El Salvador Gunakan Bitcoin Sebagai Alat Pembayaran

Fonetekno.com Kembali lagi bersama admin guys, pada kesempatan kali ini admin akan bahas tentang El Salvador Gunakan Bitcoin Sebagai Alat Pembayaran.

Seperti yang kita ketahui, Bitcoin kini sudah menjadi mata uang kripto yang paling banyak di perbincangkan di kalangan pebisnis maupun pegiat trading, pasalnya investasi Bitcoin sangat menguntungkan mengingat harga nya yang setiap detik dapat berubah.

Tidak hanya di negara-negara asing, di tanah air kita pun kini Bitcoin sudah sangat populer mengingat sudah banyak juga paltform aplikasi yang menyediakan aplikasi trading dan mining hanya dengan menggunakan ponsel atau gadget kalian.

Banyak jenis mata uang kripto selain Bitcoin yang sedang melesat nilai nya itu, ada Ethereum, Bitcoin Cash, Litecoin, Dogecoin, XRP dan yang lainnya.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tetang judul di atas yang baru-baru ini tengah ramai di perbincangkan di seluruh dunia, berikut ulasan nya di bawah ini.

El Salvador Gunakan Bitcoin Sebagai Alat Pembayaran

Presiden El Salvador, Nayib Bukele menyatakan akan segera mengusulkan RUU yang memungkinkan Bitcoin akan menjadi alat pembayaran yang legal di negaranya.

Hal ini akan membuat El Salvador menjadi negara pertama di dunia yang secara resmi menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah.

Ia pun mengatakan “RUU ini memungkinkan inklusi keuangan ribuan orang yang berada di luar ekonomi legal”. Bukele juga sempat tampil secara virtual dalam acara Bitcoin 2021 lalu pada Jum’at, 4 Juni 2021. Dan tak main-main dengan upayanya melegalkan mata uang kripto tersebut.
“Minggu depan saya akan mengirimkan ke kongres RUU yang membuat Bitcoin menjadi uang legal” jelas nya.

Baca Juga :

Pengesahan mata uang kripto menjadi mata uang legal sangat penting, teknologi kripto sangat membantu masyarakat dan membuatnya lebih maju.

Bukele “RUU itu juga bertujuan untuk membuka lapangan kerja di El Salvador, dimana 70% penduduknya tidak memiliki rekening bank, dan bekerja di sektor ekonomi informal”.

RUU tersebut memang belum terwujud karena akan membutuhkan persetujuan dari parlemen yang memang masih di dominasi sekutu presiden, jadi kemungkinan besar usaha Bukele akan berjalan mulus.

Aplikasi Strike yang di luncurkan di El Salvador pada Maret lalu akan menyambut baik RUU usulan Bukele, perusahaan tersebut akan bekerjasama dengan pemerintah guna menyukseskan teknologi Bitcoin.

Jack Mallers selaku CEO Strike menyatakan, masa depan Bitcoin nantinya akan cerah “mengadopsi mata uang digital asli sebagai alat pembayaran yang sah memberikan El Salvador jaringan pembayaran terbuka yang paling aman, efisien dan terintegrasi secara global di dunia”.

Dan menurut CoinMarketCap, pasar cryptocurrency global sejauh ini tumbuh lebih dari 2,5 triliun dollar AS pada pertengahan Mei 2020, kabar ini di dorong minat dari investor yang semakin tinggi dan serius, mulai dari Wall Street, Silicon Valley hingga di berbagai belahan dunia.

Akhir Kata

Demikian yang bisa admin ulas pada kesempatan kali ini, semoga ulasan ini bermanfaat dan semoga kita bertemu kembali pada kesempatan berikutnya dalam pembahasan yang menarik lainnya.
Sekian dan Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *