Kebakaran Hutan Yunani Sangat Dahsyat

Fonetekno.com hai sahabat media kembali lagi bersama admin. Kali ini akan membagikan informasi tentang Kebakaran Hutan Yunani Sangat Dahsyat. Tanpa basa-basi yuk simak artikelnya di bawah ini.

Yunani, di pinggiran utara Athena. Awan asap besar mengepul di mana orang-orang di desak untuk meninggalkan rumah mereka. Apalagi yang di kejadian tersebut sangat di khawatirkan. Maka dari itu untuk menjaga tidak ada penambahan korban lagi. Kejadian tersebut untuk sementara baru ada dua orang tewas dan enam daerah dalam siaga tinggi saat kebakaran hutan tak terkendali menyebar.

Beberapa petugas kebakaran berjuang melawan 154 kebakaran hutan di seluruh negeri. Seorang sukarelawan petugas pemadam kebakaran berusia 38 tahun tewas tertimpa tiang listrik yang jatuh di pinggiran ibu kota. Kejadian tersebut di picu oleh angin yang tak terduka datang menimpa korban tersebut. Kobaran apai terburuk terjadi di sekitar utara Athena.

Selain di sekitar utara Athena, kebakaran juga berkobar di pulau terdekat Evia, dan daerah dekat Olympia kuno, tempat kelahiran Olympiade. Ratusan petugas pemadam kebakaran dan 20 pesawat pengebom air berusaha mengendalikan kobaran api di seluruh Yunani. Negara-negara lain pun ikut serta membantu seperti Prancis, Amerika serikat, Spanyol, dll.

Presiden Pramncis Emmanuel Macron mencuit lewat Twitter nya bahwa dia telah berbicara dengan perdanan Mentri Yunani Kyriakos Mitsotakis tentang krisis tersebut. Dia memastikan pihaknya telah mengerahkan tambahan pemadam kebakaran beserta tiga pesawat pemadam kebakran ke Yunani.

Solidaritas seperti oranmg Eropa selalu,”tweet Marcon mengatakan Prancis telah mengerahkan 80 petugas pemadam kebakaran dan petugas penyelamat serta tiga pesawat pemadam kebakaran Canadair.

Sementara itu mentri dalam negeri inggris Priti Patel juga mencuit pada Sabtu (7/8/2021) bahwa inggrismengirim tim pemadam kebakran berpengalan untuk mendukung petugas kebakaran Yunani. Yang saat ini memang memerangi korban api besar,” Mesir juga di perkirakan akan mengirimkan dua helikopter dan Spanyol satu pesawat Canadair dengan kemampuan yang mumpuni dan sudah tidak di ragukan lagi.

Penutup

Nah, demikian informasi yang admin bagikan mengenai kebakaran hutan yunani untuk sahabat media. Semoga dengan adanya artikel singkat ini dapat membantu pencarian sesuai kata kunci. Jangan lupa kunjungi website kami Fonetekno.com agar tidak ketinggalan informasi menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *