Elon Musk Bertemu Luhut, Ada Apa Ya?

22 Sep

Fonetekno.com – Halo para penguna internet di manapun kalian berada, dalam artikel kali ini kami akan membahas tentang Elon Musk Dan Kopiko.

Tidak banyak kata lagi, langsung saja mari kita ke topik pembahasannya.

Saham PT Mayora

mayora

Jelang lebaran kali ini, kabar gembira hari ini (26/04/2022) datang kepada PT Mayora Indah Tbk (MYOR), yang sahamnya menguat hingga 6,44% ke level Rp 1.735.

Mayora Indah dikenal sebagai produsen makanan dan minuman, seperti kopi, sereal, permen dan biskuit. Di musim lebaran olahan pangan dari Mayora punya potensi terjual.

Sejarah Mayora Indah terkait dengan keluarga Jogi Hendra Atmadja. Majalah Forbes mencatat keluarga Jogi Hendra Atmadja berada di urutan ke-9 dalam jajaran 50 Orang Indonesia Terkaya tahun 2021.

PT Mayora Indah Tbk adalah bagian dari Mayora Group yang dipimpin Jogi Hendra Atmadja.

Meski Mayora Group secara resmi berdiri pada 1977, namun keluarga Jogi Hendra Atmadja sudah membuat biskuit rumahan sejak 1948.

Jogi Hendra Atmadja lahir di Jakarta sekitar tahun 1946 dan dia adalah generasi ketiga migran Tionghoa yang datang ke Indonesia. Jogi Hendra Atmadja sempat kuliah di Universitas Trisakti sebelum fokus di dunia bisnis.

Pabrik pertama Mayora berada di Tangerang. Sejak awal target produknya adalah wilayah Jakarta dan sekitarnya. Setelah sukses menjajal pasar Indonesia, Mayora menjajal pasar Asia.

Ekspor produk Mayora ternyata cukup sukses dan tidak jago kandang. Produknya diakui telah merambah ke lima benua.

Beberapa merek utama yang diprokduksi oleh Mayora, diantarnya Roma, Kopiko, beng beng, Choki-choki, Torabika dan Energen.

Fasilitas produksi makanan miliki Mayora kemudian tak hanya berlokasi di Tangerang tapi juga di Bekasi. Mayora juga memiliki anak perusahaan seperti PT Sinar Pangan Barat, PT Sinar Pangan Timur, Mayora Nederland BV dan PT Torabika Eka Semesta.

Kopiko Permen Legendaris

kopiko

Kopiko adalah produk Mayora yang cukup legendaris. Permen kopi itu sudah lama memasuki pasaran Indonesia. Kopiko sudah ada sejak 1982.

Dengan permen ini mereka yang tidak biasa minum kopi bisa merasakan kopi. Menurut Hermawan Kertajaya dalam Hermawan Kertajaya on Marketing (2002:41) Kopiko tidaklah lebih dari permen rasa kopi.

“Pada saat ini, konsumen menganggap Kopiko bukan sebagai permen rasa kopi, tapi kopi bentuk permen. Hal itulah yang membuat Kapal Api sebagai “raja kopi” mencak-mencak karena merasa kecolongan,” tulis Hermawan Kertajaya.

Akhirnya, produsen kopi bubuk Kapal Api itu merilis sebuah permen kopi bernama Dorino. Dorino belakangan kalah populer dengan Kopiko.

Selain Kopiko, produk legendaris Mayora yang lain adalah Choki-choki. Makanan coklat ini cukup diminati anak-anak di akhir zaman orde baru.

Harganya cukup terjangkau dan iklannya cukup masif di masa lalu, salah satunya di sela-sela penayangan serial anak Doraemon setiap hari minggu di sebuah televisi swasta.

Elon Musk, Luhut Dan Kopiko

elon musk kopiko

Jagat sosial media sedang heboh dengan beredarnya foto pertemuan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dengan bos Tesla, Elon Musk.

Dalam foto tersebut tampak, Luhut duduk berhadapan dengan Musk dan keduanya memegang permen Kopiko. Permen Kopiko merupakan salah satu brand makanan yang diprokduksi oleh PT Mayora Indah Tbk (MYOR).

CNBC Indonesia mencoba mengkonfirmasi terkait foto yang beredar tersebut, kepada Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Rosan P Roeslani.

Mantan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) tersebut membenarkan keberadaan foto tersebut.

“Iya itu benar karena Kopiko dipakai astronot di antariksa,” kata Rosan menjelaskan kepada CNBC Indonesia.

Pada 2017, sempat ramai diberitakan juga para para Astronot NASA gemar mengkonsumsi permen Kopiko. Bahkan ketika terbang ke luar angkasa pun mereka membawa permen seperti yang pernah diunggah di Twitter International Space Station (ISS) melalui akun @Space_Station.

Terlihat satu bungkus permen Kopiko di antara perbekalan kru NASA. Permen dengan ekstrak kopi asli Indonesia yang diproduksi oleh PT Mayora Indonesia Tbk ini ikut mejeng di foto dari luar angkasa.

Harga saham PT Mayora Indah Tbk (MYOR) pagi ini mendadak melesat 3% lebih pada perdagangan pagi ini. Saham MYOR melompat 4,29% ke level Rp 1.715/unit.

Nilai transaksi tercatat mencapai Rp 17,05 miliar dari total saham yang berpindah 10,16 juta unit.

Penutup

Demikian itulah pembahasan mengenai Elon Musk, Luhut dan Permen Kopiko yang berhasil kami tulis di atas.

Terimakasih sudah berkunjung ke situs kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *