Inilah 3 Cara Menghilangkan Tulisan TikTok Tanpa Aplikasi

Inilah 3 Cara Menghilangkan Tulisan TikTok Tanpa Aplikasi

Ketika mengunduh video TikTok, biasanya terdapat tulisan atau watermark bertuliskan TikTok di dalam videonya. Menggunakan cara menghilangkan tulisan TikTok tanpa aplikasi dapat membantu penggunanya mengunduh video tanpa watermark. Dengan menggunakan cara tersebut pengguna Android tidak perlu takut memori penyimpanannya penuh.

Tentunya pengunduhan ini di tujukan untuk penggunaan pribadi, bukan untuk kepentingan komersial. Watermark sendiri berfungsi untuk memperjelas dari mana asal dan pencipta dari video tersebut, dengan tujuan memberi atribusi. Lantas apa yang bisa di lakukan pengguna Tiktok untuk menghilangkan watermark tersebut?

Inilah 3 Cara Menghilangkan Tulisan TikTok Tanpa Aplikasi.

Inilah 3 Cara Menghilangkan Tulisan TikTok Tanpa Aplikasi

Menggunakan Bantuan Situs Online.

Terdapat rekomendasi situs online yang bisa pengguna pilih untuk menghilangkan tulisan TikTok tanpa menggunakan aplikasi tambahan, yaitu SSSTik.io dan savefrom.net. Selain menghemat memori penyimpanan handphone, cara-cara berikut ini memungkinkan untuk di lakukan oleh siapa saja. Yuk simak langkah-langkah berikut ini!

1. Melalui Situs SSSTik.io

SSSTik.io merupakan situs yang khusus menyediakan layanan pengunduhan video TikTok secara gratis. Penggunanya dapat mengunduh video sebanyak apa pun baik yang di sertai dengan logo TikTok mau pun tidak. Tentunya, format video yang di dukung oleh situs ini adalah MP4 dan MP3.

  • Bukalah terlebih dahulu aplikasi TikTok yang pengguna miliki, kemudian carilah video yang ingin diunduh oleh pengguna.
  • Jika video sudah di temukan, ketuklah ikon bagikan kemudian pilihlah opsi Copy Link.
  • Bukalah browser yang tersedia di handphone Android, kemudian ketiklah ssstik.io di kolom pencarian. Masukkan link yang sudah pengguna salin sebelumnya ke kolom pencarian yang tersedia di halaman situs, lalu ketuklah ‘Download’.
  • Tunggulah sampai video selesai diunduh oleh perangkat.

2. Melalui Situs savefrom.net

Banyak jenis video yang bisa diunduh menggunakan savefrom.net, mulai dari YouTube, Video Instagram, hingga TikTok. Resolusi unduhan bisa mencapai 4K, dan untuk mengoperasikannya gunakanlah browser Chrome, Safari, Mozilla Firefox dan Opera.  Berikut cara menghilangkan tulisan TikTok tanpa aplikasi melalui savefrom.net.

  • Bukalah aplikasi TikTok yang ada di perangkat Android pengguna, kemudian pilihlah video yang ingin diunduh.
  • Ketuklah ikon ‘Share’, kemudian ketuk lagi ikon ‘Bagikan’.
  • Pilihlah opsi menu salin tautan, setelah itu beralihlah menuju browser. Kemudian ketiklah id.savefrom.net di kolom pencarian.
  • Jika sudah muncul laman-nya, tempel tautan yang sebelumnya sudah di salin di kolom pencarian yang ada di laman.
  • Ketuk ‘Unduh’ yang ada di samping kolom pencarian laman. Biasanya beberapa waktu kemudian akan muncul preview dari video yang akan diunduh. Pilihlah format dan resolusi video jika tersedia, kemudian ketuk unduh kembali.
  • Nantinya, video akan terunduh tanpa ada tulisan TikTok di dalamnya.

Melalui Penyimpanan Internal Handphone

Jika pengguna TikTok tidak ingin menggunakan situs yang tersedia di browser, terdapat satu cara yang bisa di manfaatkan oleh pengguna Android. Caranya dengan memanfaatkan cache file video TikTok yang tersimpan di penyimpanan internal handphone. Penasaran bagaimana langkah kerjanya? Yuk simak penjelasannya!

  • Tontonlah video yang pengguna inginkan melalui aplikasi TikTok yang ada di perangkat Android-nya sampai selesai. Jika sudah, pergilah ke penyimpanan internal yang biasanya terletak di aplikasi ‘File Saya’, ‘Manajemen File’ atau sejenisnya.
  • Bukalah folder ‘Android’, kemudian pilihlah folder ‘Data’, lalu carilah file yang memiliki tulisan ‘com.ss.android.ugc.trill.go’, klik file folder tersebut.
  • Carilah folder ‘Cache’, kemudian pilih ‘Video’, lalu carilah file video TikTok yang terakhir pengguna tonton. Gantilah nama file videonya, dan jangan lupa berikan akhiran .mp4 pada video.
  • Nantinya, video yang terputar akan otomatis tanpa tulisan TikTok atau watermark.

Inilah 3 Cara Menghilangkan Tulisan TikTok Tanpa Aplikasi.

Itulah 3 cara menghilangkan tulisan TikTok tanpa aplikasi di handphone Android yang mudah digunakan oleh siapa saja. Sekalipun mudah, jadilah pengunduh video yang bertanggung jawab. Jangan mengklaim video orang lain menjadi video sendiri, sebab hal ini berkaitan dengan hak cipta.

Baca Juga :

Cara Menggunakan Whatsapp Bisnis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *