Cara Jual Foto Di Nft Melalui Opensea

Fonetekno.com – Hallo para pengguna internet di manapun kalian berada, dalam artikel kali ini kami akan membahas tentang cara menjual foto. Bagaimana caranya? mari simak artikel ini sampai tuntas.

Ghozali Everyday

Belum lama ini warga net di hebohkan dengan berita viral, karena ada seorang pria bernama lengkap Sultan Gustaf Al Ghozali atau Ghozali Everyday yang berhasil meraup keuntungan lewat foto selfi nya sendiri.

Ghozali Everyday

Gozhali menjual foto selfi nya dalam bentuk Non Fungible Token (NFT) di Opensea. Melansir dari Cnnindonesia, Ghozali mengungkap pendapatan penjualan NFT foto selfie tertinggi.

Ia mengatakan harga foto selfie yang dijual di Opensea paling tinggi 2 ETH (ethereum/mata uang vistual) atau senilai Rp92,3 juta. “[Harga tertinggi jual NFT selfie] 2 Ethereum,” ungkap Ghozali secara virtual dalam program CNN Indonesia Connected, Jumat (14/1) malam.

Bak ketiban durian runtu, Ghozali di sebut berhasil meraup cuan sekitar Rp1,5 miliar berkat penjual koleksi NFT miliknya. “Kaget tapi lebih ke bingung sih (keluarga) pas trending. Keluarga sempat engga abis pikir sih,” ucap Ghozali.

Jual Foto Di NFT

NFT  yang makin booming  mulai menarik minat masyarakat untuk mencobanya. Transaksi jual beli bisa dilakukan melalui berbagai marketplace NFT termasuk Rarible, SuperRare, MakersPlace, BakerySwap, Axie Marketplace dan Mintable, namun transaksi paling banyak dilakukan melalui OpenSea.

Opensea

Opensea menjadi marketplace terbesar yang paling di minati oleh masyarakat. Lebih dari 300 ribu pengguna dengan >34juta NFT bertransaksi melalui OpenSea.

Mayoritas pengguna OpenSea menggunakan cryptoccurency Ethereum (ETH) untuk bertransaksi. Menjual aset digital melalui Opensea memerlukan sebuah akun yang sudah terdaftar dengan dompet digital (contohnya: Metamask) yang memungkinkan penjualnya menjual NFT.

Berikut langkah-langkah dalam membuat dan menjual NFT melalui OpenSea yang bisa kalian ikuti untuk meraup keuntungan, melansir dari digitalmarketing.org.

  • Buka situs opensea.io, dan klik ‘Create’ di bagian kanan atas halaman

Jika kalian membuka fitur ‘create’ lalu kalian akan di bawa ke halaman pembuatan informasi, di mana kalian bebas menambahkan atau mengganti semua informasi mengenai NFT-mu

  • Unggah file NFT-mu dan lengkapi informasi yang di butuhkan

Di halaman unggahan ini, kalian bebas mengunggah file NFT dalam bentuk gambar, video, audio, model 3D, atau apa pun. Cantumkan nama, tautan eksternal dan deskripsi mengenai unggahanmu.

OpenSea menyarankan untuk menggungah file di bawah 40MB untuk menjaga waktu pemuatan yang lebih cepat, namun ukuran maksimumnya adalah 100MB.

  • Cantumkan informasi tentang NFT-mu

Kalian dapat menempatkan NFT yang di unggah dalam koleksi yang ada. Cantumkan detail informasi untuk koleksimu, seperti properties, traits, levels, stats, dan yang lainnya untuk menghasilkan koleksi NFT yang lebih langka dan berharga. 

Kalian juga bisa memilih blockchain tertentu yang ingin di gunakan untuk mencetak NFT. OpenSea menawarkan dukungan lintas-blockchain melalui Ethereum, Polygon, dan Klatyn.

  • Klik ‘Create’ setelah kamu selesai mengatur NFT-nya

Itulah NFT pertamamu yang berhasil di buat! NFT yang berhasil dibuat dan berlaku untuk dijual akan muncul di bagian profil.

Cara Jual NFT Di OpenSea

  • Kunjungi situs opensea.io
  • Lalu login ke akun kalian
  • Klik ‘Profile’ di kanan atas
  • Pilih koleksi NFT yang ingin di jual

Setelah kalian menentukan file NFT yang ingin di jual, lalu pilih ‘Sell’ di sudut kanan atas halaman. Kemudian kalian akan dibawakan ke halaman listing.

NFT

Tentukan Skema Penjualan NFT Kalian

Di halaman ini, kalian bebas untuk menentukan harga, jenis lelang, durasi penjualan dan jenis pembeli NFT-mu. 

Terdapat dua jenis lelang di OpenSea: ‘Fixed Price’ dan ‘Timed Auction‘. Jenis lelang ‘Fixed Price’ menentukan harga yang tetap, sementara ‘Time Auction‘ menentukan harga dengan kriteria tertentu.

Kriteria penjualan berupa ‘Time Auction’ adalah sebagai berikut:

  1. Penjualan ke penawar tertinggi: harga NFT akan di tentukan berdasarkan tawaran harga tertinggi
  2. Penjualan dengan harga yang menurun: harga NFT akan terus turun sampai ada pembeli yang membeli

Penutup

Demikian itulah pembahasan mengenai Cara Jual Foto Di NFT yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber terpercaya.

Selain artikel ini, kalian bisa juga mendapatkan informasi menarik lainnya hanya di situs kesayangan kami ini.

Terimakasih sudah membaca artikel ini sampai tuntas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.