Jalan Bawang Dieng Yang Lagi Viral Di Medsos

Fonetekno.com hai sahabat media, kembali lagi bersama admin kali ini admin akan membagikan informasi mengenai Jalan Bawang Dieng yang lagi viral di medsos. Yuk simak artikelnya di bawah ini!

Beberapa bulan belakangan ini, jalan Batang-Dieng via Kecamatan Bawang tengah ramai di perbincangkan. Di media sosial lantaran pemandangannya yang di tawarkan sangat indah.

Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Banjar negara Agung Yusianto mengatakan, jalur itu bahkan di juluki sebagai Tol Kahyangan.

“Sudah ramai sejak tiga bulan lalu, semakin ramai karena viral di media sosial saat ini. Jalan tembus Batang ke Dieng ini memang lokasi yang sangat menarik untuk di kunjungi,” kata dia.

Selesainya pembangunan, jalan provinsi itu membuat akses ke Dieng semakin terbuka. Warga di dua kabupaten tak lagi harus susah payah melintasi jalan rusak untuk mencapai tujuan.

Selain jalan alternatif menuju Dieng. Jalan ini menjadi akses penting warga di dua Kabupaten berbeda. Terutama warga Kecamatan Bawang Batang dan Kecamatan Batur Banjarnegara.

Mobilitas warga kini pun meningkat. Lalu lintas jalan itu sekarang lebih ramai. Terlebih jalan itu sekaligus jalur perekonomian warga.

Jalan ini bisa jadi pilihan wisatawan. Dari pantura karena waktu tempuh bisa lebih singkat untuk mencapai Dieng. Jarak tempuh juga lebih pendek di banding melewati jalur lain yang memutar.

Hanya saja, wisatawan atau pengendara yang ingin menggunakan jalur itu. Harus bersiap melintasi tanjakan cukup ekstrim di wilayah Kecamatan Bawang ke arah Dieng.

Pengendara harus memastikan kendaraan dalam kondisi prima. Sehingga tidak menghambat perjalanan saat melewati rute tanjakan.

Apa saja sih yang membuat masyarakat penasaran. Ingin ke dieng melalui jalan tembus Bawang-Dieng? ini tertanya yang membuat jalan tembus Bawang-Dieng menjadi viral d medsos.

Ini yang membuat jalan Bawang Dieng jadi viral

Pesona alam yang indah, suhu yang dingin, dan sumber air panas dari proses geothermal. Yang kemudian menjadi tiga curug (air terjun). Yakni Curug Sirawe yang memiliki tiga sumber air terjun, dua airnya dingindan satu airnya panas.

Curug Sirawe yang berada di Duuh Bitingan, Kelurahan Kepakisan, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara itu menaglir sampai ke wilayah Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang. Sejak jaman dulu hingga sekarang, curug sirawe yang bermata air di gunung Sipandu itu tidak pernah kering airnya.

Jalur ke Dieng yang satu ini, memang sudah tidak asing lagi. Pemandangannya yang eksotis, membuat siapapun betah berlama-lama di jalur sepanjang 8,9 Km dengan lebar 5 M, menuju pintu masuk Banjarnegara ke Dieng.

Ya, jalan di atas sabuk pegunungan Dieng ini, dalam kurun waktu hampir satu semester ini di jadikan jalur utama bagi pengunjung Dieng dari arah Pantura. Sungguhan pemandangan yang menawan lah yang menjadi tujuan utama para pengunjung Dieng, melintasi jalur ini.

Bahkan karena jalannya di atas punggung sabuk pengunungan Dieng. Jika waktunya tepat maka akan melihat hamparan bak permadani awan di kanan kirinya. Tidak heran bila orang menyebutnya dengan jalur tol di atas awan.

Penutup

Nah, itulah informasi mengenai jalan yang tembus Bawang-Dieng menjadi viral. Semoga bermanfaat untuk kalian dan jangan lupa untuk terus kunjungi website kami fonetekno.com agar kalian tidak ketinggalan informasi menrik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.