Bitcoin Gold (BTG) Salah Satu Hard Fork Pertama Bitcoin Yang Banyak Diminati Miner dan Trader

Fonetekno.com – Kembali lagi bersama admin disini, pada kesempatan kali ini admin akan mengulas sebuah pembahasan tentang Bitcoin Gold (BTG) Salah Satu Hard Fork Pertama Bitcoin Yang Banyak Diminati Miner dan Trader dan menjadi topik hangat untuk saat ini karena BTG ini mulai banyak di dengar dimanapun.

Sebagai pecahan dari mata uang kripto Bitcoin, Bitcoin Gold ini pun tidak luput dari pandangan orang lain karena mengingat mata uang ini mempunyai nilai yang tidak kecil, dan mampu memberikan profit yang lumayan besar untuk para penambang dan trader nya.

Maka dari itu admin sangat tertarik sekali untuk mengulasnya pada kesempatan kali ini, dan mungkin juga ada diantara kalian yang sudah pernah ataupun masih menggunakan mata uang Bitcoin Gold ini untuk melakukan trading dan bahkan mining nya di website kepercayaan masing-masing.

Untuk lebih jelasnya lagi kalian bisa simak dan baca secara lengkap mengenai judul di atas ini pada pembahasan selengkapnya dibawah ini dan jangan sungkan-sungkan untuk bertanya di kolom komentar jika dirasa ada penjelasan yang masih kurang di mengerti.

Apa Itu Bitcoin Gold (BTG)?

Bitcoin Gold

Bitcoin Gold didirikan pada tahun 2017 untuk menjadi alternatif yang ramah pengguna daripada Bitcoin. Jaringan BTG bertujuan untuk menggabungkan keamanan dan kekokohan blockchain Bitcoin dan karakteristiknya dengan peluang untuk eksperimen dan pengembangan.

BTG meningkatkan dan memperluas alam kripto dengan blockchain yang sangat kompatibel dengan Bitcoin tetapi tanpa menggunakan sumber daya seperti daya hash Bitcoin atau bersaing untuk mendapatkan gelar “Bitcoin asli”. Perusahaan ini bertujuan untuk menghadirkan koin dengan kemampuan implementasi Bitcoin, namun, memperluas peluang bagi pengembang DeFi dan DApp untuk menggunakan koin tersebut.

Baca Juga:

Beberapa Cara Mendapatkan Uang Dengan Cepat Dan Mudah Dari Internet
Apa Itu Avalanche (AVAX) dan Harga Terbarunya

Bitcoin Gold harga hari ini adalah Rp 851,405 IDR dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp 621,104,587,498 IDR. Bitcoin Gold naik 6.05 dalam 24 jam terakhir. Dengan kap pasar sebesar Rp 14,911,443,298,067 IDR. Terjadi peredaran suplai sebesar 17,513,924 BTG koin dan maks.

Para Pendiri Bitcoin Gold (BTG)

Hang Yin

Bitcoin Gold didirikan oleh sekelompok penggemar dengan beragam latar belakang dan keterampilan. Hang Yin adalah salah satu pendiri dan pengembang utama di Bitcoin Gold. Dia lulus dengan gelar di bidang ilmu komputer dari Universitas Fudan pada tahun 2015. Karier profesionalnya dimulai tepat setelah dia lulus. Pada akhir 2015, Yin menjadi insinyur perangkat lunak untuk Google. Setelah tiga tahun bersama sang raksasa teknologi, Hang Yin memutuskan untuk berwirausaha dengan memulai Bitcoin Gold. Pada tahun 2018, ia juga berpartisipasi dalam pendirian HashForests.

Martin Kuvandzhiev adalah salah satu pendiri kedua Bitcoin Gold, dan dia juga merupakan anggota dewan di perusahaan tersebut. Dia lulus dengan gelar di bidang teknik perangkat lunak komputer dari Technical University of Sofia, dan jalur profesionalnya dimulai sebagai pekerja layanan makanan di McDonald’s. Pada tahun 2015, dia menjadi asisten profesor di Technical University of Sofia, dan pada 2016, dia memulai pekerjaan sebagai pengembang iOS utama di phyre JSC. Sejak ikut mendirikan Bitcoin Gold pada tahun 2017, dia juga telah meluncurkan perusahaan lain bernama GoStartups.net. Saat ini, Kuvandzhiev juga merupakan CEO dari Assetify.

Keunikan Bitcoin Gold (BTG)

Bitcoin Gold adalah kombinasi unik dari properti yang melekat pada blockchain Bitcoin asli dan pendekatan inovatif untuk pengembangan dan aplikasi blockchain. Sebagai hasil hard fork dari token Bitcoin asli, BTG bertujuan untuk merevolusi proses penambangan dengan memperkenalkan algoritme proof-of-work baru yang memerangi masalah skalabilitas yang dihadapi Bitcoin.

Sebagai protokol sumber terbuka, Bitcoin Gold memungkinkan pengembang untuk berpartisipasi dalam tata kelola dan pengembangan blockchain secara bebas. Menurut perusahaan, ini adalah persyaratan yang harus dimiliki untuk mendorong desentralisasi dan salah satu poin utama di mana Bitcoin kewalahan.

Baca Juga:

Apa Itu Kredit Investasi? Ini Penjelasannya
Apa Itu Mata Uang Kripto Neo (NEO) ? dan Harga Terbarunya

Bitcoin Gold adalah salah satu hard fork pertama dari cryptocurrency aslinya, yang telah menarik perhatian investor institusi dan perusahaan. BTG tersedia di berbagai bursa, serta layanan pertukaran dan dompet. Terakhir, Bitcoin Gold telah secara aktif diadopsi oleh beberapa browser daring dan penyedia layanan.

Koin Yang Tersedia di Peredaran

Bitcoin Gold (BTG)

Bitcoin Gold memiliki suplai maksimum 21.000.000 token BTG dan total suplai 17.513.924 token BTG. Suplai yang beredar saat ini setara dengan total suplainya.

Dari jumlah total token BTG, 30% digunakan untuk pengembangan blockchain dan proyek ini. 15% lainnya dicadangkan untuk dukungan dan pengembangan ekosistem, dan 15% lainnya didistribusikan di antara komunitas BTG. Sekitar 20% dari total suplai token BTG dicadangkan untuk pengeluaran tahunan. Hampir 7% token BTG disisihkan untuk hadiah dan kolaborasi aplikasi, sementara 5% lainnya digunakan untuk hadiah bagi tim pendiri. 8% token sisanya digunakan untuk menutupi biaya sebelum fork terjadi dan pengembangan komunitas.

Keamanan Jaringan Bitcoin Gold (BTG)

Sebagai hard fork Bitcoin, Bitcoin Gold mengandalkan mekanisme konsensus proof-of-work (PoW). Namun, salah satu tujuan utama BTG adalah untuk merevolusi proses pencetakan dengan memperkenalkan PoW Equihash, yang mendukung GPU untuk menambang, tidak seperti blockchain Bitcoin.

Sementara Bitcoin sebagian besar bergantung pada penambang application-specific integrated circuit (ASIC), versi Equihash ini menggunakan lebih banyak memori daripada yang dapat ditawarkan ASIC tetapi berjalan dengan baik pada banyak kartu grafis. Tidak seperti blockchain Ethereum, yang bergantung pada mekanisme proof-of-stake (PoS) dan mendukung pemangku kepentingan, Bitcoin Gold mengutamakan kekuatan pemrosesan yang dimiliki penambang.

Dimana Membeli Bitcoin Gold (BTG)?

Sebagai salah satu hard fork pertama Bitcoin, BTG tersedia di berbagai bursa. Salah satu pilihan adalah Binance, tetapi opsi bagus lainnya termasuk Bithumb, Huobi Global, Bitfinex.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai judul di atas, semoga ulasan ini dapat bermanfaat dan semoga kita bisa bertemu kembali dalam pembahasan yang lain.
Sekian dari admin, terimakasih banyak sudah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.