Cara Pakai Earphone Bluetooth dengan Mudah

6 Jan

 Cara Pakai Earphone Bluetooth dengan Mudah

Semua orang tentu mengenal apa itu earphone. Alat ini sudah menjadi paket lengkap saat seseorang menggunakan smartphone. Biasanya earphone di gunakan dengan kabel. Namun kini earphone sudah menggunakan sinyal bluetooth. Cara pakai earphone bluetooth sebenarnya tidak terlalu sulit.

Bagi sebagian orang yang tidak terbiasa, menggunakan earphone ini mungkin akan mengalami kesulitan. Seperti di ketahui, cara penggunaannya sendiri tidak sesederhana ketika menggunakan earphone pada umumnya yang hanya perlu mencolokkan kabel ke smartphone.

Alasan Menggunakan Earphone Bluetooth

Sebelum membahas mengenai cara pakai earphone bluetooth, perlu mengetahui juga mengapa banyak orang yang kini beralih menggunakan earphone ini. Terdapat beberapa alasan yang membuat seseorang memilih earphone bluetooth ini, antara lain:

1. Tanpa Kabel

Ketika seseorang menggunakan earphone kabel tentu akan merasa kerepotan karena kabel yang sering terbelit. Namun berbeda jika menggunakan earphone yang satu ini. Pengguna hanya perlu menyandingkan dengan bluetooth yang ada di smartphone untuk menggunakannya.

2. Fleksibel

Selain praktis karena tidak perlu menggunakan kabel, earphone ini juga fleksibel ketika di gunakan. Ini karena bentuknya yang terbilang kecil sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Cukup dengan memasukkan ke dalam wadah kecil maka bisa menyimpannya dengan mudah.

 

Cara Pakai Earphone Bluetooth dengan Mudah.

Cara Pakai Earphone Bluetooth dengan Mudah

3. Mudah Digunakan

Ketika sedang berkendara, pengguna tentu akan merasa kesulitan jika mengangkat telepon masuk. Earphone bluetooth memungkinkan pengguna untuk melakukan hal tersebut dengan lebih cepat, yaitu cukup menyalakan bluetooth dan memasangnya di telinga.

4. Menjaga Fokus Pengguna

Penggunaan earphone ini akan membuat pengguna untuk tetap fokus. Terutama ketika sedang bekerja. Ini karena ketika ada panggilan masuk, pengguna tidak perlu repot mengambil ponsel sehingga memberhentikan pekerjaan yang sedang di lakukan. Cukup dengan memasang earphone ini maka menjadi lebih mudah.

5. Menjaga Kesehatan

Selain yang sudah di sebutkan di atas, earphone ini juga memberikan fungsi untuk menjaga kesehatan penggunanya. Seperti di ketahui bahwa menelepon dengan ponsel terlalu lama akan membuat telinga panas dan mengakibatkan pusing di kepala.

Tidak hanya itu, namun juga bisa memberikan radiasi yang memicu pertumbuhan kanker otak. Oleh karena itulah, penggunaan earphone ini mampu mengurangi segala resiko tersebut.

Bagaimana Cara Menggunakan Earphone Bluetooth?

Dengan kemudahan tersebut, kini banyak yang beralih menggunakan earphone bluetooth. Selain lebih praktis, pengguna tidak harus selalu membawa ponsel dalam genggaman. Selama masih berada di jarak yang seharusnya, maka akan tersambung secara otomatis. Berikut langkah-langkah untuk menggunakannya, antara lain:

  • Cara pakai earphone bluetooth yang pertama yaitu “Aktifkan” terlebih dahulu.
  • Earphone yang sudah aktif ditandai dengan lampu indikator yang berkedip.
  • Setelah aktif, silahkan “Aktifkan” mode pairing agar koneksi earphone bisa dideteksi oleh perangkat penghubungnya dengan “Menekan & menahan” tombol “Power” .
  • Kemudian silahkan buka menu “Pengaturan” pada smartphone. Bisa juga langsung menekan simbol “Bluetooth” pada status bar di smartphone untuk mengaktifkan bluetooth.
  • Setelah itu, silahkan “Pindai” perangkat untuk mencari koneksi bluetooth earphone.
  • Tunggu beberapa saat hingga terdeteksi pada perangkat ponsel.
  • Cara pakai earphone bluetooth berikutnya yaitu “Menghubungkan” perangkat dengan earphone bluetooth dengan klik “Connect”.
  • Secara otomatis perangkat earphone terhubung dengan smartphone dan bisa digunakan untuk berbagai aktivitas.

Itulah ulasan mengenai alasan memilih dan cara pakai earphone bluetooth yang mudah untuk diaplikasikan. Untuk berbagai aktivitas, earphone ini sangat berguna karena memberikan banyak keuntungan bagi penggunanya. Namun untuk menggunakannya, harus dipastikan bahwa perangkat memiliki daya baterai yang cukup.

Baca Juga :

Bagaimana Cara Ganti Prosesor Laptop.

Aplikasi Baca Manga Terbaik Bahasa Indonesia yang Wajib D icoba.

7 Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah Online yang Bisa Dicoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *