Harga Dolar Hari Ini Ke Rupiah

Fonetekno.com Kembali lagi bersama mimin disini, pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas sebuah pembahasan tentang Harga Dolar Hari Ini Ke Rupiah.

Nilai tukar rupiah terdongkrak meski hanya tipis pada Jumat (25/6) pagi. Kurs rupiah kemarin tertekan oleh kasus corona domestik yang melonjak

Pukul 9.25 WIB, kurs rupiah spot berada di Rp 14.437 per dolar Amerika Serikat (AS). Kurs rupiah ini menguat tipis 0,03% dari posisi kemarin pada Rp 14.440 per dolar AS.

Kasus baru Covid-19 yang terus melambung menjadi salah satu pemberat pergerakan mata uang rupiah pekan ini. Kemarin, kasus baru mencapai lebih dari 20.000 dalam sehari.

Pekan ini, rupiah terus berada di atas level Rp 14.400 per dolar AS. Dalam sepekan, kurs rupiah spot melemah 0,42% dari posisi Rp 14.375 per dolar AS pada Jumat pekan lalu.

Pergerakan rupiah ini sejalan dengan mata uang Asia yang mayoritas menguat. Hanya ringgit yang melemah terhadap dolar AS pada pagi ini.

Harga Dolar Hari Ini Ke Rupiah

Kurs Bank Mandiri

Bagi anda yang ingin melakukan penukaran valuta asing (valas) dollar Amerika Serikat, refrensi kurs dari perbankan patut anda ikuti.

Pada hari ini Jumat 25 Juni 2021, situs resmi Bank Mandiri menampilkan beberapa kurs dollar rupiah baik di TT counter, special rate, maupun bank notes.

Berikut detail kurs dollar rupiah yang dikutip dari laman Bank Mandiri (Diperbarui pada pukul 09.20 WIB per 25 Juni 2021).

Baca Juga : Apa Bitcoin Sebagus Emas?

Kurs dollar rupiah special rate:

Kurs beli Rp. 14.400 per dollar AS
Kurs jual Rp. 14.500 per dollar AS

Kurs dollar rupiah TT counter:

Kurs beli Rp. 14.200 per dollar AS
Kurs jual Rp. 14.550 per dollar AS

Kurs dollar rupiah bank notes:

Kurs beli Rp. 14.200 per dollar AS
Kurs jual Rp. 14.550 per dollar AS

Kurs Bank BCA

Baca Juga : Keuntungan Investasi SBR010

Berikut detail kurs dollar rupiah yang dikutip dari situs resmi BCA (Diperbarui pada pukul 08.10 WIB per 25 Juni 2021):

Kurs dollar rupiah e-rate:

Kurs beli Rp. 14.441 per dollar AS
Kurs jual Rp. 14.456 per dollar AS

Kurs dollar rupiah TT counter:

Kurs beli Rp. 14.299 per dollar AS
Kurs jual Rp. 14.599 per dollar AS

Kurs dollar rupiah bank notes:

Kurs beli Rp. 14.299 per dollar AS
Kurs jual Rp. 14.599 per dollar AS

Sekedar informasi saja, terdapat pebedaan tingkat dollar rupiah yang terjadi pada kurs TT counter, kurs special rate, maupun kurs bank notes. Kurs dollar rupiah TT counter hanya berlaku ketika nasabah melakukan setoran atau transfer melalui counter bank.

Selanjutnya kurs dollar rupiah special rate merupakan kurs yang berlaku jika nasabah melakukan transaksi dengan nilai nominal equivalen diatas 25.000 dollar AS.

Baca Juga : Hacker Dark VIP Apk for Android

Sedangkan untuk kurs dollar rupiah bank notes berlaku saat nasabah menukarkan uangnya melalui kantor bank secara langsung.

Dalam informasi seperti ini, tingkat kurs dollar rupiah hanya berlaku pada sudut padang bank saja. Kurs beli dipakai ketika bank membeli dollar dari nasabah. Sedangkan kurs jual dipakai ketika bank menjual dollar ke nasabah.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai judul di atas, semoga ulasan ini dapat bermanfaat dan semoga kita bisa bertemu kembali dalam pembahasan yang lain.
Sekian dari mimin, terimakasih banyak sudah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *