Eben Gitaris Burgerkill Wafat, Akibat Serangan Jantung

Fonetekno.com – Hallo para pengguna internet di manapun kalian berada, semoga selalu dalam keadaan sehat sentosa ya. Dalam artikel kali ini kami akan membahas kabar duka dari salah satu musisi kebanggaan tanah air. Untuk itu, mari kita simak artikel ini sampai selesai.

Eben Gitaris Burgerkill

Foto admin bersama Almarhun Aries Tanto / Eben Burgerkill saat menggelar konser di sukabumi, dan admin mendapat kesempatan untuk menjadi band pembuka burgerkill kala itu.

Seorang pria yang memiliki nama lengkap Aries Tanto kelahiran jakarta yang pindah ke bandung untuk melanjutkan sekolahnya, karena di keleuarkan dari sekolah asalanya. Eben sudah gemar bermain musik sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama.

Setelah pindah ke bandung, Eben bertemu dengan Ivan, Kimung, dan Dadan, lalu pada tahun 1995 Eben dan 3 orang temannya mendirikan sebuah band yang di beri nama BURGERKILL. Nama burgerkill itu sendiri merupakan sebuah plesetan dari salah satu merk makanan yaitu BURGERKING.

Band Burgerkil ini mengusung genre atau aliran musik keras / underground pada saat itu. Dan Sejak saat itulah nama Eben mulai dikenal di kalangan musisi dan penggemar musik keras / underground.

Pada awal tahun 1997, Eben dan personiel burgerkill lainnya merilis single pertama mereka lewat underground phenomenon Richard Christian Franklin Muttler, Sebuah kompilasi CD band-band Bandung berjudul Masaindahbangetsekalipisan yang juga menggaet band lokal lainnya untuk mengisi album tersebut seperti Cherry Bombshell, Full of Hate, dan Puppen.

Eben Burgerkill Meninggal Dunia

Pada hari jumat, 3 september 2021, Eben tutup usia di duga karena serangan jantung. Dunia hiburan tanah air kembali berduka dengan kabar wafatnya sang legenda musik metal indonesia.

Wafatnya legenda underground indonesia ini, tentu saja membuat semua orang yang kenal atau tahu siapa sosok Eben Burgerkill ini merasa kaget dan yang pasti sedih. Apalagi keluarga dan kerabat almarhum, pasti merasa kehilangan sosok seorang pahlawan bagi keluarga dan juga kerabatnya. Bahkan sehari sebelum meninggal, Eben sempat tampil (konser) pada acara Anniversary 48TH Godbless.

Pada gelaran konser 48th godbless, Agung yang juga sebagai gitaris band Burgerkill ikut meramaikan konser tersebut. Setelah itu, eben dan juga teman2 burgerkill lainnya sedang melaksanakan kegiatan syuting (taping). Namun siapa sangka, hari itu menjadi hari terakhir dan Eben berdiri di atas panggung konser walaupun hanya konser virtual.

Penutup

Demikian itulah ulasan mengenai wafatnya sang legenda musik metal tanah air Eben Burgerkill. Baca jua artikel menarik lainnya hanya di fonetekno.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *