El Salvador Jadikan Bitcoin Sebagai Alat Pembayaran

Fonetekno.com hai sahabat media, kali ini admin akan membahas seputar El Vasador jadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran. El Savador telah menjadi negara pertama di dunia yang secara resmi mengklasifikasikan Bitcoin sebagai mata uang legal.

Kongres mnyetujui proposal Presiden Nayib Bukele untuk merangkul cryptocurrency, dengan 62 dari 84 kemungkinan suara pada selasa malam.

Presiden mengatakan pemerintahan telah membuat sejarah, dan langkah itu akan memudahkan warga El Salvador yang tinggal di luar negri untuk mengirim uang ke rumah. Bitcoin akan menjadi alat pembayaran yang sah, bersama dolar AS, dalam 90 hari.

“Ini akan membawa inklusi keuangan, investasi, pariwisata, inovasi dan pembangunan ekonomi untuk negara kita,” kata Bukele.

Dalam sebuah ide yang tampaknya telah dia kembangkan dalam semalam, Bukele kemudian mengatakan dia telah mengintstruksikan perusahaan listrik panas. Bumi milik negara LaGeo untuk mengembangkan rencana untuk menawarkan fasilitas penambangan Bitcoin menggunakan energi terbarukan dari gunung berapi negara itu.

Read:  Viral Video Tiktok Botol Dan Wanita Bangladesh

Dia mengatakan idenya adalah untuk membangun pusat penambangan Bitcoin di sekitar potensi panas bumi negara itu. Dia juga mengatakan bahwa El Savador akan menawarkan kewarganegaraan kepada orang-orang yang menunjukan bukti bahwa mereka telah berinvestasi dalam setidaknya tiga Bitcoin.

Penggunaan Bitcoin akan menjadi pilihan bagi individu dan tidak akan membawa risiko bagi pengguna, kata Bukele, dengan pemerintah menjamin konvertibilitas ke dolar pada saat transaksi melalui kepercayaan $150 juta yang di buat di bank pembangunan negara BANDESAL.

Berdasarkan undang-undang, Bitcoin harus di terima oleh perusahaan saat ditawarkan sebagai pembayaran untuk barang dan jasa. Kontribusi pajak juga dapat di bayarkan dalam cryptocurrency.

“Jika anda pergi ke McDonald’s atau apa pun, mereka tidak bisa mengatakan kami tidak akan mengmbil Bitcoin anda, mereka harus mengambilnya secara hukum karena itu adaalah alat pembayaran yang sah,” kata Bukele dalam percakapan online yang di adakan dengan industri mata uang kripto angka paralel dengan perdenbatan di Kongres.

Read:  10 Manfaat Buah Alpukat? Berikut Jawabannya

Di ibukota, San Salvador , reksi beragam. Dengan beberapa orang bersemangat bahwa mata uang baru dapat meningkatakan kemakmuran dan pilihan keuangan. Yang lain skeptis.

Pendukung crypocurrency memuji langkah itu sebagai melegitimasi aset yang muncul, tetapi dampaknya pada regulasi Bitcoin. Perpajakan atau adopsi di negara lain masih harus di lihat.

Tidak ada tanda-tanda langsung bahwa negara lain akan mengikuti pelukan El Savador terhadap Bitcoin.

Bukele mengatakan dia akan bertemu dengan IMF pada hari kamis untuk membahas undang-undang Bitcoin, di antara masalah lainnya. Dia mengatakan dalam mengatur pertemuan dia telah mencoba menjelaskan kepada mereka bahwa perubahan itu “tidak akan mengubah ekonomi makro kita.”

Bitcoin menikmati hari terbaiknya dalam dua minggu, naik sebanyak 6% menjadi $35.200.

“Pasar sekarang akan fokus pada adopsi melalui El Savador dan apakah negara lain akan mengikuti,”kata Richard Galvin.

Read:  Nonton Film I Am Sam Full Movie Sub Indo

INSPIRASI PANTAI

Tidak segera jelas berapa lama bukele telah mengerjakan rencana Bitcoin, tetapi dia mengatakan pada hari rabu bahwa dia terinpirasi oleh sebuah proyel yang bernama Bitcoin Beach yang memperkenalkan cryptocurrency di kota pantai El Savador tahun lalu.

Dia mengerjakan gagasan itu dengan Jack Mallers, CEO Strike, dompet digital yang mengunakan Lightning Network untuk memungkinkan pembayaran kecil dalam Bitcoin.

Bukele juga menunjukan tweet-nya dari tahun 2017, sebelum ia menjadi kandidat Presiden, di mana dia menyarankan untuk menggunakan Bitcoin.

Ekonomi berkembang di mana penetrasi bank jauh lebih rendah daripada di negara maju dan ketergantungan pada tranfer uang dari luar negri jauh lebih tinggi dengan cepat menghangat ke mata uang kripto.

Penutup

Demikian informasi yang admin bagikan semoga bermanfaat. Dan jangan lupa kunjungi terus website kami Fonetekno.com agar tidak ketinggalan informasi menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *