Ibunda Asal Magelang Dirawat Di Panti Jompo

22 Mei

FoneTekno.com – Belakangan ini, telah viral di media sosial, seorang ibu tua berusia 65 tahun dititipkan oleh ketiga anaknya di panti jompo karena alasan kesibukan masing-masing dari mereka. Di dalam sebuah unggahan Instagram @malangdonasi, terdapat cerita dari pihak panti jompo mengenai wanita yang bernama Trimah yang kini dititipkan ke Griya Lansia Husnul Khatimah, yang berada di Kabupaten Malang. Dan Trimah sendiri dan ketiga anaknya berasal dari Magelang. Dan ternyata, pihak Griya Lansia Husnul Khatimah menyebutkan bahwa kasus yang dialami Trimah merupakan kali yang ketiga.

Beginilah bunya caption dari unggahan pihak Griya Lansia Husnul Khatimah. “Kawan, surat ini adalah surat ketiga. Sebuah dokumen penyerahan orang tua kepada GRIYA LANSIA HUSNUL KHATIMAH Wajak Kab Malang,” Dan pada dini hari kemarin, kami menerima satu ibu atas nama TRIMAH dari kota Magelang, Jawa Tengah. Foto penyerahan dan surat kesediaan dari yayasan bisa di lihat di foto.”Lebih lanjut. Namun pihak yayasan mengunggah surat dengan nama dan alamat yang ditutup karena ingin menjaga privasi dari ketiga anak ibu Trimah tersebut.

Dalam surat yang diunggah, surat tersebut berisi pernyataan ketiga anak yang berinisial, E, D dan F, serta alasan mengapa mereka-mereka menyerahkan sang ibunda ke panti jompo. Namun, ternyata pernyataan dari ketiga anak tampaknya membuat warganet berempati. Dalam pernyataannya, ketiga anak itu menulis, “Bersepakat untuk menyerahkan perawatan orang tua kami kepada Griya Lansia Husnul Khatimah Malang, dikarenakan kesibukan kami masing-masing.” Dan “Apabila orang tua kami meninggal dunia, maka kami menyerahkan proses pemakaman orang tua kami kepada Griya Lansia Husnul Khatimah. Surat keterangan ini dibuat tanpa paksaan dari pihak manapun. begitulah isi surat byang ditulis oleh ketiga anak ibu Trimah.

Tentu saja postingan ini pun langsung menuai banyak sekali pro dan kontra dari warganet. Ada yang menyebut sebaiknya pihak yayasan panti tidak boleh memposting surat tersebut. Ada juga yang ‘mengutuk’ perlakuan ketiga anaknya karena tega menitipkan ibunda ke panti jompo karena alasan kesibukan, dan lain-lain. Begitulah info yang admin dapatkan, semoga bermanfaat dan dijadikan pelajaran, salam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *