Mengenal Jenis-Jenis Kopi Terbaik Dari Indonesia

Fonetekno.com hai sahabat media kembali lagi bersama admin. Pada kesempatan kali ini akan berbagi informasi yang perlu kalian ketahui yaitu Mengenal Jenis-Jenis Kopi Terbaik Dari Indonesia. Untuk selengkapnya yuk simak artikelnya di bawah ini.

Jika kalian penasaran dengan pembahasan judul di atas, maka dari itu sobat jangan kemana-mana sebelum pembahasan sampai selesai. kalian termasuk orang yang tepat bisa baca artikel ini.

Kopi merupakan salah satu komoditas pertanian besar di Indonesia dan terdapat jenis-jenis kopi terbaik, terenak yang di hasilkan oleh berbagai daerah.

Namun, tidak asal pahit saja karena masing-masing kopi memiliki ciri khas yang berbeda, yakni bagi pecinta kopi dan penikmat kopi. Nah, admin akan merekomendasikan jenis-jenis kopi terbaik dari Indonesia.

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara penghasil kopi terbesar di dunia. Produk kopi Nusantara banyak ditemukan diberbagai negara, mulai Eropa, Afrika, hingga Amerika.

Jenis-Jenis Kopi Terbaik Dari Indonesia

Baca Juga : Apa Yang Dimaksud Lingkungan Alam? Kunci Jawaban

Nescafe.com

1. Kopi Toraja

Kopi Toraja adalah kopi yang berasal dari daerah Sulawesi Selatan di pegunungan Toraja. Pegunungan Toraja dikenal cukup subur dan cocok untuk bertanam kopi. Tak heran jika derah ini dikenal sebagai salah satu penghasil kopi terbesar di Indonesia.

2. Kopi Kintamani Bali

Bali tidak hanya dikenal sebagai tempat wisata terbaik, Bali juga memiliki produk kopi yang sangat dikenal luas. Kopi Kintamani termasuk salah satu jenis kopi asli Indonesia yang juga disukai banyak orang karena aroma dan rasanya yang enak.

3. Kopi Wamena Papua

Jenis kopi Indonesia terbaik yang juga tak kalah terkenal adalah Kopi Wamena. Kopi ini memiliki rasa yang unik dengan aroma cokelat dan floral. Mengandung rasa asam sedang dan body medium. Kopi Wamena sebenarnya masuk dalam ketegori jenis kopi Arabika yang ditanam di Lembah Baliem pegunungan Jayawijaya.

4. Kopi Flores Bajawa

Daerah Flores juga memiliki produk kopi yang dikenal khalayak ramai, yaitu kopi Bajawa. Kopi ini ditanam di ketinggian 1000-1550 meter diatas permukaan laut di perkebunan yang berada di Kabupaten Ngada, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Anda bisa mencoba berkunjung kesana jika tertarik.

5. Kopi Lanang

Asal-muasal disebut kopi Lanang karena pada biji kopi ini berbentuk bulat, tunggal serta tidak adanya belahan tengah seperti pada biji kopi pada umumnya. Lanang sendiri merupakan kosakata dalam bahasa Jawa yang artinya laki-laki.

6. Kopi Jawa

Kopi Jawa sudah dikenal cukup lama, tepatnya sejak abad ke-17 lalu. Pada masa itu, Belanda memulai menanam biji kopi Jawa di tanah Jawa dan berhasil menjadi produsen kopi terbesar di dunia. Saat ini jenis kopi Jawa ini sudah cukup banyak, namun kopi Jawa masih sangat disukai.

7. Kopi Gayo Aceh

Kopi Gayo atau kopi Aceh Gayo adalah salah satu jenis kopi Arabika yang banyak tumbuh di dataran tinggi Kabupaten Bener Meriah, Aceh Tengah dan Gayo Lues. Ini adalah salah satu jenis kopi asli Aceh yang dikenal luas diseluruh Nusantara, bahkan hingga ke luar negeri.

8. Kopi Luwak

Kopi Luwak saat ini menjadi salah satu jenis kopi yang paling disukai penikmat kopi, tidak hanya bagi penikmat kopi di Indonesia, tapi juga di luar negeri. Dinamakan kopi Luwak karena dalam prosesnya, kopi ini memanfaatkan Luwak untuk permentasinya.

Baca Juga : Tujuan Food Safety Dan Kreasi Menu

Penutup

Demikian informasi yang admin sampaikan mengenai Mengenal Jenis-Jenis Kopi Terbaik Dari Indonesia untuk sahabat fone dapat bermanfaat. Semoga dengan adanya artikel singkat ini dapat membantu pencarian sesuai keinginan kalian. Jangan lupa kunjungi terus website kami Fonetekno.com gar tidak ketinggalan informasi yang menarik lainnya. Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.