Cara Mengembalikan Data HP Yang Sudah Di Reset Pabrik

15 Des

Cara Mengembalikan Data HP Yang Sudah Di Reset Pabrik Berikut, Dijamin Berhasil

Banyak orang yang kebingungan untuk mengembalikan data pada ponsel yang telah di reset pabrik. Tidak jarang pula ada yang mencari pada web browser tentang cara mengembalikan data hp yang sudah di reset pabrik. Hal itu dikarenakan minimnya pengetahuan mengenai ponsel yang dimiliki.

Oleh sebab itu, sebaiknya jangan melakukan hal yang gegabah dengan melakukan reset pabrik. Terutama pada ponsel xiaomi yang dapat mengakibatkan semua data yang tersimpan pada ponsel iku terhapus. Namun pengguna tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara mengembalikan data tersebut seperti berikut:

Melalui Data Ponsel

Untuk mengembalikan data-data yang ada, pengguna bisa memanfaatkan data yang telah di backup pada ponsel. Misalnya saja seperti akun Google atau akun Mi. Begini penjelasan lengkapnya, yaitu:

1. Lewat Data di Akun Google

Biasanya data-data yang ada pada ponsel xiaomi itu akan terbackup pada akun google yang terkait. Jadi, langkah pertama yang bisa pengguna lakukan yaitu dengan membuka akun tersebut lalu cari file backupnya pada google drive.

Nantinya data ponsel pengguna akan kembali seperti semula. Adapun langkah-langkahnya yaitu:

  • Silahkan buka terlebih dahulu menu setelan pada ponsel.
  • lalu silahkan cari menu Google dan klik.
  • Selanjutnya silahkan pengguna tambahkan akun google yang digunakan sebelumnya.
  • Kemudian silahkan login dan lakukan sinkronisasi.
  • Tunggu hingga proses selesai dan finish.

Itulah langkah-langkah untuk mengembalikan data dengan memanfaatkan Akun Google yang telah terhubung. Langkah ini cukup efektif untuk mengembalikan data pada ponsel xiaomi yang telah di reset pabrik sebelumnya.

Cara Mengembalikan Data HP Yang Sudah Di Reset Pabrik Berikut.

Cara Mengembalikan Data HP Yang Sudah Di Reset Pabrik Berikut

2. Lewat Data Di Mi Account

Cara mengembalikan data hp yang sudah di reset pabrik kedua yaitu dengan melalui data di Mi Account. Seperti yang diketahui jika pihak xiaomi menyediakan layanan penyimpanan berupa cloud. Sehingga penggunanya bisa menyimpan data-data tersebut disana. Adapun tahapannya yaitu:

  • Pertama silahkan pengguna buka menu pengaturan
  • Lalu silahkan cari dan buka menu Mi Account
  • Kemudian silahkan login dan tunggu hingga bisa masuk ke halaman Mi Account
  • Jika sudah berhasil, silahkan pilih menu Mi Cloud
  • Selanjutnya pilih opsi Restore untuk mengembalikan data-data yang diinginkan

Langkah ini sangat mudah untuk dilakukan. Hal itu dikarenakan biasanya data yang ada pada ponsel xiaomi telah terbackup ke penyimpanan cloud. Tentunya memudahkan untuk mengembalikan kembali.

Melalui Kartu SD

Pada urutan ketiga ini pengguna bisa menggunakan kartu SD untuk mengembalikan data-data penting yang terkena reset pabrik pada ponsel. Biasanya ada sebagian orang yang melakukan backup data yang ada pada ponsel ke memori SD. Maka dengan begitu, orang tersebut bisa melakukan backup kembali ke ponsel.

Hal itu bisa mengembalikan data-data penting ke ponsel. Cara ini cukup mudah dilakukan, asal seseorang tersebut telah melakukan backup terlebih dahulu pada SD sebelum melakukan reset pabrik. Jika sebelumnya tidak melakukan backup maka tidak akan bisa mengembalikan data yang diinginkan.

Melalui Aplikasi Tambahan

Pengguna juga bisa memulihkan data pada ponsel yang telah di reset pabrik dengan aplikasi tambahan. Pertama pengguna haruslah menginstal terlebih dahulu aplikasi yang berfungsi untuk memulihkan data yang terhapus. Contoh aplikasi yang bisa digunakan yaitu Android Recovery.

Aplikasi ini bisa pengguna dapatkan dengan cara mengunduhnya di Google Play Store. APK ini bisa pengguna manfaatkan secara gratis. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan ada biaya yang dibebankan. Bahkan penggunaan aplikasi ini mudah, jadi pengguna tidak akan mengalami hambatan dalam mengembalikan data.

Demikianlah tadi beberapa cara mengembalikan data hp yang sudah di reset pabrik. Silahkan pengguna coba jika ingin mengembalikan data yang telah terlanjur dihapus dengan reset pabrik. Ke depannya jangan melakukan reset dengan gegabah sebelum di backup terlebih dahulu.

Baca Juga :

Mengapa Jaringan 3G Indosat Hilang dan Cara Mengatasinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *