanistan Takut Dengan Taliban. Yuk simak artikelnya di bawah ini.

Baru-baru ini warganet telah di hebohkan dengan kejadian tersebut. Maka dari itu sobat jangan kemana-mana sebelum pembahasan ini sampai tuntas.

Wakil direktur CARE International yang berbasis di Kabul, Marianne O’Grady, mengatakan langkah yang di buat oleh perempuan selama dua dekade terakhir sangat dramatis, terutama di daerah perkotaan. Dia tidak melihat hal-hal kembali seperti semula, bahkan dengan pengambil alihan taliban.

“Anda tidak bisa tidak mendidik jutaan orang. Jika perempuan kembali ke balik tembok dan tidak bisa keluar terlalu banyak, setidaknya mereka sekarang dapat mendidik sepupu mereka dan tetangga mereka dan anak-anak mereka sendiri dengan cara yang tidak dapat terjadi 25 tahun yang lalu,” ujar O’Grady.

Selama beberapa hari terkahir, Taliban telah melakukan serangan cepat dan sekarang menguasai lebih dari dua pertiga negara itu, hanya dua minggu sebelum Amerika Serikat (AS) berencana untuk menarik pasukan terkahirnya. Mereka pun perlahan mendekati ibu kota, Kabul.

Badan pengungsi PBB mengatakan, hampir 250.000 warga Afghanistan telah meninggalkan rumah sejak akhir Mei. Kondisi ini di tengah kekhawatiran Taliban akan menerapkan kembali interpretasi yang ketat dan kejam tentang islam, temasul dalam hak-hak perempuan. Sebanyak 80 persen dari warga yang mengungsi adalah perempuan dan anak-anak.

Kelompok tersebut memerintah negara itu selama lima tahun sampai invasi pimpinan AS 2001. Selama waktu itu, Taliban melarang anak perempuan mendapatkan pendidikan dan hak perempuan untuk bekerja.

Bahkan mereka menolak untuk membiarkan perempuan bepergian ke luar ruamh tanpa seorang kerabat laki-laki untuk menemani. Taliban juga melakukan eksekusi publik, memotong tangan pencuri, dan melempari perempuan yang di tuduh berzina dengan batu.

Penutup

Nah, demikian imformasi yang admin sampaikan mengenai Kenapa Warga Afghanistan Takut Dengan Taliban untuk sahabat media. Semoga dengan adanya artikel singkat ini dapat membantu pencarian sesuai pencarian dan bermanfaat. Jangan lupa kunjungi terus website kami Fonetekno.com agar tidak ketinggalan informasi menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *