Ketahui Tentang Cryptocurrency Secara Teoritis

7 Okt

Fonetekno.com Cryptocurrency adalah mata uang digital atau virtual yang dijamin dengan kriptografi, yang membuatnya hampir tidak mungkin untuk dipalsukan atau dibelanjakan ganda.

Banyak cryptocurrency adalah jaringan terdesentralisasi berdasarkan teknologi blockchain buku besar terdistribusi yang ditegakkan oleh jaringan komputer yang berbeda.

Fitur yang menentukan dari cryptocurrency adalah bahwa mereka umumnya tidak dikeluarkan oleh otoritas pusat mana pun, menjadikannya secara teoritis kebal terhadap campur tangan atau manipulasi pemerintah.

Sebelum kita melihat lebih dekat beberapa alternatif Bitcoin (BTC) ini, mari kita mundur dan memeriksa secara singkat apa yang kita maksud dengan istilah seperti cryptocurrency dan altcoin.

Cryptocurrency, didefinisikan secara luas, adalah uang virtual atau digital yang berbentuk token atau “koin.” Meskipun beberapa cryptocurrency telah berkelana ke dunia fisik dengan kartu kredit atau proyek lain, sebagian besar tetap sepenuhnya tidak berwujud.

“Kripto” dalam cryptocurrency mengacu pada kriptografi rumit yang memungkinkan pembuatan dan pemrosesan mata uang digital dan transaksinya di seluruh sistem terdesentralisasi.

Di samping fitur “crypto” yang penting ini adalah komitmen bersama untuk desentralisasi. Cryptocurrency biasanya dikembangkan sebagai kode oleh tim yang membangun mekanisme untuk penerbitan (seringkali, meskipun tidak selalu, melalui proses yang disebut penambangan) dan kontrol lainnya.

Cryptocurrency hampir selalu dirancang untuk bebas dari manipulasi dan kontrol pemerintah meskipun, karena semakin populer, aspek dasar industri ini mendapat kecaman.

Cryptocurrency yang dimodelkan setelah Bitcoin secara kolektif disebut altcoin, dan dalam beberapa kasus, shitcoin, dan sering mencoba menampilkan diri mereka sebagai versi Bitcoin yang dimodifikasi atau ditingkatkan.

Meskipun beberapa mata uang ini mungkin memiliki beberapa fitur mengesankan yang tidak dimiliki Bitcoin, menyamai tingkat keamanan yang dicapai jaringan Bitcoin sebagian besar belum terlihat oleh altcoin.

Cryptocurrency dimaksudkan untuk pembayaran, mentransmisikan nilai (mirip dengan uang digital) melalui jaringan pengguna yang terdesentralisasi. Banyak altcoin (yaitu, yang bukan Bitcoin atau terkadang Ethereum) diklasifikasikan dengan cara ini dan terkadang disebut token nilai.

Bidang cryptocurrency selalu berkembang, dan token digital hebat berikutnya dapat dirilis besok. Meskipun Bitcoin secara luas dipandang sebagai pelopor dalam dunia cryptocurrency, analis mengadopsi banyak pendekatan untuk mengevaluasi token selain BTC.

Misalnya, bagi para analis untuk mengaitkan sangat penting dengan peringkat koin relatif satu sama lain dalam hal kapitalisasi pasar. Kami telah mempertimbangkan hal ini, tetapi ada alasan lain mengapa token digital dapat dimasukkan dalam daftar.

Baca Juga :

Ada Apa Dengan Terra Luna Coin? Ini Penjelasannya

Bagaimana memulai bisnis dari awal

Penutup

Demikianlah informasi yang admin sampaikan mengenai Cryptocurrency Secara Teoritis untuk sahabat setia fone dapat bermanfaat. Semoga dengan adanya artikel singkat ini dapat membantu sesuai keinginan pencarian kalian. Jangan lupa kunjungi terus website kami Fonetekno.com yang selalu memberikan informasi terupdate, menarik dan seru lainnya. Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *