Cara Edit Video di Kinemaster

Fonetekno.com Kembali lagi bersama mimin disini, pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas sebuah pembahasan tentang Cara Edit Video di Kinemaster yang bisa saja menjadi cara edit video yang kalian cari selama ini.

Kinemaster adalah sebuah aplikasi smartphone yang khusus digunakan untuk keperluan editing video, aplikasi ini dikembangkan oleh Nex Streaming sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembangan perangkat lunak multimedia yang berkantor pusat di Seoul, Korea. aplikasi ini pertama kali dirilis pada tahun 2013 tepatnya pada tanggal 26 Desember 2013.

Kinemaster mengusung tampilan yang cukup simple akan tetapi menyimpan fitur yang cukup powerfull, Pada saat pertama kali sobat membuka aplikasi ini, sobat hanya akan menemukan empat tombol dengan background yang mendominasi tampilan awal aplikasi Kinemaster. Beberapa tombol utama yang disuguhkan oleh aplikasi Kinemaster adalah tombol new project, setting, help dan store fiturs.

Untuk Cara Edit Video di Kinemaster itu sendiri simak terus ulasannya di bawah ini.

Cara Edit Video di Kinemaster

Cara Edit Video di Kinemaster

Jika kalian ingin menjadi seorang editor video, apalagi hanya dengan bermodalkan smartphone maka kalian beruntung sekali telah berkunjung kesini, disini mimin akan ulas tuntas mengenai Cara Edit Video di Kinemaster dan itu bisa dilakukan hanya dengan sebuah smartphone kalian.

Oke kita langsung saja ke pokok pembahasan nya.

  • Pertama-tama buka aplikasi kinemaster kalian, kemudian pilih resolusi yang akan kalian gunakan.
  • Pilih media, untuk menambahkan opening dari video yang akan kalian edit (jika kalian ingin menambahkan opening, kalau tidak ingin pakai opening maka langsung aja pilih video yang ingin kalian edit tersebut).
  • Pilih video mana yang akan kalian edit.

Baca Juga :

  • Setelah memilih video, kalian bisa langsung memilih posisi dari video tersebut, mau vertical atau horizontal.
  • Kalian juga bisa menambahkan efek transisi untuk berganti objek 1 ke objek yang lainnya (jika video tersebut berisi slide foto), ini bertujuan agar video kalian terlihat lebih menarik ya sob.
  • Kemudian jika kalian ingin menambahkan closing dari video kalian maka kalian bisa menambahkannya, caranya seperti cara kedua di atas.
  • Setelah semua selesai dan video dikira sudah cukup untuk proses editing nya maka kalian bisa langsung tekan logo yang bergambar share di sebelah kiri.
  • Kemudian kalian bisa langsung pilih resolusi yang kalian inginkan sekaligus pilih kualitas dari video yang akan kalian simpan (tinggal kalian swipe aja dari rendah sampai tinggi).
  • Lalu kalian tekan ekspor (tunggu sampai proses ekspor video selesai).
  • Setelah proses ekspor selesai, buka folder export di manager file kalian dan video pun sudah siap di upload di media sosial kalian atau di youtube kalian.

Jika kalian ingin menambahkan efek-efek lain yang bisa membuat video kalian terlihat lebih keren lagi, kalian juga bisa menggunakan feature-feature yang ada di aplikasi Kinemaster itu sendiri, karena di aplikasi Kinemaster tidak terlalu banyak tombol yang bisa membuat kalian kebingungan.

Aplikasi Kinemaster itu pun sangat simpel dan mudah di gunakan, apalagi buat kalian yang hanya ingin mengedit video dari smartphone saja.

Jika kalian ingin mengunduh aplikasi Kinemaster ini silahkan klik link unduh nya disini.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai judul di atas, semoga ulasan ini dapat bermanfaat dan semoga kita bisa bertemu kembali dalam pembahasan yang lain.
Sekian dari mimin, terimakasih banyak sudah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.