Beberapa Manfaat Kesehatan Potensial Dari Lidah Buaya

fonetekno.com – Lidah buaya dikenal luas karena khasiat obatnya. Apakah anda sedang berjuang dengan masalah pencernaan atau kontrol glukosa?

Berikut adalah beberapa manfaat penyembuhan yang diakui dari tanaman populer.

Tanaman lidah buaya mudah tumbuh dan dipelihara, tetapi ketika datang ke komponen mereka, tanaman ini dapat melakukan lebih dari sekadar menawarkan karakter ke ruang hidup.

Daun tanaman lidah buaya dikemas dengan gel bening lembut yang telah dipuji karena efek menghidrasi dan manfaat obat lainnya.

Faktanya, penelitian sebelumnya mencatat bahwa lidah buaya telah digunakan selama berabad-abad oleh orang-orang di Yunani, Mesir, India, Meksiko, Jepang, dan Cina untuk tunjangan kesehatannya.

Tapi bagaimana dengan hari ini? Berikut adalah beberapa penelitian ilmiah tentang lidah buaya dan beberapa perspektif tentang delapan manfaat kesehatannya yang dipuji.

Baca Juga: Ketahui Langkah Utama Membuat Akun FaucetPay

Juga, sebelum mengambil tanaman atau suplemen yang berasal dari tanaman untuk menggantikan atau melengkapi rencana perawatan yang ditentukan Anda, tanyakan kepada tim kesehatan Anda.

Beberapa Manfaat Kesehatan Potensial Dari Lidah Buaya

Beberapa Manfaat Kesehatan Potensial Dari Lidah Buaya

1. Aloe Vera Gel Powder

Dapat Membantu Menurunkan Tekanan Darah Hipertensi, atau tekanan darah tinggi, adalah “silent killer,” menurut American Heart Association (AHA).

Meskipun beberapa orang tidak menunjukkan tanda-tanda atau gejala kondisi, tekanan darah tinggi perlahan-lahan dapat merusak pembuluh darah, menempatkan mereka pada risiko stroke, serangan jantung, dan komplikasi lainnya.

Agar jelas, lidah buaya bukanlah pengganti olahraga, makan sehat, dan obat — obatan-yang semuanya dapat membantu mengurangi tekanan darah tinggi, per AHA.

Tapi itu mungkin menawarkan beberapa manfaat sebagai terapi komplementer.

Dalam penelitian sebelumnya, 90 orang dengan diabetes yang tidak bergantung pada insulin menerima 100 miligram (mg) bubuk gel lidah buaya, 200 mg bubuk gel lidah buaya, atau tidak ada pengobatan selama tiga bulan. Kelompok lidah buaya juga menerima konseling gizi.

2. Aloe Vera Dapat Membantu Menstabilkan Gula Darah

Lebih dari 30 juta orang di Amerika Serikat menderita diabetes (kebanyakan kasus adalah diabetes tipe 2) dan lebih dari 84 juta orang dewasa Amerika memiliki prediabetes, menurut data yang diberikan oleh Centers for Disease Control and Prevention (CDC).

Penurunan berat badan, diet sehat, dan aktivitas fisik membantu menurunkan risiko diabetes dan meningkatkan gula darah.

Tetapi ada juga bukti yang menunjukkan manfaat potensial lidah buaya pada kontrol glikemik, seperti yang dilaporkan dalam tinjauan sistematis dari delapan uji coba terkontrol secara acak yang diterbitkan pada Maret 2016 di Journal of Clinical Pharmacy and Therapeutics.

Aloe vera meningkatkan kontrol glikemik pada orang dengan pradiabetes dan diabetes tipe 2 bila digunakan sebagai suplemen diberikan secara oral sebagai daun hancur, jus, bubuk, atau ekstrak.

Ini menurunkan glukosa plasma puasa pada mereka dengan pradiabetes, dan secara signifikan meningkatkan A1C pada individu yang mengelola diabetes tipe 2.

Baca Juga: Update Terbaru Mata Uang Kripto USD Coin (USDC)

Para peneliti mendalilkan hubungan itu karena kemampuan lidah buaya untuk mengurangi penyerapan glukosa di saluran pencernaan dan menurunkan produksi glukosa dan mereka mendorong studi berkualitas tinggi lebih lanjut untuk mengukur efek lidah buaya pada kontrol glikemik.

3. Lidah buaya dalam obat kumur dapat meningkatkan kesehatan gigi

Aloe vera bisa menjadi tambahan yang berguna secara tak terduga untuk rezim kesehatan mulut Anda, berkat kemungkinan sifat anti-plak dan anti-gingivitis.

Uji coba acak triple-blind sebelumnya mengalokasikan 345 subjek ke dalam tiga kelompok yang terdiri dari 115, sebelum meminta mereka untuk berkumur dua kali sehari dengan obat kumur tertentu selama 30 hari.

Satu kelompok menerima obat kumur berbasis lidah buaya, satu menerima obat kumur yang mengandung Klorheksidin glukonat germisida populer, dan satu menerima obat kumur plasebo air suling.

Setelah 30 hari, obat kumur berbasis lidah buaya sama efektifnya dalam mengurangi perdarahan gingiva dan plak seperti obat kumur chlorhexidine jika dibandingkan dengan kelompok plasebo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *