Joe Biden Buat Aturan Baru TikTok Bakal Terancam

3 Sep

Daftar isi

Fonetekno.com Berjumpa kembali bersama mimin disini, pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas tentang Joe Biden Buat Aturan Baru TikTok Bakal Terancam.

Presiden Joe Biden dilaporkan akan menekan beberapa aplikasi asal China agar dapat melindungi data sensitif para penggunanya di Amerika Serikat (AS).

Mengutip dari Reuters, untuk memastikan hal ini berjalan baik, Biden akan menugaskan Departemen Perdagangan untuk mengumpulkan informasi mengenai mana aplikasi China yang masih nakal dan membandel soal penyimpanan dan keamanan data konsumen.

Di bawah ini mimin sudah merangkum ulasan mengenai judul di atas, simak terus ulasannya sampai selesai.

Joe Biden Buat Aturan Baru TikTok Bakal Terancam

Joe Biden Buat Aturan Baru, TikTok Bakal Terancam

Langkah ini dilakukan karena Biden ingin membendung klaim spionasi rival AS seperti China dan Rusia. Bila hal ini tidak diindahkan, akan ada sanksi berat yang akan diberikan Gedung Putih terhadap perusahaan-perusahaan itu.

Sebelumnya banyak aplikasi China di blokir di era Presiden Donald Trump. Beberapa aplikasi seperti WeChat dan TikTok sempat terancam tidak dapat beroperasi di Negeri Paman Sam.

Namun pada akhirnya pengadilan AS mencabut larangan itu. Tetapi saat ini, seorang sumber menyebutkan bahwa TikTok dan WeChat juga termasuk dalam cakupan bidikan Biden selain Alipay, Tencent, CamScanner, SHAREit.

Baca Juga :

Selain aplikasi media sosial, Biden juga menekan aplikasi bisnis yang digunakan di perbankan dan telekomunikasi serta aplikasi bersifat kebutuhan konsumen. Namun tidak dijelaskan secara rinci siapa saja perusahaan yang sudah dibidik.

Lebih lanjut, beberapa pejabat AS mengatakan bahwa mereka sedang berdiskusi dengan negara sekutu untuk juga menerapkan hal serupa.

Dalam kepemimpinan Biden, arah hubungan Washington terhadap Beijing tidak berubah ke arah yang lebih baik. Biden seringkali membuat beberapa langkah-langkah serangan yang ia alamatkan kepada China.

Terbaru,Biden mengumumkan bahwa ia telah memerintahkan tinjauan intelijen lebih rinci tentang apa yang dia katakan sebagai dua skenario yang sama masuk akal tentang asal-usul pandemi Covid-19. Salah satu skenario itu adalah virus Covid-19 menyebar dari laboratorium virologi Wuhan.

Akhir Kata

Demikian ulasan mengenai judul di atas, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan semoga kita bisa berjumpa kembali dalam pembahasan selanjutnya.
Sekian dari mimin, terimakasih sudah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *