Jembatan Senilai Rp10 Miliar Ambruk

5 Jul

Fonetekno.com – Beredar di media sosial, terkhusus Facebook, Jembatan Tambakboyo di Desa Tambakboyo, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, ambruk dan jatuh ke sungai, Jumat 31 Desember 2021 pukul 10.00 WIB. Jembatan yang dibangun dengan anggaran senilai Rp 10 Miliar alami ambruk saat masih dalam proses pengerjaan. Diduga, penyebab ambrolnya jembatan tersebut karena ada kesalahan teknis saat pengerjaan. Video jembatan ambrol tersebut viral dan diunggah oleh andreli_48 di Instagram. Nampak di video itu, jembatan itu ambrol dan bagian dari jembatan itu masuk ke sungai.

Lokasi jembatan ambrol itu di Tambakboyo, Tawangsari, Sukoharjo, Jawa Tengah. Kejadian ambrol diduga ada kesalahan teknis yakni human eror saat melakukan penyetelan tali jembatan. Dan unggahan soal ambruknya jembatan bernilai kontrak Rp10,8 miliar itu, memunculkan beragam tanggapan dari netizen. Apalagi sumber dananya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sukoharjo. Akibat kejadian tersebut, kini pekerja proyek mau tak mau harus membangun ulang jembatan tersebut dari awal. Pelaksana proyek sendiri sudah mengajukan perpanjangan waktu dan pejabat pembuat komitmen proyek itu akhirnya setuju untuk memperpanjang masa pengerjaan hingga 18 Januari 2022.

Jembatan sepanjang 200 meter dengan lebar 1,8 meter ini ambrol karena beberapa tali pemancangnya lepas. Jembatan ini sendiri dibangun untuk menghubungkan sejumlah dusun di Desa Tambakboyo dengan Desa Blerong, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo, Jawa Tengah. Kini, pupus sudah harapan warga untuk secepatnya menikmati fasilitas jembatan penghubung ini, dan harus menanti lagi proses perbaikan serta pembangunan jembatan yang molor dari waktu yang ditentukan.

Padahal jembatan ini adalah harapan warga, karena memudahkan mereka mengurus administrasi di Kantor Kecamatan Tawangsari maupun untuk belanja keperluan sehari-hari. Sekarang, warga di Desa Tambakboyo terpaksa mengambil jalan memutar, melewati jembatan lain di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, akibat dari kejadian tersebut.

kurang lebih begitu informasi yang kami dapat, semoga bermanfaat, sampai jumpa di artikel selanjutnya, tetap kunjungi blog kami untuk mendapatkan informasi terakurat lainnya, salam hangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *