Pemahaman Konsep Repeat Buying Strategy

20 Agu

Fonetekno.com hallo pengguna internet dimana pun berada kembali lagi bersama admin. Pada kesempatan kali ini akan berbagi informasi mengenai Pemahaman Konsep Repeat Buying Strategy. Untuk selengkapnya yuk simak artikelnya di bawah ini.

Di jaman era modern ini, semakin hari semakin canggih yang berkembang di beberapa bidang. Nah, seperti halnya dengan pembahasan tersebut dapat di mudahkan untuk mendapatkan informasi.

Kondisi dimana ada seorang konsumen yang melakukan pembelian ulang atau melakukan transaksi pada produk yang sama atau pada toko yang sama. Kondisi ini pada dasarnya terjadi karena konsumen tersebut mulai menyukai produk yang diberikan oleh suatu toko.

Langkah awal yang harus di lakukan agar bisa mendapatkan repeat buying adalah Berikanlah Service atau Pelayanan Terbaik menganggap konsumen seolah-olah adalah konsumen lama atau teman lama Anda.

Buatlah mereka nyaman saat pertama kali mereka membeli produk Anda. kenapa? karena kesan pertama atau first impression yang Anda sajikan akan mampu menentukan apakah konsumen tersebut bersedia untuk datang kembali untuk melakukan repeat buying atau tidak.

Perilaku konsumen adalah proses dan aktivitas ketika seseorang berhubungan dengan pencarian, pemilihan, pembelian, penggunaan, serta pengevaluasian produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginan. Perilaku konsumen merupakan hal-hal yang mendasari konsumen untuk membuat keputusan pembelian.

Maka proses pengambilan keputusan akan dilakukan dengan pertimbangan yang matang. Dengan memahami perilaku konsumen maka hal pertama yang dapat dilakukan adalah merancang sebuah strategi pemasaran yang tepat. Misalnya kapan sebuah menu baru akan launching, kapan restoran akan memberikan diskon yang menarik kepada pembeli.

Berikanlah Service atau Pelayanan Terbaik karena kesan pertama atau first impression yang Anda sajikan akan mampu menentukan apakah konsumen tersebut bersedia untuk datang kembali untuk melakukan repeat buying atau tidak.

Berikan Penawaran Menarik bisa dengan memberikan diskon khusus untuk produk special, atau menu special anda.  Karena pada faktanya, konsumen akan selalu tertarik dengan adanya diskon. Atau dengan gratis ongkos kirim setiap pelanggan hampir bisa dipastikan memiliki ketertarikan yang besar dengan penawaran gratis ongkos kirim.

Anda hanya harus membuat pelanggan membeli produk Anda dan kirim produk tersebut tanpa memberikan beban ongkos kirim pada pelanggan, sehingga nantinya mereka bisa mendapatkan gratis ongkos kirim.

Tepat Waktu dalam Durasi Pengiriman Barang setiap pelanggan pasti akan sangat kesal jika produk yang mereka beli dari suatu toko online telat atau lambat dalam melakukan proses pemesanan. Oleh karena itu, janji yang Anda berikan kepada konsumen sangat wajib untuk Anda tepati, termasuk dalam hal ketepatan waktu pengiriman.

Walaupun hal ini tampak sepele, namun akan membuat konsumen untuk melakukan pertimbangan untuk melakukan repeat order atau tidak. Jadi kemungkinan tidak ada konsumen yang mau melakukan repeat buying jika Anda tidak bisa menepati janji kepada konsumen Anda.

Berilah Kemasan atau Packaging yang Menarik kemasan atau packaging adalah salah satu faktor yang mampu memberikan rasa kepuasan pada konsumen. Untuk itu, jika Anda membungkus suatu produk secara asal, hampir bisa dipastikan konsumen akan menilai Anda sebagai penjual yang tidak memiliki niat besar untuk berjualan.

Selain kemasan, Anda juga bisa memberikan ucapan selamat atau ucapan terima kasih karena nantinya konsumen pun akan merasa sangat senang dan tersentuh bila Anda mampu memperhatikan berbagai hal kecil seperti ini.

Manfaatkan Personalized Marketing karena Repeat buying itu sangat penting bagi setiap pembisnis. Misalnya repeat buying kita rendah, artinya kita harus terus mendatangkan konsumen baru, yang artinya biaya lebih tinggi, karena untuk mendatangkan konsumen baru kita membutuhkan brand activation, placement (beriklan).

Baca juga : Perlu Ketahui Cara Daftar Binomo

Penutup

Demikianlah ulasan kali ini mengenai Pemahaman Konsep Repeat Buying Strategy dapat bermanfaat. Semoga dengan adanya artikel singkat ini dapat membantu sesuai pencarian kalian. Jangan lupa kunjungi terus website kami Fonetekno.com agar tidak ketinggalan informasi yang menarik dan seru lainnya. Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *