Kata-kata Ucapan Lebaran Idul Adha Terbaru

Fonetekno.com Berjumpa kembali bersama mimin yang punya kawasan, pada hari ini mimin akan mengulas sebuah pembahasan tentang Kata-kata Ucapan Lebaran Idul Adha Terbaru yang mungkin akan membantu anda untuk terus menjaga tali silaturahmi dengan kerabat, sanak saudara dan keluarga.

Selain Hari Raya Kurban, Idul Adha juga disebut sebagai Lebaran Haji, karena sejak 9 Dzulhijah, umat Islam yang menunaikan ibadah Haji sedang melaksanakan ritual haji yang paling utama yaitu wukuf di Padang Arafah. Wukuf adalah ritual haji yang mengajarkan umat Islam untuk meninggalkan aktivitasnya sejenak agar dapat merenungkan diri, seperti yang dilakukan Nabi Ibrahim setelah menerima perintah dari Allah SWT untuk mengorbankan anaknya, Nabi Ismail. Bagi umat Islam yang tidak melaksanakan ibadah haji, disunnahkan untuk melakukan ibadah puasa Arafah pada tanggal yang sama, yaitu 9 Dzulhijah.

Untuk selengkapnya simak ulasan berikut sampai selesai, karena dalam pembahasan kali ini mungkin akan ada kata-kata yang bisa membantu anda dalam berinteraksi dengan orang terdekat saat Idul Adha nanti ya sob.

Kumpulan Kata-kata Ucapan Lebaran Idul Adha Terbaru

Kata-kata Ucapan Lebaran Idul Adha Terbaru

Pemerintah menetapkan Idul Adha 2021 pada 20 Juli mendatang. Ketetapan Pemerintah ini sama dengan Muhammadiyah yang sudah menetapkan tanggal Idul Adha 1442 H, lebih dulu. Seperti hari raya Idul Fitri, kita juga bisa berkirim ucapan selamat hari raya saat Idul Adha 1442 H.

Diketahui, pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia membuat perayaan Idul Adha 1442 H dibatasi. Meski demikian, kita tetap bisa berkirim ucapan hari raya melalui WhatsApp ataupun media sosial lain. Biasanya, perayaan juga dibarengi dengan pertukaran ucapan Hari Raya Kurban.

Read:  Berkat Ulah Cristiano Ronaldo, Saham Coca Cola Anjlok.

Baca Juga : Tombol Rahasia WhatsApp di Windows dan Mac

Dosen Komunikasi dan Direktur Eksekutif Pusat Pengkajian Komunikasi dan Media (P2KM) Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Deden Mauli Darajat, mengatakan bahwa perayaan ini penting bagi umat Islam. Selain itu, menurut dia saling bertukar pesan juga memiliki makna tersendiri saling memberi doa agar masing-masing mendapat kebaikan.

Lebih lanjut, siapa pun yang mendoakan kebaikan kepada orang lain, kebaikan yang sama juga akan datang kepada orang yang mendoakan, bukan hanya untuk yang didoakan. Deden menyarankan kalimat yang digunakan dalam pemberian ucapan Idul Adha sebaiknya mengandung doa.

Selain itu, ucapan selamat juga merupakan perayaan kebahagiaan akan datangnya hari besar. Sebagai contoh, salah satu ucapan yang dapat diberikan kepada orang lain adalah “Selamat Hari Raya Idul Adha. Taqabbalallahu Minna wa minkum. Kullu am wa antum bikhair.

Artinya adalah “Semoga Allah SWT menerima ibadah kita dan kalian, dan setiap tahun kalian berada dalam kebaikan”. “Di Turki biasanya mengucapkan ‘Kurban bayraminiz mubarek Olsun.’ Artinya ‘Selamat Hari Raya Kurban, semoga keberkahan menyertaimu’,” tutur Deden.

Jika anda masih bingung untuk memilih kalimat ucapan Selamat Idul Adha, maka anda bisa memilih beberapa kalimat di bawah ini yang sudah mimin rangkum dari berbagai sumber.

Read:  Blackrock Indonesia Perusahaan Investasi Saham

Baca Juga : Infinix Note 10 Pro HP Gaming Termurah 2021

  1. Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Taqabbalallahu Minna wa minkum.
  2. Idul Adha adalah saat untuk merayakan semangatmu dalam berkurban, harapanmu pada ampunan, dan keteguhanmu dalam beriman. Selamat Hari Raya Idul Adha, mohon maaf lahir dan batin.
  3. Berkurbanlah sekecil apa pun itu karena bukan Anda atau mereka yang memberi pahala, melainkan Allah SWT. Tak perlu mengharapkan balasan dari mereka karena yang Maha Pemurah tahu cara bagaimana membalasnya. Selamat Hari Raya Idul Adha.
  4. Semoga Allah SWT memberi Anda dan keluarga Anda kebahagiaan, kedamaian, dan kemakmuran. Selamat Hari Raya Idul Adha.
  5. Semoga hanya sukacita yang mengelilingimu, Allah Swt menjagamu selalu. Selamat Hari Raya Idul Adha.
  6. Pada kesempatan Idul Adha yang diberkati ini, semoga kamu dan orang yang dicintai bahagia, damai, dan sejahtera.
  7. Idul Adha adalah hari untuk merenungkan kembali perbuatan kita, dan memberi kembali kepada orang yang kekurangan. Semoga pengorbanan kita diterima oleh Allah SWT.
  8. Semoga Allah SWT memberi Anda dan keluarga hidup damai dan sejahtera. Semoga rahmat Allah SWT tidak pernah meninggalkan sisimu. Selamat Hari Raya Idul Adha.
  9. Selamat Idul Adha. Semoga pengorbananmu dihargai, dan doa-doamu dijawab oleh yang maha kuasa.
  10. Idul Adha adalah hari pengorbanan dan komitmen perintah Allah SWT. Semoga Allah SWT memberkati kita dengan hal yang sama di semua lingkaran kehidupan, dan membantu semua di antara kita yang tidak berdaya, khawatir, dan menunggu rahmatnya. Selamat Idul Adha.
  11. Bumi bisa lupa berputar, burung bisa lupa terbang, lilin bisa lupa meleleh, dan jantung bisa lupa berdetak. Tapi, aku tidak akan pernah lupa mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Adha”.
  12. Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga hari istimewa ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan kemakmuran bagi semua orang.
  13. Semoga keajaiban Hari Raya Idul Adha membawa banyak kebahagiaan dalam hidup Anda, dan semoga Anda merayakannya dengan semua teman dekat dan keluarga Anda. Selamat Idul Adha.
  14. Semoga Allah SWT memberimu sukacita, kebahagiaan, kedamaian, dan kemakmuran pada kesempatan yang diberkahi ini. Selamat Hari Raya Idul Adha.
  15. Semoga hidup Anda seindah bulan sabit di langit, dan semoga kebahagiaan Idul Adha membanjiri hidup Anda sepanjang tahun ini dan tahun-tahun yang akan datang. Selamat merayakan Idul Adha.
Read:  Facebook Dan Google Bangun Kabel Internet

Baca Juga : Toolur Compress JPEG Image & Photos Online

Itulah Kata-kata Ucapan Lebaran Idul Adha atau Lebaran Haji yang bisa kalian gunakan untuk memberi ucapan kepada orang terdekat kalian.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai judul di atas, semoga ulasan ini dapat bermanfaat dan semoga kita bisa bertemu kembali dalam pembahasan yang lain.
Sekian dari mimin, terimakasih banyak sudah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *