Beberapa Nama Egyptian Gods

Fonetekno.com hain sahabat medai kembali algi bersama admin. Kali ini admin akan membahas tentang Beberapa Nama Egyptian Gods. Untuk selengkapnya yuk simak artikel berikut ini.

Mesir memilki salah satu dewa terbesar dan paling kompleks dari peradaban mana pun di dunia kuno. Selama sejarah mesir ratusan dewa dan dewi di sembah. Karakteristik dewa individu mungkin sulit untuk di jabarkan. sebagian besar memilikin asosiasi prinsip (misalnya, dengan matahari atau dunia bawah) adn bentuk.

Tapi ini bisa berubah dari waktu sebagai dewa naik dan turun dalam arti penting dan berevolusi dengan cara yang sesuai dengan perkembangan masyarakat mesir.

Berikut adalah Beberapa Nama Egyptian Gods yang paling penting untuk di ketahui.

Osiris

Osiris salah satu patung dewa yang terpenting mesir, Adalah dewa dunia bawah. Dia juga melambangkan kematian, kebangkitan, dan siklus banjir Nil yang di andalkan Mesir untuk kesuburan pertanian. Menurut mitos, Osiris adalah seorang raja mesir yang di bunuh dan di potong-potong oleh saudaranya seth. Istrinya, Isis, menyusun kembali tubuhnya dan membangkitkannya.

Kemungkinan mereka untuk mengandung seorang putra, Dewa Horus. Dia di gambarkan sebagai raja mumi, mengenakan pembungkus yang hanya menyisakan kulit hijau di tangan dan wajahnya.

Isis

Asal usul Isis tidak jelas, dia tidak seperti banyak dewa, dia tidak dapat di ikat ke kota tertentu, dan tidak ada penyebutan pasti tentang di dalam literatur Mesir paling awal. Namun, seiring waktu, dia semakin penting akhirnya menjadi dewi paling penting di jajaran dewa.

Sebagai istri setia yang membangkitkan Osiris setelah pembunuhannya dan membesarkan putranya. Horus, Isis mewujudkan kebajikan tradisional Mesir dari seorang istri dan ibu.

Horus

Di gambarkan seabgai elang atau sebagai manusia dengan kepala elang. Horus adalah dewa langit yang terkait dengan perang dan berburu. Dia juga merupakan perwujudan dari era raja yang memerintah di anggap sebagai manifestasi dari Horus.

Menurut mitos Osiris, Horus adalah putra dari osiris dan Isis yang di kandung secara ajaib setelah pembunuhan osiris oleh saudaranya Seth. Horus di besarkan untuk membalas pembunuhan ayahnya. Salah satu tradisi menyatakan bahwa Horus kehilanagn mata kirinya saat bertarung dengan Seth.

Tetapi matanya secara ajaib di sembuhkan oleh Thoth. Karena mata kanan dan kiri Horus d kaitkan dengan masing-masing dengan matahari, dan bulan hilangnya dan pemulihan mata kiri Horus memberikan penjelasan mitos untuk fase bulan.

Seth

Sethb adalah dewa kekacauan, kekerasan, gurun, dan badai. Dalam mitos Osiris, dia adalah pembunuh osiris (dalam beberapa versi mitos, dan dia menipu Osiris untuk berbaring di peti mati dan kemudian menutupnya.)

Penampilan Seth menimbulkan masalah bagi ahli Mesir Kuno. Ia sering di agmbarkan sebaagi binatangatau sebagai manusia dengan kepala binatang. Tapi mereka tidak tahuhewan apa dia.

Ptah

Ptah adalah kepala dari tiga serangkai dewa yang di sembah di Memphis. Dua anggota triad lainnya adalah istri Ptah, dewi berkepala singa Sekhmet, dan dewa Nefertem, yang mungkin adalah putra pasanagan itu.

Asosiasi Ptah tamapknya adalah dengan perajin dan pembangun. Arsitek Dinasti ke-4 Imhotep di dewakan setelah kematiannya sebagai putra ptah.

Penutup

Sekian informasi yang dapat admin sampaikan tentang Beberapa Nama Egyptian Gods, semoga bermanfaat dan ikuti terus website kami fonetekno.com agar tidak ketinggalan informasi menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.