Beberapa Syarat Dan Cara Tukar Uang Online Melalui Aplikasi Pintar 2022

16 Sep

fonetekno.com – Menjelang hari Raya Idul Fitri tentu sudah tidak heran lagi apabila membagikan sejumlah uang untuk dibagikan teruntuk saudara atau anak-anak yatim.

Nah, tradisi tukar menukar uang dari bentuk pecahan besar hingga menjadi pecahan kecil ternyata sudah banyak dilakukan.

Dan saat ini untuk menukarkan pecahan uang terbilang sangatlah mudah dan tidak perlu repot-repot berdesakan atau mengambil nomor antrian di Bank untuk menukar pecahan uang baru.

Mengapa demikian? Karena pad dasarnya kita hidup dizaman yang modern seperti saat ini beberapa develover telah berinovasi untuk menciptakan sebuah aplikasi canggih untuk mempermudah segala sesuatu.

Salah satunya yakni dengan adanya aplikasi Pintar yang tetntunya akan memudahkan Anda untuk menukarkan uang pecahan baru secara online.

Hal menariknya tentu dapat dilakukan dengan mudah, simple, serta tidak mebuang-buang waktu Anda karena memang pada dasarnya banyak aplikasi terbaru yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

Maka dari itu dengan hadirnya beberapa aplikasi canggih ini dapat berpengaruh untuk kehidupan masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya.

Salah satunya yaitu dengan alat penukar pecahan uang aplikasi Pintar ini, berikut ulasan lengkapnya silahkan disimak.

Baca Juga:

Syarat Dan Cara Tukar Uang Online Melalui Aplikasi Pintar

Syarat Dan Cara Tukar Uang Online Melalui Aplikasi Pintar

Tukar menukar pecahan uang baru tentunya sudah menjadi aktivitas yang sering dilakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri tiba.

Yang mana Bank di Indonesia akan membuka penukaran uang tersebut yang memang sanagt mudah untuk dilakukan dalam antrian yang diberikan dibeuah kantor yang dikunjungi.

Meskipun begitu perlu diketahui beberapa hal yakni penukaran uang baru di tahun 2022 ini akan ada batasan penukaran setiap harinya.

Yang mana untuk per-orangnya dapat menukar uang pecahan baru dengan maksimal sebesar Rp. 3.8 jutaan.

Tak heran apabila masih ada masyarakat yang merasa bingung dan bertanya-tanya bagaimana cara menukarkan uang baru secara online.

Nah, dalam artikel kali ini kami akan memberikan solusi kemudahan untuk jalan pintas dengan beberapa pertanyaan yang masih banyak merasa kebingungan.

Kini Bank Indonesia telah melakukan pengelolaan atau jadwal serta pemesanan untuk tukar menukar uang pecahan baru melalui laman resmi ‘Pintar’.

Apabila telah melakukan pendaftaran maka dapat langsung memilih jadwal penukaran sengan dimulai dari tangga 4 sampai 29 April 2022.

Adapun untuk uang pecahannya sendiri layanan ini telah menghadirkan uang pecahan dengan jumlah mulai dari Rp. 1.000 hingga Rp. 20.000.

Untuk mulai mengikuti penukaran uang secara online pada laman aplikasi Pintar Bank Indonesia tentunya terdapat beberapa syarat yang perlu diketahui, sebagai berikut:

Baca Juga:

Syarat Menukar Uang Baru Secara Online

  • Wajib memiliki KTP
  • Jumlah nomila uang sama
  • Uang edar sesuai dengan pecahan yang berlaku saat ini
  • Uang yang ditukarkan tanpa ada tambahan pengaman atau menempel pada sisi permukaan

Cara Menukar Uang Baru Secara Online

  • Langkah pertama buka laman https://pintar.bi.go.id di browser
  • Pilih menu penukaran uang Rupian ke kas keliling
  • Lanjut dengan memilih provinsi tempat untuk menukar uang baru
  • Selanjutnya pilih jadwal penukaran uang disesuaikan dengan kuota
  • Masukkan NIK, Nama, Nomor Hp dan email
  • Memasukkan nominal uang baru
  • Apabila telah selesai perlu mengikuti petunjuk pemesanan selanjutnya
  • Langkah berikutnya perlu menunjukan bukti jadwal penukaran uang baru
  • Terakhir dapat langsung datang ke kantor perwakilan yang telah dipilih sebelumnya

Penutup

Demikian ulasan kali ini yang dapat admin sampaikan terkait dengan Syarat Dan Cara Tukar Uang Online Melalui Aplikasi Pintar, semoga dapat membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *