Cara Mengatasi Sesak Nafas Secara Alami

Fonetekno.com Kembali lagi bersama mimin disini, pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas sebuah pembahasan tentang Cara Mengatasi Sesak Nafas Secara Alami yang bisa kalian aplikasikan jika kalian atau saudara kalian mengalami sesak nafas dan tak kunjung membaik.

Sesak napas adalah salah satu kondisi yang cukup mengkhawatirkan. Untuk menghindari kondisi yang lebih parah, ada beberapa cara mengatasi sesak nafas yang bisa Anda coba. Apalagi, jika dibarengi dengan gejala lain, seperti nyeri dada atau batuk.

Ada banyak faktor yang jadi penyebab sesak nafas. Mulai dari polusi, asap rokok, debu, hingga alergen. Tentu saja, Anda perlu menghindari faktor-faktor itu supaya sesak napas tak Anda alami terus-menerus.

Read:  Memindahkan Stiker Telegram ke WA

Namun, jika sesak napas terjadi secara tiba-tiba, ada baiknya untuk segera berkonsultasi dengan dokter. Nantinya, dokter akan memberikan saran sesuai dengan hasil pemeriksaan.

Beberapa Cara Mengatasi Sesak Nafas Secara Alami

Cara Mengatasi Sesak Nafas Secara Alami

Selain berkonsultasi dengan dokter, beberapa hal berikut ini juga dapat Anda praktikkan:

Asam Lemak Omega-3

Lemak tertentu yang berasal dari beberapa jenis makanan, seperti kuning telur atau kerang, bisa menyebabkan sesak napas. Untuk mengurangi jumlah lemak tersebut dalam tubuh, cobalah untuk mengonsumsi asam lemak omega-3.

Anda bisa mendapat asupan asam lemak omega-3 dari ikan tuna atau ikan salmon. Asam lemak omega-3 juga bisa Anda dapat dalam bentuk suplemen.

Read:  Cara Mendapatkan Uang Di Aplikasi Neo Plus

Baca Juga : Viral Masudin Meninggal Setelah Hirup Nafas Pasien Covid

Tapi, pastikan untuk berkonsultasi dulu dengan dokter supaya Anda bisa mendapat dosis suplemen yang tepat.

Minyak Kayu Putih

Cara mengatasi sesak nafas berikutnya adalah dengan memakai minyak kayu putih. Antibakteri, antivirus, antijamur, dan kandungan lain yang terdapat dalam minyak kayu putih mampu mengatasi masalah sistem pernapasan, seperti sesak napas.

Cara yang perlu Anda lakukan pun cukup mudah. Pertama-tama, campur 10 tetes minyak kayu putih dalam sewadah air hangat. Kemudian, hirup uap yang keluar dari wadah tersebut. Selain mengatasi sesak napas, menghirup aroma kayu putih juga bisa mengurangi kecemasan.

Bawang merah

Bahan alami selanjutnya yang direkomendasikan Tatanutrikorner.com untuk mengatasi sesak napas adalah bawang merah. Bawang merah mengandung antioksidan dan senyawa lain yang efektif mengatasi sesak napas dan reaksi alergi yang lain.

Read:  Toolur Compress JPEG Image & Photos Online

Bromelain

Jika Anda mencari cara mengatasi sesak nafas, tak ada salahnya untuk mengonsumsi enzim yang bernama bromelain yang banyak ditemukan di buah nanas. Bromelain berperan sebagai antiinflamasi yang efektif meredakan peradangan di saluran pernapasan.

Baca Juga : Cari Tahu Penghasilan Tiktok Anda Disini

Itulah beberapa cara untuk mengatasi sesak nafas, jika di sebabkan oleh virus corona maka cara di atas juga bisa kalian coba.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai judul di atas, semoga ulasan ini dapat bermanfaat dan semoga kita bisa bertemu kembali dalam pembahasan yang lain.
Sekian dari mimin, terimakasih banyak sudah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *