Facebook Dan Google Bangun Kabel Internet

Fonetekno.com hai sahabat media, kembali lagi bersama admin kali ini akan membahas mengenai facebook dan google bangun kabel internet. Tanpa basa-basi yuk kita simak artikel di bawah ini.

Facebook dan Google mengungkap rencana dua kabel internet bawah laut yang akan menghubungkan Asia Tenggara dan Amerika Utara. Proyek bersama perusahaan telekomunikasi regional ini bertujuan menyediakan internet lebih cepat ke Indonesia dan juga ke Singapura.

Sebelumnya Facebook menunda tiga proyek serupa yang menghubungkan Amerika Serikat dan Hong Kong karena pemerintah di sana khawatir akan terjadi pengintaian. Sedangkan proyek di laporkan sedang menunggu persetujuan pemerintah.

“Di namakan Echo dan Bifrost, ini adalah dua kabel pertama yang melalui rute baru di laut Jawa dan akan meningkatkan kapasitas sub lautan di trans Pasifik sampai sekitar 70%,” kata Kevin Salvadori, Vice President of Network Invesment Facebook.

Di tambahkan Facebook, kabel internet itu adalah yang perdana menghubungkan Amerika Utara dan beberapa area di Indonesia. Proyek Echo rencananya selesai tahun 2023, bekerja sama dengan Google dan XL Axiata. Sedangkan Bitfrost rencananya rampung setahun kemudian.

Meskipun lebih dari 73% populasi Indonesia mengakses internet, mayoritas mengksesnya melalui data mobile. Kurang dari 10% menggunakan broadband, berdasaarkan survei tahun 2020 oleh APPJII.

Tahun silam, Facebook sudah mengatakan akan membangun kabel fiber sepanjang 3.000 kilometer di 20 kota Indonesia. Adapun proyek lain yang mereka kerjakan adalah Pacific Light Cable Network (PLCN) untuk menghubungkan AS, Taiwan, Hongkong, dan Filipina walaupun mengalami penundaan karena kekhawatiran keamanan nasional.

“Kami bekerja sama dengan mitra dan regulator untuk menyelesaikan semua kecemasan orang dan kami menaqtap ke depan bahwa kabel internet itu akan menjadi kabel yang bernilai dan juga productif,” tambah salvador.

Di ranah publik, Facebook dan Google dapat menggunakan data yang mereka jaring dengan menerbas batas-batas privasi individu. Untuk membuat masyarakat semakin kecanduan. Dan mendikte model bisnis perusahaan-perusahaan lain.

Google contohnya sukses memperdaya perusahaan-perusahaan media untuk mengkerdilkan kualitas berita. “Berdamai” dengan PageRank melalui judul-judul clickbait agar brita yang di hasilkan muncul di posisi paling atas pencarian Google.

Penutup

Nah, demikian informasi yang admin bagikan tentang Facebook Dan Google Bangun Kabel Internet untuk sahabat media semoga membantu dan bermanfaat. Dan jangan lupa kunjungi terus website kami Fonetekno.com agar tidak ketinggalan informasi menarik lainnya,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *